5 Rekomendasi Restoran di Surabaya Layani Pesan Online

Lagi mager?
Malas masak?
Ya sudah tak apa-apa. Tak selamanya dapur harus buka terus. Kita bisa pesan online dari restoran favorit keluarga. Paling penting kan tetap ada makanan kesukaaan keluarga di meja makan. Berikut ini 5 rekomendasi restoran di Surabaya favorit keluarga kami. Semuanya melayani pesan online. Paling penting adalah semua makanannya enak, murah dan mengenyangkan.

1. Ayam Bakar Pak De
Saya meletakkan Ayam Bakar Pak De di peringkat pertama karena makanannya sesuai dengan selera seluruh anggota keluarga. Menunya beragam ada ayam, bebek, ikan dan aneka olahan sayur. Ayam, bebek dan ikan diolah bakar dan goreng. Bisa pilih sesuai selera masing-masing. Rasanya pas di lidah kami. Ukuran per porsi juga pas di perut. Bikin kenyang tapi tidak sampai kekenyangan. 

Ada banyak paket hemat tersedia di sini. Kalau duit lagi menipis bisa pilih paket hemat yang terdiri dari nasi, lauk dan sayur plus minuman. Pilihan lainnya nasi dan lauk saja. Ada paket hemat Rp15.000 dapat nasi, ayam goreng, sambel, lalapan dan es teh. Untuk pesan online sering ada promo diskon.

Jika ingin makan di tempat, untuk nasi putih, sambal, lalapan dan es teh bisa ambil sepuasnya. Namun tidak ada promo diskon harga. Berhubung saya butuh lauknya saja maka lebih praktis pesan online. Nasi dan persediaan sambal serta lalapan ada di kulkas. Kalau mau tambah tinggal jalan ke kulkas.

2. Laziza
Ini nih restoran cepat saji favorit keluarga kami. Menunya variatif. Ada ayam goreng, burger dan pizza. harganya juga lebih murah daripada restoran cepat saji lainnya. Soal rasa juga tak perlu diragukan lagi. Lezat.

Ada banyak paket hemat tersedia di sini. Baik untuk menu ayam goreng dan nasi, burger atau pizza. Ada juga paket menu gabungan. Kalau mau ambil menu biasa juga tak masalah. Harganya tak jauh beda.

Jika pesan online atau beli secara offline tidak ada perbedaan. Hanya saja kalau beli secara online di aplikasi terkadang akan ada promo diskon. Baik pesan dari aplikasi warna hijau atau orange.

3. Ayam Goreng Nelongso
Nelongso dalam bahasa Jawa artinya merana. Bisa juga diartikan dengan sengsara. Kenapa nama restoran ini nelongso? Saya tidak tahu. Mungkin karena ukuran ayamnya relatif kecil. Eh ini Saya menebak ngawur saja.

Tenang satu porsi nasi dan ayam goreng tetap mengenyangkan. Hanya perlu bayar Rp 5.000. What! Murah banget. Memang. Makanya restoran ini jadi favorit saya. Kalau uang sedang menipis dan belum ada tanda hilal dari pembayaran invoice. Sementara lagi dikejar deadline tak ada waktu untuk memasak. Ya sudah. Beli makan di sini saja. 

Ada banyak pilihan menu. Ayam goreng atau ayam bakar, bebek goreng atau bebek bakar. Serta aneka olahan ikan goreng atau bakar. Mana yang paling enak? Enak semuanya. Harganya juga sangat terjangkau. Bisa dibilang restoran harga anak kos.   

4. Dapur Bu Dewi
Dapur Bu Dewi ini menyediakan masakan khas Madura. Nasi Madura terkenal dengan aneka lauk yang banyak dalam satu porsi. Ada empal, udang, babat, paru dan cumi hitam. Sebagai pelengkap adalah poya kelapa dan sambal pencit (mangga muda). Tersedia juga ayam rempah dan bebek rempah khas Madura.

Jika Anda termasuk tipe penikmat lauk minimalis tenang saja. Ada pilihan menu nasi dengan satu pilihan lauk saja. Harganya Rp 18.000/porsi. Pilihan lauknya adalah empal, udang goreng, paru atau cumi hitam.

Saya biasanya beli paket nasi campur Madura spesial. Harganya Rp 25.000/porsi. Ada nasi, babat, empal, paru, udang atau cumi hitam (bisa pilih), poya dan sambal pencit. Porsi nasinya banyak. Satu bungkus paket ini bisa untuk makan 2 orang. 

Satu hal yang paling saya suka dengan restoran Dapur Bu Dewi adalah semua masakannya tanpa MSG dan vitsin. Pesan online di sini bisa menggunakan aplikasi makanan atau kurir. Bagi pembeli di daerah Wiyung mendapatkan gratis ongkos kirim untuk pembelian minimal 2 porsi. 

5. TrafficBun
Mau makan burger istimewa? 
Di sini tempatnya. Aneka menu makanan cepat saji Amerika tersedia. Menu andalanya adalah burger. Bukan porsi irit di sini. Standar tapi juga tidak terlalu besar.

Daging burger tebal dan berbumbu. Isian burger ada daging dan telur. Selain itu bisa juga pilih menu yang ekstra saos. Paket yang ditawarkan beragam. Harganya memang lumayan mahal. Ini yang istimewa. Kalau pesan di aplikasi makanan online sering ada promo. Diskonnya terkadang bisa sampai 80%. Harganya jadi murah banget.

Nah mau pilih pesan makanan yang mana? Semuanya enak. Tergantung mood saat akan makan saja. Plus promo atau diskon yang sedang berlaku. Bon a Petit.   

Komentar