Ide Baju Lebaran

Lebaran baju baru. Alhamdulillah.
Baju lama tak apa-apa. Asal ada banyak angpaonya.
Eh stop.
Ini sih lagi ngawur. Iya sih baju lebaran tak pakai baju baru tak masalah. Toh baju lama masih bisa dipakai. Bisa dipadupadankan jadi baju baru. Selama 2 tahun kemaren kan jarang pergi. Stock baju pergi masih banyak dan kelihatan baru. Baiklah berikut ini ide gaya baju untuk lebaran:

1. Simple
Ini style favorite saya. Simple saja. Tak usah ribet dan ramai dengan berbagai gaya. Bisa pakai gamis dan jilbab. Bisa juga pakai baju setelah atas bawah dan jilbab. Pilih potongan yang sederhana. Tidak ada rumbai atau rimple. Gamis satu warna dengan model minimalis manis. Pilihan warna dengan 2 kombinasi saja. Tak usah terlalu ramai padu padan beberapa warna sekaligus.

2. Casual
Kebetulan lebaran kali ini masuk musim kemarau setengah musim hujan. Cuaca jadi lembab. Bisa pilih bahan baju dari katun atau kaos yang menyerap keringat. Perlu diingat jangan terlalu santai. Meski Anda termasuk tipe orang cuek. Meski pakai baju bahan kaos, pilih model yang setengah resmi. Demi menghargai para tamu yang datang. 

3. Colorful
Lebaran ceria. Bisa dipancarkan dari diri yang ceria. Mau pakai baju warna-warni terang. Tak masalah. Pilih paduan warna yang kontras juga tak apa-apa. Asal percaya diri dan nyaman. Orang lain yang melihat juga akan merasakan energi keceriaan yang Anda pancarkan. Untuk masalah cutting tak masalah. Baju atasan dengan beberapa warna saling tumpuk juga tak masalah.

4. Vintage
Style fashion yang satu ini tak pernah lekang oleh jaman. Old fashion selalu bagus dikenakan dimana saja dan kapan saja. Apalagi saat lebaran seperti ini. Acara di rumah pun bersifat semi formal. Tampilan Anda yang anggun dengan gaya vintage akan mencuri perhatian.

Bagaimana sudah dapat ide untuk baju lebaran nanti? Paling penting adalah Kenyamanan. Kalau Anda sudah merasa nyaman dengan baju yang dikenakan. Maka aura Anda akan keluar. Bisa bikin siapa saya yang melihat jadi terpesona.

Komentar