Akun Instagram yang Bermanfaat

Siapa yang anak Instagram?
Saya (ngacung tinggi). Kalau main media sosial, saya lebih betah di Instagram. Jika main di twitter untuk mendapatkan informasi terbaru tentang suatu peristiwa. Saya buka Facebook hanya untuk urusan pekerjaan. Inilah beberapa akun Instagram yang selama ini saya manfaatkan informasinya:

1. dr Zaidul Akbar @zaidulakbar
Saya tahu akun ini dikasih tahu teman. Kebetulan Kami sedang detoct tubuh. Saya akhirnya minum semua resep ramuan JSR. Resep yang ada di akun ini menggunakan bahan herbal. Cara bikinnya juga mudah. Alhamdulillah saya ikuti semua resep di sini kolesterol dan asam urat normal. Berat badan juga stabil. Kalau mau turun berat badan pun juga lebih mudah.

2. Suara Surabaya @suarasurabayamedia
Suara Surabaya ini adalah radio informasi tentang lalu lintas Surabaya. Pada kenyataannya malah informasi lalu lintas di Jawa Timur. Account Instagram ini selalu lengkap informasi tentang kondisi jalan raya. Kalau sedang di perjalanan, saya selalu memantau akun instagram ini. Apalagi kalau pas perjalanan sudah tak terjangkau lagi radio Suara Surabaya. Wajib memantau akun instagram ini.

3. Upload Kompakan @uploadkompakan
Saya belajar tentang fotografi dari akun ini. Setiap hari selalu ada tema foto yang harus diposting. Kalau temanya tentang teori fotografi tidak ada keterangan detail. Saya harus searching sendiri. Cari tahu sendiri. Sambil lihat contoh foto-foto yang sudah diposting oleh anggota yang lain. Saya jadi belajar banyak tentang teori fotografi sambil langsung praktek. Jadi cepat nyantol di kepala ilmunya.

4. Budiono Sukses @deteksi
Mau info tentang wisata kuliner tradisional di Indonesia? Di sini tempatnya. Akun Mas Budi ini khusus mengulas berbagai makanan tradisional Indonesia. Saya pada awalnya mengikuti akun ini karena butuh informasi dunia kuliner di Surabaya. Ternyata ada banyak sekali info tempat makan dan aneka makanan tradisional Indonesia di sini.

5. Fadil Jaidi @fadiljaidi
Lagi bete, galau, sedih atau marah. Saya biasanya langsung buka akun Instagram Fadil Jaidi. Mood booster buat saya. Langsung ngakak lihat kelakuan Fadil. Apalagi kalau ada Pak Muh. Asli makin ngakak lagi. Meski Fadil cuma posting endors tak masalah. Saya tetap bisa ngakak. Anak ini ada aja kelakuannya yang bikin tertawa. 

Itulah beberapa akun Instagram yang menurut saya bermanfaat. Bukan saja karena memberikan informasi yang bermanfaat tapi juga bisa jadi hiburan. Apakah ada yang sama?

Komentar