Sabtu, 20 April 2019

5 Jenis Partisi Kantor Yang Wajib Anda Ketahui

Kehadiran partisi kantor tentu sangat penting karena bisa digunakan sebagai alat penyekat ruangan. Dengan adanya partisi inilah maka tingkat privasi akan lebih terjaga dengan baik. Di perkotaan besar, sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan adanya partisi ini. Hal ini tidak lain agar kerja dari para staff atau karyawan lebih nyaman. Sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan produktivitas perusahaan.


cara pilih partisi kantor

Jenis partisi kantor yang wajib anda ketahui

Ada beberapa hal yang wajib anda ketahui ketika hendak membeli partisi ini. Mulai dari menentukan desain partisi seperti apakah yang cocok hingga berapakah biaya yang akan anda keluarkan. Hal ini tentu harus anda pertimbangkan dengan matang bukan? Jika tidak maka bukan tidak mungkin anda hanya akan mendapatkan partisi yang membuat kecewa dikemudian hari.

Dalam memilih partisi kantor, ada baiknya juga mengikutsertakan suara karyawan anda. Hal ini tidak lain karena partisi yang akan dipilih dapat menentukan bagaimana tingkat kenyamanan karyawan. Tak hanya itu saja, anda juga harus mengetahui beberapa jenis partisi dibawah ini, yang bisa anda pilih.

Partisi portable
Jenis partisi kantor yang paling popular adalah partisi portable. Partisi yang satu ini banyak dimanfaatkan oleh perkantoran. Hal ini bukan tanpa alasan karena jenis partisi ini sangat mudah untuk dipindah-pindah. Selain itu bahannya juga kokoh dan kuat. Jenis partisi ini sangat cocok bagi anda yang memiliki perusahaan yang sering melakukan reorganisasi.



cara pilih partisi kantor


Partisi kaca
Partisi ini sering biasa disebut dengan partisi aquarium oleh sebagian besar orang. Hal ini bukan tanpa alasan karena partisi ini tembus pandang dari luar bilik. Kendati demikian jenis partisi ini tetap akan memberikan kenyamanan bagi anda karena biasanya dilengkapi dengan adanya fitur kedap suara.

Ada dua tipe yang paling umum digunakan dalam partisi ini yakni full dan half height panel. Biasanya, jenis partisi ini juga membutuhkan adanya tirai yang terpasang. Atau sesuai dengan kebutuhan kantor. Jenis partisi ini biasanya juga dilengkapi dengan framing.

Partisi accordion
Jenis partisi seperti ini mungkin akan anda temukan di ruko-ruko bukan? ya, ini merupakan jenis partisi yang penuh dimana akan diletakkan dari atas ke bawah lantai dan terkadang juga memiliki rel khusus tersendiri untuk memanjangkan atau memendekkan.

Cara menggunakan partisi ini cukup mudah. Anda bisa langsung menarik bagian ujungnya kearah luar layaknya memainkan alat music bernama akordion.



cara pilih partisi kantor


Partisi bilik
Jenis partisi yang satu ini juga banyak diaplikasikan pada perkantoran. Partisi ini sendiri juga dikenal dengan sebutan workstation. Partisi ini seakan menjadi rumah kedua bagi para karyawan. Didalam partisi ini biasanya akan terdapat beberapa peralatan kantor yang penting seperti meja, kursi, computer dan yang lainnya.

Partisi kayu
Sesuai dengan namanya, jenis partisi yang satu ini terbuat dari material kayu, partisi ini biasanya sangat cocok diaplikasikan pada ruangan yang memiliki desain klasik. Jenis partisi ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin menampilkan kesan natural. Tak hanya itu saja, saat ini ada banyak desain menarik dari partisi kayu ini seperti partisi ukiran. Bisa hadir dengan jenis portable atau tetap.


Masih ada lagi jenis partisi yang bisa anda pilih untuk mempercantik ruangan di kantor anda. Untuk menemukan partisi yang sesuai, anda bisa menghubungi arkadiafurniture.co.id langsung.


Foto: koleksi arkadiafurniture.co.id


4 komentar:

  1. Saya jadi inget dulu pernah ngedesain ruangan kantor. Eh maaf ya, salam kenal mba, kebetulan background saya Arsitektur. Jadi kalo topik kayak gini suka aja bacanya karena nambah ilmu baru. Referensi dari Arkadia Furniture juga bagus mba. Makasih sharingnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, mbak. Referensi Arkadia Furniture bagus-bagus untuk properti kantor.

      Hapus
  2. Jadi ingat waktu awal banget masuk kerja, orang-orang nyebut partisi dan saya kira semacam saudara jam kerja part time. Mampir ke sini malah jadi tau macam2 partisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak hahaha. Saya dulu awal kerja juga nggak tahu apa itu partisi.

      Hapus