Sabtu, 14 Maret 2020

Review Crown Prince Hotel Surabaya

review crown prince hotel surabaya

Kalau sedang tidak bisa liburan tapi ingin sekali berlibur sejenak. Maksudnya ingin ganti suasana. Biar liburan tidak di rumah saja. Pernah merasakan hal ini?

Kalau saya solusinya gampang. Staycation sejenak. Tidak usah lama. Cukup semalam saja. Tempatnya tak perlu jauh. Cukup di hotel dekat rumah. Kebetulan ada banyak hotel di Surabaya. Banyak pula yang baru. Harganya bervariasi. Mau hotel bintang 3 di Surabaya banyak. Hotel bintang 5 di Surabaya lengkap.

Lokasi

Minggu lalu, kami ingin benar-benar berlibur sejenak. Pilih tempat yang agak jauh dari rumah. Kami akhirnya menginap di Crown Prince Hotel Surabaya. Lokasi hotel ini ada di tengah kota. Tepatnya di Jalan Basuki Rahmat no 123-127 Surabaya. Kalau dari Jalan Raya Darmo menuju ke Tunjungan Plaza, hotel ini ada di sebelah kanan jalan. Dekat dengan patung karapan sapi.

Hotel ini dekat kalau mau kemana-mana. Dekat Mall, ada Tunjungan Plaza. Tempat wisata pun tak jauh. Kalau ingin mencari makanan khas Surabaya juga gampang. Ada banyak tempat makan di sekitar hotel ini. Mau makanan cepat saji juga tersedia lengkap. Kalau malas keluar, di hotel ini masakannya juga lezat dengan berbagai pilihan menu yang lengkap.

review crown prince hotel surabaya


Kamar Hotel  

Kami menginap di classy room dengan view Jalan Basuki Rahmat plus gedung-gedung tinggi nan cantik. Kamarnya luas. Begitu masuk, kamar tamu langsung terlihat. Kamar tamu dan kamar tidur hanya dibatasi partisi kayu berongga. Kamar jadi terkesan lebih luas. Pas di sebelah pintu masuk ada kamar mandi. Lemari, meja kerja, kulkas dan mini bar terletak di ruang tamu. 

Sebelah ruang tamu adalah kamar tidur. Komposisi ruang paling besar adalah tempat tidur. Ruang tamu dan kamar mandi sama luasnya. Sebenarnya kamar tamu lebih luas tapi 'termakan' dereten furniture. Buat saya tidak masalah karena kamar tamu ini tidak dipergunakan. 

Selama menginap, kamar tamu ini sebagai tempat perbekalan dan penyimpanan aneka perlengkapan yang kami bawa. Kamar tidur isinya tempat tidur, televisi dan rak-rak kecil. Benar-benar bersih dari segala tetek bengek. Saya suka seperti ini. Istirahat jadi lebih nyaman. Saya jadi betah di kasur, malas mau ke mana-mana.

Kamar mandi di sini, sesuai standart. Hanya ada pancuran tidak ada bathtub. Ini nih yang saya suka. Saya yang seram sendiri kalau kamar hotel ada bathtub. Pengaruh film thriler yang sering saya tonton sepertinya. Toiletrist lengkap. Ada hairdryer, 2 jubah mandi dan timbangan. Meski liburan, badan tetap terkontrol nih ceritanya. Tidak ada setrika tapi ada laundry yang siap 24 jam.

review crown prince hotel surabaya


Ada 4 pilihan kamar di Crown Prince Hotel Surabaya. Ada Cozy Room, Comfy Room, Charming Room dan Classy Room. Semua kamar ini mempunyai fasilitas yang sama yaitu LED TV 42", WiFi gratis, minibar, kopi teh dan perlengkapannya serta deposit box.

Perbedaan keempat type kamar ini hanya pada luas kamar, design interior dan harganya. Cozy room interiornya simple modern. Comfy room nuansa kayu minimalis modern. Kalau Charming Room nuansanya kayu yang hangat. Sedangkan Classy Room nuansa kayu nan elegan. Meski design interior bernuansa kayu tapi tidak terkesan kuno dan tradisional.

Di hotel ini tersedia juga kamar dengan pintu yang tersambung. Kalau membawa keluarga besar dan harus sewa dua kamar lebih aman. Kalau menginginkan kamar model begini. Pastikan di resepsionis ketika melakukan pemesanan kamar. Kalau pesan secara online pastikan dengan teliti sebelum memesan. Kalau memang salah pesan, jika kondisi hotel tidak penuh dan kamar tersedia, kita bisa pindah kamar.

Fasilitas Hotel

Saya paling suka The Avallon restaurant di hotel Crown Prince Hotel Surabaya. Selain makanannya enak semua, tempatnya nyaman dan interiornya cantik. Kalau malas keluar dan ingin rebahan saja di kasur tidak masalah. Tinggal pesan makanan saja. The Avallon restaurant buka jam 06.00 - 22.00 WIB.

review crown prince hotel surabaya
Foto from Crown Prince Hotel Website

Ada juga The Lobby Lounge. Kalau pas menginap di sini dan ada meeting dadakan bisa di lounge ini. Tempatnya tenang dan nyaman. Aneka minuman dan snack tersedia lengkap. The Lobby Lounge di hotel Crown Prince Hotel Surabaya buka jam 10.00 - 22.00 WIB.

Satu hal lagi yang saya suka. Kolam renang, Gym dan D'Spa berada di satu lantai yaitu lantai 6. Berdekatan pula. Setelah nge-gym, langsung berenang lalu spa. Balik kamar tidur dengan pulas.

Namun sayang. saat saya menginap di sini kondisi hotel sedang banyak yang menginap. Kolam renang dan gym banyak yang menggunakan. Spa juga antri dulu. Ya sudahlah balik kamar lagi. Rebahan saja sambil nonton film di TV cable.

Perlu diketahui bahwa kolam renang bersebelahan dengan Sixth Lounge. Saya memilih renang pagi hari sebelum Sixth Laounge buka. Risih saja kalau berenang dilihati banyak orang yang lagi duduk ngobrol.

review crown prince hotel surabaya


Kolam renang dan gym tidak ada ketentuan jam buka dan tutup. Kalau D'Spa buka setiap hari jam 09.00 - 23.00 WIB. Bagi Anda yang tidak menginap di Crown Prince Hotel bisa menikmati Gym, kolam rennag dan D'Spa namun harus reservasi dahulu.

Bagi Anda yang akan mengadakan workshop, acara kantor atau kumpul dengan komunitas bisa di sini. Tersedia 8 meeting room. Kapasitasnya 10-200 orang. Tergantung setting tempat yang akan digunakan. Apakah dibuat model ruang kelas, meja bundar atau model theater.

Biaya sewa meeting room sudah termasuk air mineral, permen, note pad beserta ballpoint, sound system dengan 2 microphone, LCD projector beserta screen, flipcart plus spidol dan free WiFi.

Meeting room ini juga bisa disewa untuk tempat pernikahan. Meeting room akan disambung sesuai dengan kebutuhan penyewa. Tersedia paket wedding mulai dari Rp 30.000.000. Bagi keluarga pengantin yang ingin menginap di hotel ini ada potongan harga khusus. Selain itu juga ada bonus foto pre-wedding di area Hotel.

Perlu diketahui bahwa ada area bebas rokok dan area khusus untuk perokok. Bagi Anda perokok lebih baik bertanya dahulu tempat mana saja yang termasuk area khusus perokok. Daripada nanti terlanjur merokok lalu ditegur pelanggan hotel yang terganggu. Kan malu.



Foto: koleksi pribadi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar