Jumat, 19 Juli 2019

I Love Halal Traveler, Travelling Halal dengan Cheria Travel

Pantai Dreamland, Bali - Indonesia

Anak-anak sudah masuk sekolah semua. Liburan sudah selesai. Semangat travelling berakhir pula. Eh jangan salah. Selama ada tanggal merah di kalender. Travelling tidak akan pernah berakhir. Ini sih prinsip saya dan suami. Kami kalau travelling justru tidak saat masa liburan.

Kalau masa liburan itu pasti macet merajalela. Terutama di daerah tempat wisata. Selain itu tempat wisata selalu penuh. Pengunjung dari segala penjuru berkumpul. Rasanya nggak nyaman. Tidak bisa maksimal menjelajah seluruh bagian. Kebetulan saya dan suami bukan pekerja kantoran yang terikat jam kerja kalender. Kami hanya terikat pada deadline dan omset jualan. Tanpa ada keduanya kami nggak akan bisa travelling.

Baiklah mau liburan kemana kali ini? Sebenarnya banyak tempat yang sudah masuk wishlist. Panjang juga daftarnya. Saya inggin ke pantai. Suami lagi pengen ke gunung. Nah loh. Mulai deh searching kota yang ada pantai dan gunungnya. Biar bisa dapat dua-duanya.

Travelling kali ini saya lagi males ngurusi sendiri. Saya ingin ikutan travel saja. Sekali-sekali lah memanjakan diri diurusin orang lain. Kami tinggal duduk manis menikmati perjalanan dan pemandangan. Mulailah tanya teman-teman yang sudah sering menggunakan travel. Lalu kami searching tentang travel tersebut. Pilihan kami akhirnya jatuh ke Cheria Travel.




Cheria travel berdiri sejak 2012 dengan mengusung konsep halal travel. Semua paket wisata sangat memperhatikan kehalalan. Dari soal makanan, penginapan dan juga tempat wisatanya. Bagi kami yang muslim penting banget ini halal travel. Terutama soal makanan. Apalagi kalau travelling ke suatu tempat yang mayoritas warganya non-muslim. Jadi lebih tenang kalau sudah tahu kalau yang akan kami santap nanti sudah pasti kehalalannya.

Travel halal ini sudah menjadi anggota International Air Transport Association (IATA) dengan nomer 15314132. Sudah pula terdaftar di Dinas Pariwisata DKI Jakarta TDP 36/2014 sejak 7 januari 2014. Untuk Agen Barokah Madinah Tour and Travel yang mengurusi umroh sudah mendapat ijin resmi sejak 20 juli 2016 dari Kementrian Agama Republik Indonesia dengan nomer 368 tahun 2016.

Sekarang, Cheria Travel mengeluarkan aplikasi halal traveler. Aplikasi ini sangat memudahkan kami sebagai muslim saat travelling. Selain berisi berbagai paket wisata yang disediakan Cheria Travel baik tujuan wisata lokal, international maupun umroh. Ada menu tambahan seperti jadwal sholat, arah kiblat, lokasi masjid dan restoran halal.



Untuk jadwal sholat sudah dilengkapi dengan reminder suara adzan. Tinggal mengaktifkan saja reminder akan keluar suara azannya. Namun kalau nggak mau ada suara adzan hanya reminder saja ya bisa juga.



Arah kiblat nih penting banget kalau pas travelling. Terutama kalau di luar negeri yang bukan negara muslim. Agak susah cari masjid atau mushola. Kemungkinan bisa sholat di tempat darurat bersih seadanya. Kalau bisa tahu arah kiblat dengan jelas tentu sholat jadi lebih khusuk dan tenang.




Untuk menu masjid, kami tinggal aktifkan menu lokasi di ponsel. Menu ini langsung terintegrasi dengan google maps. Tinggal klik saja masjid atau mushola yang jaraknya terdekat lalu muncul google maps. Kami tinggal mengikuti saja arahnya menuju masjid tersebut.

Untuk menu restoran halal cara kerjanya sama dengan menu masjid. Kalau pas lapar dan ragu-ragu dengan kehalalan makanan di suatu restoran. Tinggak klik saja menu ini. Akan muncul nama restoran atau tempat makan yang halal plus jaraknya dari tempat kami berada.




Kami masih pilih-pilih tempat tujuan travelling. Kami klik menu tujuan wisata. Muncullah berbagai kategori tour yang disediakan oleh Cheria Travel. Lengkap dengan  berbagai pilihan. Pada bagian atas ada pilihan umroh, Turkey, Middle East, Korea, Jepang, Inggris, Europe, Asia, Amerika. Ada juga kategori wisata islami, lokal dan international.

Mau pergi kemana? Klik saja tempat tujuannya. Nanti akan ada informasi harga, tempat tujuan dan berbagai informasi lengkap lainnya. Tinggal klik detail. Langsung muncul informasi lengkap tentang tour summary, itinery, notes, harga dan tanggal keberangkatan. Kalau sudah cocok semua tinggal klik pesan.





Bagi yang tidak punya banyak waktu untuk melihat semua kategori tour bisa langsung klik menu request. Isi semua data yang berkaitan dengan travelling yang akan Anda lakukan. Termasuk berapa budget Anda, tanggal berangkat, type hotel yang diinginkan, jenis tiket dan catatan khusus sebagai tambahan informasi. Cheria travel yang akan menyesuaikan semua dengan kategori tour yang tersedia. Enak kan? Enak banget.

I Love Halal Traveler. Urusan travelling jadi mudah. Bagi yang belum punya aplikasi ini tinggal download saja. Meski tidak menggambil paket travel di Cheria Travel namun Anda bisa menggunakan menu tambahan yang tersedia untuk kenyamanan selama travelling.

Kantor Cheria Travel:
Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com



Foto: Koleksi pribadi dan aplikasi Halal Traveler.

44 komentar:

  1. Wehhh mantap banget ini
    Cheria Travel semakin keren ya mbak, dan ada aplikasinya lengkap banget buat traveler yang mau jalan2 kemanapun
    Ada kompasnya juga uwuhh,nggak akan ada drama saat mau cari arah kiblat nih hehee
    TFS yah mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasinya sangat membantu saat travelling. Arah kiblat ini ya emnag kadang suak bikin drama.

      Hapus
  2. BETUUULLL mbaaa
    kalo bisa traveling itu justru jangan barengan dgn musim liburan anak2
    CHERIA Travel pastinya bisa diandalkan yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau liburan pas bareng sama musim liburan, aku yang pusing mbak. Nggak jadi refreshing malah stress.

      Hapus
  3. Wahh kok kebetulan sekali, tapi pagi pas banget aku kepoin Ig Cheria Travel. Pengen traveling ke Thailand serombongan, tapi nanti nungguin si bungsu libur dulu kuliahnya. Ini masih suka ada tugas dikit dikit. Dan ternyata harga pake ke Thailand udah harga terjangkau, paketnya juga yang halal pulak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka sama Cheria Travel harganya masih masuk akal, Mak. Nggak mahal-mahal banget.

      Hapus
  4. Wah keren nih Cheria travel, komplit banget ya.
    Ada arah kiblat, masjid, makanan halal dll, wah pasti membantu sekali buat teman-teman muslim yang sedang traveling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi kami yang muslim membantu banget aplikasi ini.

      Hapus
  5. Aplikasi yang sangat membantu bagi teman-teman yang muslim nih. Apalagi semuanya terintegrasi, dari jadwal shalat, arah kiblat, lokasi masjid, makanan halal, dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami yang muslim bisa travelling dengan tenang.

      Hapus
  6. Wah.. bagus banget nih Cheria Travel, sudah ada aplikasi halal traveler, jadi tujuan libur serta mencari lokasi wisata halal semakin mudah nih.

    Liburan memang asyiknya di hari biasa, bukan di waktu libur panjang, bakalan ramai dan nguantriiii panjang di jalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih santai ya kalau libut=ran di hari biasa. Nggak sumpek lihat orang banyak.

      Hapus
  7. Aplikasinya saaangat membantu nih, apalagi arah kiblat. Di tempat baru piun ga worry salah arah pas waktu salat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya arah kiblat ini yang paling penting.

      Hapus
  8. Udah sempat mau ikutan yang lomba video Halal Travel ini. Udah bikin juga videonya tinggal edit. Apa daya rasa malas melanda. Duhh ya ampuun. Pengen noyor kepala sendiri rasanya Mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun Mak sayang banget. Udah tinggal edit saja videonya. Aku baca nih ikutan nyesek.

      Hapus
  9. Aku pengin banget suatu saat nyoba. Emang buat yg muslim, traveling jadi lebih tenang ya kalau begini.

    BalasHapus
  10. Saya juga Kalomau berlibur pilih hari biasa aja,atau suami ambil cuti. Soalnya Kalo peak season gitu malah mumet,gak berasa liburannya karena rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu aah. Kita seleranya sama ternyata hehe.

      Hapus
  11. liburan dengan destinasi dan suasana Islami buat muslim tentu saja menenangkan ya, mak Ugiek. Ini bisa jadi rekomendasi nih, aplikasinya, secara informasi harga, tempat tujuan dan tempat makan juga bisa kita pilih dari sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak. Aplikasinya sudah lengkap informasinya.

      Hapus
  12. Eh keren ni aplikasinya, membantu baget buat muslim traveler ya mulai dari jadwal salat, arah kiblat hingga jadwal tur..kreatif deh Cheria Tour..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang keren aplikasinya. Cobain Dew.

      Hapus
  13. Bener banget, liburan di hari biasa semakin bisa menikmati..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak memang liburan di hari biasa.

      Hapus
  14. Ini gue banget, "Liburan justru saat kalender pendidikan"
    ... karena biasanya nyaman dan meninggalkan kesan.

    Tentang aplikasi Halal Traveler, aku baru tahu.
    Kini liburan semakin simpel dan praktis ya.
    Liburan dalam genggaman nih, judulnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata kita masuk geng liburan di hari biasa.

      Iya banget Kak. Liburan pake panduan di gadget.

      Hapus
  15. Aku pengen nih berangkat wisata hala pakai Cheria. Udah sempat nanya-nanya dan sapa tahu bisa berhasil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa berangkat travelling dengan Cheria travel.

      Hapus
  16. wow, lengkap sekali aplikasinya ya mbak. Saya juga belum pernah nih traveling pakai jasa agen dan pengen suatu hari nanti traveling tanpa ribet, hehehe. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh Kak pake travel Cheria biar lebih santai selama travelling.

      Hapus
  17. Travelling ke mana pun akan asyik dan tenang kalau semuanya serba halal ya... dari mulai tempat makan yang halal dan tersedianya tempat ibadah apalagi didukung oleh aplikasi halal seperti dari cheria travel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau travelnya kasih konsep halal travelling jadi lebih tenang Mbak.

      Hapus
  18. Halal lifestyle tuh sekarang sudah bagian dari gaya hidup ya mbak. Enak sekali sekarang ada aplikasi Halal Traveler jadi bisa cek destinasi dengan halal lifestyle.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaya hidup halal sekarang sudah merambah ke wisata juga. Semua destinasi dilengkapi dengan jadwal lengkapnya.

      Hapus
  19. Belum pernah sih mba rencana ke cina, tapi kpingin bnget klo traveling pakai Halal traveler jd Aman kitanya walaupun daerah minoritas krn bnyk inf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera terkabul travelling ke Cina ya Mbak.

      Hapus
  20. Wah aku kudu ngunduh nih aplikasinya. Bermanfaat banget bagi muslim traveler.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bermanfaat mbak buat para traveller muslim.

      Hapus
  21. Aplikasinya lengkap, snagat memudahkan. Noted kalo klao suatu hari nanti bisa travelling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasinya lengkap dan ringan di ponsel.

      Hapus
  22. Aku juga gak nyaman kalau liburan traveling soalnya pasti rame, blm lagi lokasi wisata yang diincer kyk cendol haha. Jadi ya pas bisa aja liburannya, kalau prlu cuti :D
    Pengen banget kapan2 liburan smaa travel Cheria ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa liburan sama Cheria travel ya.

      Hapus