Sabtu, 04 Mei 2019

Cara Daftar Online Pasien Puskesmas dengan Aplikasi E-Health Surabaya

Layanan kesehatan Surabaya semakin bagus sekarang. Gedung fisik banyak yang direnovasi. Lebih luas dan megah. Peralatan penunjang pemeriksaan pasien banyak yang baru. UGD buka 24 jam untuk Ibu yang akan melahirkan. Ada ruang rawat inap segala untuk Ibu yang melahirkan. Jangan ditanya lagi kalau soal SDM. Sudah standart akreditasi nasional. Petugas maupun dokter ramah dan sabar.



Sistem BPJS yang baru membuat puskesmas tergolong sebagai faskes tingkat 1. Standar puskesmas sudah naik saat ini. Setara dengan klinik atau rumah sakit tingkat D atau C. Pengunjungnya juga banyak setiap hari. Otomatis antrian semakin panjang. Bikin nggak sabar saja menunggu. Namun tenang, kalau ke puskesmas bisa antri secara online.

Ada aplikasi e-health yang sudah disiapkan oleh pemkot Surabaya. Aplikasi ini memudahkan para pasien yang akan periksa ke Puskesmas. Pendaftaran bisa dilakukan melalui internet dari rumah. Bisa daftar pada hari yang sama atau beberapa hari sebelumnya juga bisa. Lebih baik sih daftar sehari sebelum kunjungan.

Buka link pendaftaran e-health. Ada pilihan 3 bahasa yang digunakan. Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa dan Bahasa Madura. Situs ini juga menyajikan panduan menggunakan suara. Bagi Tuna netra dan yang malas membaca panduan menggunakan situs ini tinggal mendengarkan saja. Panduan suara akan terdengar otomatis begitu halaman situs dibuka.



Begitu pilihan bahasa diklik akan muncul pilihan rumah sakit dan puskesmas. Rumah sakit hanya ada dua pilihan, yaitu RSUD Bhakti Dharma Husada dan RSUD dr. M. Soewandhie. Menu puskesmas akan ada 5 pilihan wilayah, yaitu Surabaya pusat, barat, timur, utara dan selatan. Tenang saja. Setiap wilayah puskesmas sudah ada keterangan puskesmas kecamatan mana saja. Kita tinggal cari puskesmas dengan nama kecamatan yang sesuai dengan wilayah tempat kita tinggal.

Kalau kita klik wilayah Surabaya tidak sesuai dengan alamat di NIK atau BPJS nanti tidak bisa klik kotak nomor antrian. Akan muncul tanda loading terus. Lebih baik klik kotak hijau bertuliskan 'kembali'.




Setelah klik wilayah puskesmas yang dikehendaki akan muncul 3 kotak, yaitu penduduk Surabaya, penduduk non-Surabaya dan batal atau reprint. Kalau klik kotak penduduk Surabaya akan muncul pilihan klinik yang diinginkan. Ada umum, gigi, KIA, gizi, sanitasi, batra, lansia dan PKPR. Akan muncul kotak bantuan seperti di bawah ini. Silahkan dibaca dengan seksama. Kalau sudah klik kotak dengan tulisan 'lanjutkan' di bagian kanan bawah warna hijau.



Lalu akan muncul kotak bantuan untuk pengisian data diri. Ada 4 pilihan pengisian data yaitu NIK, BPJS, RFID dan data baru. Kalau punya BPJS langsung saja ketikkan no BPJS. Sedangkan kalau tidak punya, bisa menggunakan no NIK (KTP). Kemudian klik kotak biru bertuliskan "Verifikasi Data Pasien" di sebelah kanan.

Untuk pilihan RFID hanya bisa dilakukan saat pendaftaran manual di Puskesmas. E-KTP akan ditempelkan ke alat pembaca E-KTP (E-KTP reader). Lalu klik kotak biru bertuliskan "Verifikasi Data Pasien" di sebelah kanan.

Jika mengisi no BPJS atau NIK namun tidak terdeteksi oleh sistem, tenang saja. Ada kotak warna biru dengan tulisan 'Data Baru' disebelah kotak RFID. Isikan semua data yang diminta dengan lengkap. Opsi terakhir ini jarang terjadi. Kemudian klik kotak biru bertuliskan "Verifikasi Data Pasien" di sebelah kanan.




Nanti akan muncul Pilihan tanggal layanan. Ada pilihan 14 hari setelah hari H kita daftar. Klik tanggal yang kita inginkan. Kemudian klik kotak biru di sebelah kanan yang bertuliskan 'Ambil Nomor Antrian'. Kemudian akan muncul struck nomor antrian seperti yang kita dapatkan kalau daftar manual di Puskesmas.

Kalau memang ada print di rumah bisa diprint langsung. Kalau tidak punya tidak masalah. Tinggal Sceenshot saja dan ditunjukkan ke petugas Puskesmas sebagai bukti sudah mendaftar. Mudah kan. Tidak perlu datang pagi-pagi ke Puskesmas untuk mendapatkan nomor antrian lebih awal.

Oh iya, Untuk warga Surabaya yang belum punya BPJS bisa berobat ke Puskesmas dengan menggunakan KTP. Anda akan mendapatkan gratis obat dan perawatan dasar dokter. Kalau harus tes darah, tambal gigi atau cabut gigi baru bayar. Tenang saja. Murah. Nggak sampai Rp 30.000,-

Setahu saya ini berlaku untuk puskesmas seluruh wilayah Surabaya. Kalau kota atau kabupaten lain, mohon maaf saya tidak tahu.

Silahkan coba daftar online pakai E-health. Mudah kok pakai aplikasi ini.



Foto: Pinjam pakai dari situs https://ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran/



7 komentar:

  1. Assalamualaikum Wr Wb

    Apakah Anda memiliki masalah keuangan dan Anda sedang mencari bantuan Pinjaman asli, Kami di sini untuk membantu Anda dengan Pinjaman untuk meringankan bisnis Anda dan menyelesaikan semua hutang Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman, besar atau kecil, ini adalah peluang Anda untuk finansial kebebasan.Kami menawarkan yang berikut ini.

    √ Pinjaman Bisnis Besar

    √ Pinjaman Bisnis Kecil

    √ Pinjaman Rumah Baru

    √ Pinjaman mobil

    √ Pinjaman Pertanian Besar atau kecil

    √ Pinjaman untuk proyek jangka panjang atau pendek

    √ Mulai Pinjaman bisnis

    √ Koperasi Pinjaman

    √ Pinjaman untuk Proyek yang ada

    Mengapa Anda harus memilih kami.

    Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga yang sangat rendah

    Tidak masalah dari negara mana Anda berasal, kami akan meminjamkan Anda.

    Proses kami sangat mudah dan sederhana. sangat orang bisa memahaminya.

    Kami adalah perusahaan yang sangat jujur dan dapat diandalkan.

    Kami tidak memberikan informasi pribadi Anda kepada siapa pun,

    informasi Anda aman bersama kami.

    Tujuan utama kami adalah meminjamkan sebanyak mungkin yang Anda inginkan dan siap untuk mendapatkan pinjaman, Anda harus mengatakan pada diri sendiri cukup, Anda tidak dapat terus membiarkan kurangnya uang membatasi pertumbuhan bisnis Anda. hubungi kami dengan informasi kontak kami di bawah ini dan biarkan kami bergandengan tangan dengan memberikan Anda pinjaman yang akan membantu mengembangkan bisnis Anda. Anda tidak perlu khawatir, kami sangat dapat dipercaya dan Bersedia meminjamkan Anda.

    Hubungi kami dengan:
    Perusahaan:  Femi Otedola Loan Firm  
    Email: femiotedolaloanfirm@gmail.com
    Email: femiotedolaloanfirm1@Outlook.com
    WA: +1(469) 464-5833 (Chat only) 
    Call: +1(469) 464-5833 (Calls only) 

    atau kunjungi Situs web kami dan gunakan Kontak Kami dan kami akan membalasnya kepada Anda.

    Situs web: https://femiotedolaloanfirm.blogspot.com

    Hubungi kami hari ini dan mari bantu mengembangkan bisnis Anda.

    BalasHapus
  2. Selamat siang untuk semua, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua pencari pinjaman akan berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Ny. Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Deborah, Manajer AVANT Loan Firm, jadi teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Ny. Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman sebesar IDR 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan IDR380 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa saya dan dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Ny. Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau melalui WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    BalasHapus
  3. Saya benar-benar akan berterima kasih kepada Allah atas kebaikan yang Anda lakukan dengan membantu saya dan hari ini saya mendapat pinjaman Rp120.000.000,00 untuk menyelesaikan masalah saya.
    Saya menerima telepon di ponsel saya pagi ini dari Bank CIMB yang menyatakan bahwa saya berhasil mendapatkan pinjaman di akun saya.
    Saya berterima kasih kepada nyonya Debora karena saya tetap mempercayai Anda dan atas karunia Allah, saya telah menerima pinjaman saya dengan sukses.
    Terima kasih banyak.
    Saya juga akan memberi tahu Anda teman-teman dan orang-orang terkasih yang membutuhkan pinjaman. Terima kasih banyak Nyonya Deborah, saya berdoa semoga Allah menyertai Anda.
    Hubungi Ibu Deborah melalui
    email: avantloanson@gmail.com
    WhatsApp: +6281334785906

    BalasHapus
  4. Halo teman-teman, nama saya Asep Darjat
    saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada Bunda Deborah dari PINJAMAN AVANT. Saya baru saja mendapatkan pinjaman saya dan cepat dan aman Anda bisa mendapatkan pinjaman Anda juga, saya adalah kesaksian hidup dari pekerjaan baiknya. WhatsApp padanya jika Anda membutuhkan pinjaman apa pun melalui
    WhatsApp: +6281334785906
    email: avantloanson@gmail.com

    BalasHapus
  5. [[[[Kontak Saya]]]]
    W/A::::::::::::::::::::::::: +62 81617 547 646
    Tel::::::::::::::::::::::::::: +62 81617 547 646
    e_mail::::::::::::::::::::[aditya.aulia139@gmail.com]
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    COMPANY:ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    W/A:::::(+44) 7480 729811
    Tel....:::(+44) 7480 729811
    e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    https://wordpress.com/view/iskandarlestari.wordpress.com

    BalasHapus
  6. Saya Anita dari Malaysia, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada Ny. Deborah Avant yang kebetulan adalah Allah mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada Allah untuk memberkati dia hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nesty Binti Steven dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke Mrs. Deborah Avant.
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    WhatsApp: +6281334785906

    Saya memutuskan untuk menghubungi Steven Nesty Binti untuk mengkonfirmasi apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari Nyonya Deborah, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria, katanya sangat mudah dari Ny. DEBORAH, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir dan mengirimkannya kepadanya, mengirimnya scan identitas saya. kartu, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya, bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab itu semua yang telah dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

    Saya menghubungi Mrs. Deborah Avant dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui, tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. DEBORAH AVANT dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp400.000.000,00. Jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. DEBORAH AVANT via
    email: (avantloanson@gmail.com) atau
    WhatsApp: +6281334785906
    untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (lansamanita@gmail.com)

    BalasHapus
  7. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus