Sabtu, 18 Mei 2019

Greek Yogurt Tinggi Protein untuk Puasa Lebih Sehat

Greek yogurt tinggi protein. Puasa Ramadhan tahun ini kebetulan masuk musim panas. Bagi orang Surabaya sudah biasa dengan cuaca yang panas. Tetapi kalau masuk bulan puasa Ramadhan atmosfirnya berbeda. Cuaca panas dengan aktivitas yang banyak bikin energi cepat terkuras. Rasa lapar terkadang datang lebih dini. Jauh sebelum waktu berbuka puasa.



Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi 
greek yogurt tinggi protein


Nggak mungkin kan aktivitas harus dikurangi. Jadwal sengaja dimampatkan biar bisa liburan lama pas lebaran nanti. Sekalian kejar setoran. Mau lebaran, nih. Saya yang harus putar otak biar asupan makanan sahur bisa bertahan lama. Mulailah saya searching tentang makanan sehat saat puasa yang bisa bikin kenyang lebih lama. 

Ternyata makanan yang mengandung protein bisa membuat kenyang lebih lama. Tentu saja dengan porsi nasi sedikit. Protein mencerna makanan dengan lambat dan stabil. Orang yang puasa kan butuh kenyang lebih lama. Wah cocok ini sesuai dengan yang saya butuhkan.

Ada dua sumber protein alami dalam makanan yaitu protein hewani dan nabati. Protein hewani ada pada ikan, daging sapi atau ayam tanpa lemak, yogurt atau susu, telor ayam dan keju. Sedangkan protein nabati terkandung dalam gandum, kacang almond, dan brokoli.

greek yogurt tinggi protein
Greek yogurt cup 

Saya baru tahu ternyata kandungan protein dalam yogurt lebih tinggi daripada susu. Dalam 100 gram yogurt mengandung 10 gram protein. Kalau susu sapi murni 100 gram mengandung 3,4 gram protein. Sedangkan susu kedelai mengandung 3,3 gram pada 100 gram. 

Mulailah saya searching tentang yogurt. Eh, ketemu sama Greek yogurt Heavenly Blush yang kadar proteinnya lebih tinggi dibandingkan produk yogurt yang lain. Kenapa bisa begitu? karena Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi. Greek yogurt dibuat dengan proses penyaringan. Sehingga lebih kental dan mengandung lebih banyak protein dibandingkan yogurt biasa. Bisa dibilang sebagai snack sehat yang bernutrisi untuk tubuh. 

Sebenarnya apa sih manfaat protein untuk tubuh kita? Banyak, antara lain:
1. Membuat rambut dan kuku tidak rapuh dan mudah patah.
2. Lebih mudah untuk tidur.
3. Bisa meningkatkan imunitas, sehingga tubuh tidak gampang sakit.
4. Siklus menstruasi lebih teratur.
5. Tidak mudah lapar.
6. Kondisi otak berfungsi maksimal sehingga lebih mudah berkonsentrasi.
7. Mencegah terjadinya pembengkakan di jaringan atau rongga tubuh karena penumpukan cairan.
8. Jika ada luka akan lebih cepat sembuh.
9. Otot lebih kuat, tidak akan terserang nyeri sendi mendadak.

greek yogurt tinggi protein
Greek yogurt classic

Kabar gembiranya, sudah ada Greek yogurt di Indonesia. Tersedia dalam dua macam jenis produk yang beredar di Indonesia yaitu Greek yogurt cup dan classic. Untuk Greek yogurt cup ada topping buah-buahan, madu dan granola. Pilihan buah yang tersedia adalah buah persik, apel, strawberry, dan pear. Ada sendok dalam tiap kemasan cup. Topping bisa dicampur sendiri sesuai selera.

Sedangkan Greek yogurt classic ini jenis ready to drink. Kemasannya berbentuk prisma. Kemasan ini adalah inovasi dari Heavenly Blush dan yang pertama kali di Asia Tenggara. Greek yogurt classic lebih mudah dinikmati sewaktu-waktu, dimana saja dan kapan saja.        

Greek yogurt terbuat dari bahan alami. Susu diproses pasterisasi. Mengandung culture bakteri unik. Topping buah yang dipergunakana merupakan kualitas terbaik. Plus tanpa bahan pewarna dan perasa buatan.

Jadi perlu banget nih mengkonsumsi yogurt yang satu ini. Greek yogurt banyak manfaatnya. Selain proteinnya lebih tinggi bikin kenyang tahan lama. Karbohidratnya lebih rendah dan kandungan gulanya rendah. Teksturnya lembut dan rasanya lebih tajam. Greek yogurt baik untuk diet. 

greek yogurt tinggi protein


Greek yogurt adalah snack sehat untuk buka puasa atau sahur. Selain bisa membuat rasa kenyang bertahan lama, Greek yogurt mengandung asam amino untuk membakar lemak dan kalsium untuk lebih mudah menurunkan berat badan. Kalau puasa bisa sekalian dengan diet, yogurt ini dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sahur. Bakteri baik di usus akan bekerja lebih efektif melawan bakteri jahat saat perut kosong.

Asyik nih, puasa sekalian diet biar pas lebaran penampilan lebih segar. Diet sehat dengan Greek yogurt. Minum teratur setiap hari. Jangan lupa banyak minum air putih dan makan buah. Plus kurangi makan karbohidrat dan gorengan ketika buka puasa.

Enaknya kalau puasa rajin mengkonsumsi Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi. Bikin puasa lebih sehat.



Foto: koleksi Greek yogurt Heavenly Blush Indonesia   

48 komentar:

  1. Ini yoghurt yg uenaaakkk bgt!
    Aku suka dan doyan. Sehat, nikmat, harganya juga value for money
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget emang. Senangnya kalau suka yogurt ini.

      Hapus
  2. Yogurt kesukaan anakku banget ini... bisa tiap hari kalo diturutin hahah.. tp emang enak dan bergizi sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak banyak yang suka ya sama greek yogurt. Terutama yang campuran buah.

      Hapus
  3. saya belum coba nih yoghurt yang merk ini. kalo ketemu di swalayan, bisa nih test rasa :)

    BalasHapus
  4. Greek yogurt satu ini emang enak bangeett.. tinggi protein jadi bikin kenyang lbh lama ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Nikin awet kenyang. Jadi nahan lapar banget.

      Hapus
  5. Anaku suka sekalu yogurt mba.. apalagi greek yogurt emang enak bangeett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga maknya juga suka Greek yogurt tinggi protein.

      Hapus
  6. hwaa jadi pengen buru2 sore buat beli yoghurt. ngiler banget buat buka puasa nanti nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat buka puasa pakai Greek yogurt.

      Hapus
  7. Greek tinggi protein ya. Buat aku yg menyusui jd lebih sehat ya. Krn aku hrs banyak konsumsi protein.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih sehat untuk konsumsi Ibu menyusui. Tinggi protein baik untuk bayi maupun ibunya.

      Hapus
  8. Greek Yogurt cup beli di mana sih? di sini adanya yang classic aja. Penasaran nih dengan banyaknya varian rasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di sini adanya di superindo atau indogrosir, kak.

      Hapus
  9. Greek yogurt cup ini tuh emang enak banget, aku suka ketagihan kalau cuma makan 1 doangan. Ini juga dijual di Sbux jadi kadang malah kalau lagi diluar sambil main laptop suka beli untuk teman ngedraft.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enak nih kalau pas ngedraft ditemani Greek yogurt. Bisa kuat kenyang. Nggak bikin konsentrasi pecah gara-gara lapar.

      Hapus
  10. Aku suka minum yogurt karena menyehatkan

    BalasHapus
  11. Greek Yogurt sehat dan mengenyangkan. Aku suka banget mbaa. Bisa nambah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini nih. Bisa nambah ini yang bikin sehat.

      Hapus
  12. Aku penasaran sama Greek Yougurt nih, kemarin sempat ragu mau beli, eh tp setelah baca ulasan kk jadi yakin beli Greek Yougurt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mencoba Kakak. Semoga cocok sama rasanya.

      Hapus
  13. Aku suka ini mba kubuat campuran smoothies buat anak2 ku masih Ada stock dikulkas selalu sedia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uaaah dibikin smoothies enak nih. Jadi pengen bikin juga hehe.

      Hapus
  14. Aku belum pernah coba nih greek yogurt.
    Manfaatnya lumayan paripurna ya.
    Protein tinggi namun rendah karbohidrat dan rendah gula.
    Sempurna dinikmati di bulan ramadan agar kenyang lebih awet.

    Hmmm... boleh juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahakn dicoba Kakak. Semoga suka.

      Hapus
  15. Entah kenapa sekarang saya malah lebih suka yogurt daripada susu. Enak gitu rasanya lebih asam manis gurih jadi satu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss, kak. Aku juga lebih suka yogurt daripada susu.

      Hapus
  16. Aku punya banyak alergi tapi bersyukur ga termasuk yang alergi susu. Yogurt itu favoritku nih dan banyak benefit buat kesehatan dan kecantikan. Ga rajin tiap hari minumnya, tapi kalau ada atau dikasih sayang banget buat dilewatin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rajin minum tiap hari, bisa jadi terapi diet. Bisa bikin badan langsing.

      Hapus
  17. Suka deh sama Greek yogurt ini. Enak, seger, dan ada bagian topping yang bisa digigit2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Topping-nya ini emang bikin menggoda untuk nyuap terus.

      Hapus
  18. Banyak manfaat dari Greek Yoghurt ini, salah satunya untuk memperbaiki kandungan protein. Pencernaan jadi sehat dengan konsumsi yoghurt yang ada topping buahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ditambah buah sendiri juga bisa. Biar makin banyak buahnya. Jadi kayak salad ntar kalau banyak buahnya.

      Hapus
  19. Baru nyobain yang rasa strawberry, suka karena rasanya yang asem. Tapi pengen juga sih ngincipi yang granola, kayaknya nano-nano nih rasanya. Ada kacang, madu, dan beberapa lagi campurannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Granola lebih rame rasanya. Ada perpaduan manis, gurih dan sedikit asam.

      Hapus
  20. Kalo mau dikreasiin gapapa kali ya dikonsumsi pas sahur, tambahin buah, granola, kacang-kacangan sama chia sheed

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau ditambah bahan-bahan lain, boleh banget. Rasanya jadi makin enak.

      Hapus
  21. Aku suka Greek Yoghurt..
    Semua rasa dan semua jenisnya.
    Hehhe...emang dasarnya, pingin langsing tanpa lapar...jadi ketemu Greek Yoghurt, klop deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga langsing dan sehat terus, Kak. Tapi diimbangin dengan konsumsi buah segar dan air putih juga harus banyak.

      Hapus
  22. Lebih tenang mengonsumsi greek yoghurt selama puasa ya...
    Karena kandungan proteinnya tinggi, puasa jadi bisa lebih sehat, deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puasa jadi sehat. Plus bonus badan lebih langsing.

      Hapus
  23. Suka sama greek yoghurt ini,,rasanya pas dilidah saya.
    Cuma harganya nggak pas di kantong saya hehe... Iyalah ya,,kalau orang jawa bilang "ono rego ono rupo" ada harga ada kualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita borong saat promo merajalela haha.

      Hapus
  24. Yogurtnya ini bagus bgt ya.. Aku suka nyetok dirumah dikulkas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senangnya selalu ada di kulas. Pas pengen bisa langsung mak leb.

      Hapus