Senin, 09 Desember 2019

Manfaat Yoforia Yogurt untuk Diet

manfaat yoforia yogurt untuk diet

Panas-panas gini enaknya minum yang seger-seger. Minum es campur enak nih, atau es cincau. Eits. Saya kan lagi diet. Nggak boleh minum es yang manis nih. Minum yang segar dan menyehatkankan saja. Saya lagi mencoba rutin konsumsi yogurt.

Selain untuk diet sekaligus sebagai terapi sembelit yang datang bertandang kalau saya lagi malas olah raga dan makan sembarangan. Sebenarnya saya ingin konsisten diet tapi kalau ada acara di luar rumah pola makan berantakan. Kalau lagi ada deadline kerjaan sampai begadang, jadi malas olah raga.

Beberapa waktu lalu, seorang teman menganjurkan untuk konsumsi teratur yogurt biar diet tetap aman. Kenapa harus yogurt? Apa keistimewaan Yogurt ini? Yogurt adalah susu fermentasi. Sebagai salah satu bentuk diversifikasi minuman berbahan baku susu dan sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Yogurt terus berkembang dengan kemajuan ilmu dan teknologi.

Bakteri asam laktat dalam yogurt meningkatkan kerja enzim galaktosidase yang memudahkan pencernaan laktosa dalam usus, meningkatkkan kualitas nutrisi, menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker dan mengatasi diare.

Menurut Stellora Sunyobi, ahli nutrisi dari Noguchi Medical Research Institut wanita di Jepang sedang trend diet menggunakan yogurt. Para wanita ini mengkonsumsi yogurt baik pagi, siang, sore atau malam. Yogurt selain bisa menjaga berat badan tetap stabil juga membuat kulit menjadi halus.

Yogurt dikonsumsi sesaat setelah makan besar atau sebagai pengganti makan. Saat sibuk bekerja atau kuliah dan belum sempat makan, para wanita Jepang minum yogurt. Meski rasanya sedikit asam namun yogurt aman diminum saat perut kosong.

Maag disebabkan Helicobacteri Pylori. Bakteri yang dapat tumbuh di saluran pencernaan manusia terutama di lambung. Menimbulkan infeksi dengan menyerang dan merusak dinding lambung dan usus halus. Laktobacillus dalam yogurt akan mengendalikan perkembangan Helicobacteri Pylori.

Laktobacillus merupakan probiotik yang paling sering ditemukan pada yogurt. Bakteri ini dapat membantu mengatasi diare dan gangguan penyerapan laktosa. Probiotik ini digunakan pada microorganisme hidup yang dapat memberi efek baik pada organisme/ inangnya. Probiotik selain ada di yogurt juga ditemukan pada susu, tempe, acar, kefir dan suplemen khusus.

Pada Sebotol Yoforia tersimpan milyaran probiotik hidup. Yoforia Yogurt tidak melalui proses pemanasan. Hanya mengalami homogenisasi untuk menjaga probiotik tetap hidup. Proses pembentukan bakteri Asam Laktat terjadi saat fermentasi, saat mengubah Laktosa dalam susu menjadi Asam Laktat.

Yoforia Yogurt terbuat dari 100% susu segar yang difermantasi. Proses fermentasi dibantu dengan bakteri asam laktat (Lactobacillus Delbrueckii subsp Bulgaricus dan Streptococcus Thermophillus) yang hidup di dalam Yoforia Yogurt.

Mau diet cantik seperti para wanita Jepang? bisa saja dilakukan oleh para wanita Indonesia. Sudah ada Yoforia yogurt dari Jepang. Pembuatannya sesuai dengan standart kesehatan Jepang serta menggunakan teknologi terkini. Rasanya tidak terlalu asam. Ada kandungan dietary fiber dari buah-buahan.

Yoforia yogurt ada beberapa pilihan. Autentic yang tanpa campuran buah. Kalau yang mengandung campuran buah yaitu sirsak, strawberry, blueberry, dan peach. Pecinta kopi juga ada rasa coffee cream. Mau tunggu apa lagi? Yuk, diet sehat dengan Yoforia yogurt.





Foto dan referensi penunjang: https://yoforia.id/

2 komentar:

  1. I like how you described the benefits of this yogurt. Although, I believe, that most of people consume yogurt due to it is very delicious.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you. Yes most of people like yogurt because it's delicious.

      Hapus