Kamis, 17 Oktober 2019

Tips Memilih Bus Pariwisata Jakarta


sewa bis pariwisata jakarta

Buat Anda yang akan melakukan pariwisata dan memakai bus sewaan, harus memahami cara-cara untuk memilih bus pariwisata Jakarta. Wajib nih harus mencari informasi mengenai tempat penyewaan bus yang berkualitas. Demi kenyamanan dan keamanan yang terjaga dengan baik.

Banyaknya berita kecelakaan bus mungkin membuat Anda khawatir bila bepergian menggunakan bus. Padahal, hal ini tergantung dari kondisi bus yang dirawat dengan baik atau tidak, sopir yang profesional atau tidak dan masih ada beberapa faktor lain. Berikut ini adalah tips memilih bus pariwisata yang harus Anda perhatikan.

Cek Track Record Perusahaan Penyewa Bus
Sebelum Anda menyewa bus pariwisata Jakarta, harus diketahui latar belakang dari perusahaan  tersebut. Apabila track record perusahaan tersebut buruk, jangan menyewanya bus di sana meski harganya murah. 

Untuk apa harga yang murah jika kenyamanan dan keselamatanmu tidak terjamin.
Pilihlah perusahaan penyewa bus yang sudah terkenal baik oleh  masyarakat. Perusahan yang  menjaga baik kualitas bus serta mempunyai sertifikat lengkap mengenai tingkat keselamatan.

Lakukan Pengecekan Langsung
Kebanyakan orang akan langsung menyetujui kontrak meski hanya melalui telepon maupun chating. Tips memilih bus pariwisata Jakarta selanjutnya adalah dengan mengecek langsung ke tempat penyewaan bus. Jangan mudah percaya dengan foto yang ditunjukkan. Terkadang antara foto dengan kondisi asli bus berbeda jauh.

Lebih baik meluangkan waktu sebentar untuk datang langsung ke tempat penyewaan bus. Lihatlah kondisi kantor perusahaan serta kondisi bus yang akan disewakan. Kalau memang tidak paham masalah bus, ajaklah teman yang paham dan terpercaya.

sewa bis pariwisata jakarta

 
Cek Fasilitas Bus
Sebelum benar-benar deal dengan perusahaan penyewa, harus diperhatikan fasilitas apa saja yang akan didapat dari penyewa bus pariwisata Jakarta. Lakukan pengecekan semua fasilitas yang akan didapat. Jika ada hal yang kurang memuaskan, segera tanyakan pada perusahaan penyewaan bus.

Pastikan juga untuk masalah pembayaran jalan tol, parkir, penginapan dan makan untuk sopir serta fee sopir bus. Apakah harga sewa bus sudah termasuk semua itu atau Anda yang menanggungnya. Pastikan juga Anda hanya mendapat satu sopir atau ada sopir cadangan. Perjanjian ini harus jelas sebelum penandatangan kontrak sewa bus.

Pemilihan Jenis Bus
Hal ini yang tidak boleh dilewatkan dalam memilih bus pariwisata Jakarta. Setiap medan tempat tujuan yang akan dilalui tidak bisa ditempuh dengan jenis bus yang sama. Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis bus apa yang akan cocok untuk menemani bepergian.

Apabila Anda tidak memahami cara memilih bus yang baik sesuai dengan medan yang akan  dilalui, bisa konsultasi terlebih dahulu dengan perusahan persewaan bus. Jelaskan secara detail tempat tujuan, medan jalan yang akan ditempuh serta jumlah seluruh romgongan. Melalui informasi ini perusahaan persewaan bus bisa menyesuaikan. Tips ini bisa dilewati jika Anda tidak bepergian ke tempat-tempat yang sulit dilalui bus.

sewa bis pariwisata jakarta


Itulah ulasan mengenai tips memilih bus pariwisata Jakarta yang bisa Anda gunakan sebelum memilih bus untuk disewa. Semoga artikel  ini bermanfaat. Apabila Anda masih bingung, silahkan meluncur ke situs sembodorentcar.co.id.




Foto: koleksi Sembodo Rent Car


Tidak ada komentar:

Posting Komentar