Senin, 07 Oktober 2019

Laptop ASUS VivoBook Ultra A412 yang Aman dan Nyaman

spek laptop asus


Laptop tiba-tiba ngadat. Mati nggak mau nyala sama sekali. Panik? pasti. Gimana mau selesaiakn semua kerjaan. Cieh gaya bener. Kayak banyak kerjaan saja. Kerjaan sih gampang bisa dikerjakan pakai ponsel. Lah kalau nonton drama Korea? dududu. Mana nikmat nonton pakai ponsel. Halah. Terbuka sudah kedoknya.

Ya sudah lah. Perburuan dimulai. Eh maksudnya searching produk dulu. Cari info laptop yang enak buat kerja plus asyik diajak maraton nondon drama Korea. Duitnya belum cukup buat beli laptop baru. Lah terus ngapain cari info laptop sekarang? Tenang. Allah Subhanallahu Wa Ta'ala tuh tahu kebutuhan umatnya. Kalau semua info laptop sudah lengkap ntar lak tiba-tiba saja laptop baru sudah di tangan. Aamiin yaa mujibassailin.

Baiklah. Mulai deh seaching sana sini. Tanya kanan kiri depan belakang. Ini jamannya penghematan. Jangan sampai sudah beli barang eh nyesel karena tidak sesuai ekspetasi. Pencarian informasi harus lengkap. Jangan sampai kalah sama agen rahasia kalau lagi kerja. Halah.

Singkat cerita. Jrengjreng. Dapatlah informasi tentang laptop idaman yang memenuhi kriteria yang saya inginkan. ASUS VivoBook Ultra A412. Laptop murah tapi nggak murahan. Masa sih? ya iyes. Sik bentar saya buka hipotesisnya satu-satu ya.

spek laptop asus
Yang pertama dan utama. Laptop ini sudah diinstal dengan windows10 asli. Asli loh. Tidak perlu lagi ribet instal windows. Habis beli langsung bisa dipakai. Enak kan. Terbayangkan harga windows asli berapa. Kalau saya tipe pembeli yang males ribet kalau urusan laptop. Pengennya pegang laptop langsung bisa dipakai.

Keamanan dan Kenyamanan
Bagi emak-emak, laptop dan ponsel itu milik bersama. Milik bersama anak, ya kan? meski begitu anak kalau pakai laptop tetep harus diawasi. Demi ketentraman data dan keamanan apa saja yang diakses anak-anak. Jangan sampai lah anak buka laptop sendirian. Harus ditemani. Ini sih prinsip saya pribadi. Kuatirnya pas searching ada konten dewasa yang nyelip. Penasaran trus di klik. Wah. Cilaka nih.
  
Ada lagi yang saya kuatirkan, anak klak-klik asal. Ternyata yang diklik file kerjaan yang sudah hampir selesai. Nggak sengaja kehapus. Bisa nangis ngenes. Harus ngetik ulang. Nah, laptop ini sudah dilengkapi dengan sensor finggerprint. Bisa disetel nih yang bisa buka cuma saya sama suami. Aman, deh. 

VivoBook Ultra A412 ini juga sudah didukung fitur Windows Hello juga. Enak banget ini kalau lagi buru-buru buat ambil data. Bisa login cepat ke sistem operasi. Nggak perlu nunggu lama loading-nya.
  
spek laptop asus

Pertama kali lihat saya langsung suka dengan tampilannya. Display tanpa bingkai di empat sisinya. Pandangan mata terasa luas. Nonton drama Korea serasa nonton di televisi saja. Selain itu layarnya memberi 87% tampilan visual yang menawan. Kebayang beningnya nih layar kalau buat nonton drama atau film bikin betah.

Tampilan layar sudah cakep. Bagaimana dengan performa suaranya? Sudah ada ASUS Sonic Master yang dikombinasikan dengan hardware, software dan audio tuning. Laptop ini sudah didesign untuk memberikan pengalaman audio terbaik. Amplifier, speaker besar dan ruang resonansi yang sempurna sudah lengkap dalam laptop. Suaranya jadi kuat dan basnya lebih dalam. Distorsi suaranya juga sudah tersaring.

Kalau mau ngetik lama juga nyaman . Keyboard dirancang ergolift. Tidak akan bikin mata cepet capek. Tangan juga nggak akan mudah pegel. Kayaknya bakal kuat ngetik seharian. Eh iya laptop ini tombol-tombol angka tidak ada di sisi kanan keybord seperti biasanya. Sentuh saja icon special dipojok kanan atas touchpad. Nanti akan muncul LED keypad angka. Berasa kayak main sulap saja hehe.

Ketahanan dan Kecanggihan
Laptop ini bikin nyaman kalau digunakan dalam waktu lama. Bagaimana dengan performanya? Apakah mumpuni? Iya. Laptop ini menggunakan batre lithium-polymer yang tahan lama untuk penggunaan sepanjang hari. 

spek laptop asus

Sudah terintegrasi dengan teknologi eksklusif ASUS Battery Health Charging yang membantu melindungi batre dari ngecharge terlalu lama. Teknologi ini bisa memperpanjang usia batre. Bisa meminimalisir kerusakan akibat batre mengembung. Plus membuat batre laptop dalam kondisi prima. Fast charging pula. 60% dalam 49 menit.

Laptop ini dilengkapi dengan Prosesor AMD Ryzen 7 dengan Radeon RX540X dual storage drives. Performa laptop diklaim ASUS lebih cepat di kelasnya. Kalau buka file bisa lebih cepat. Enak nih kalau butuh research bisa langsung buka banyak web sekalian. Kerjaan jadi cepat selesai.

Kalau mau transfer data juga lebih mudah dan cepat kata ASUS. Laptop ini dilengkapi dengan USB Type-C (USB-C) membuat koneksi ke perangkat sangat mudah. Transfer data lebih cepat 10x daripada koneksi USB 2.0. Ada juga HDMI output. Untuk copi dari cardreader micro SD juga lebih lancar.

Selesai sudah semua informasi. Saatnya kerja keras jari duit buat beli laptop baru. Semangat!! 
   



Foto: koleksi Asus Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar