Ikan Bakar Keputih Wiyung Surabaya

ikan bakar keputih cabang wiyung
Meja pemesanan dan kasir

Saya ketemu dengan Restoran Ikan Bakar Keputih saat pandemi. Waktu itu, saya dalam misi menjelajah penjual makanan di sekitar rumah. Ternyata banyak juga penjual makanan enak. Tidak perlu pergi terlalu jauh. Banyak yang menyediakan layanan kirim ke rumah dengan biaya dibawah Rp 5.000. Bahkan ada yang ongkos kirimnya gratis untuk daerah Wiyung. Saya kan langsung bahagia.

Baiklah. Saya mulai. Tempat makan ini menjual ikan bakar enak dan murah. Ikan Bakar Keputih cabang Wiyung ada di Jalan Wiyung Brantas Permai 2 no 26 Surabaya. Lokasinya di belakang kantor Brantas Hilir. Sebelum Kantor Brantas Hilir Wiyung ada jalan masuk di sebelah sungai. Ikuti jalan ini sampai masuk ke Perumahan Wiyung Brantas Permai. Lokasi tempat makan ini ada di sebelah kanan jalan.

Tempat Makan
Begitu sampai, kita langsung menuju ke meja kasir yang berada di depan pintu masuk. Saat memesan makanan, kita bisa langsung melihat proses memasak. Dapur model terbuka ada tepat di belakang meja kasir. 

Area untuk makan di tempat ada 2 macam. Semi out door di bagian depan. Lokasinya pas di sebelah kiri pintu masuk. Ada meja panjang dan bangku panjang. Nyaman tempatnya. Makan sambil ditemani angin semilir. Sedangkan di bagian dalam area indoor dengan AC. Ruanganya indoor disebelah kasir dan dapur. Ada meja makan panjang dengan 10 kursi. Ada 2 ruang makan indoor.

Kalau saya pribadi lebih suka ruang semi outdoor yang di depan. Sirkulasi udara lebih bebas. Kalau siang hari memang lebih panas tapi bisa pilih tempat duduk di sisi dalam. Meja dan bangku yang panas hanya bagian yang dekat pagar.

ikan bakar enak surabaya barat
ruang outdoor

ikan bakar enak murah surabaya


Menu
Tempat makan enak di Surabaya Barat ini namanya memang ikan bakar. Namun menu makannya tidak hanya ikan bakar. Ada banyak varian menu. Ikan yang tersedia adalah gurami, patin, dory, dorang, kakap merah, kerapu, baronang, dan ekor kuning. Tersedia juga kepiting, cumi-cumi, udang, kerang, lele, ayam dan iga. Semua lauk diatas ada 3 pilihan masak, yaitu dibakar, goreng biasa dan digoreng plus tepung. 

Untuk ikan bakar ada pilihan bakar manis, bumbu rempah, dan pedas manis. Sedangkan untuk saos bisa pilih sendiri. Untuk yang digoreng bisa juga pesan goreng kremes. Berlaku untuk pesanan ikan atau ayam. Ikan utuh harganya Rp 45.000. Sedangkan yang jumbo Rp 80.000.

Tersedia aneka saos, antara lain saos pedas manis, lada hitam, telur asin, balado, asam manis, kecap, mentega, saor inggris, saos padang, dan saos pedas manis. Sambal yang tersedia sebagai pelengkap adalah sambat matang. Bisa juga pilih sambal dabu dabu atau sambal bawang.

Sop juga ada, yaitu sop iga, sop buntut, sop gurami, gurami santan pedas dan stem gurami. Aneka sayur bisa pilih capcay (goreng, ayam atau biasa), terong (balado, bakar dan goreng), sawi telor asin, aneka tumis (kangkung, sawi hijau, sawi putih, kaylan dan jamur).

Bagi pecinta nasi dan mie tidak perlu khawatir. Ada menu nasi goreng dan mie goreng. Tersedia juga nasi putih sebagai teman makan. Menu rice box juga ada, harganya Rp 15.000/porsi. Pilihan lauknya yaitu gurami, ayam dan dori. Ada juga paket terpesona berupa nasi putih, es teh dan Lauk. Ada 3 pilihan lauk yaitu gurami crispy, ayam goreng crispy atau dory crispy. Paket terpesona harganya Rp 27.000/porsi.

Paket yang lain adalah paket nasi kotak dengan 5 pilihan menu. Nasi kotak gurami (Rp 30.000), nasi kotak ayam (Rp 30.000), nasi kotak patin (Rp 28.000), nasi kotak lele (Rp 27.000), nasi kotak bebek (Rp 30.000). Bagi yang mau tambahan lauk bisa juga, ada telur, tempe dan tahu dengan harga Rp 5.000/porsi.

capcay biasa dan gurame goreng utuh saos asam manis


Aneka minuman hangat dan dingin tersedia dengan harga Rp 3.000 - Rp 12.000. Sedangkan aneka jus buah harganya sama semua Rp 10.000.

Ikan Bakar Keputih cabang Wiyung-Surabaya menyediakan layanan pesan antar. Ongkos kirim disesuaikan dengan jarak rumah pemesan. Untuk daerah Wiyung ongkos kirimnya Rp 3.000. Silahkan kontak No telepon di bawah. Bisa telepon atau WA (respon cepat).

Ikan Bakar Keputih cabang Wiyung (Surabaya Barat)
Jalan Wiyung Brantas Permai 2 no 26 Surabaya
Buka jam 09.00 - 21.00
Pemesanan: WA atau telepon 0813-9394-3737

Komentar