Review Drama Bitch x Rich Cheongdam International High School

review drama bitch rich cheongdam international school



Drama ini dikenal juga dengan judul Cheongdam International High School. Setting ceritanya dunia anak sekolah. Ada kisah tentang perundungan. Namun ada yang beda. Selama ini korban perundungan identik dengan anak yang lemah dan penakut. Kim Hye-in anak yang pemberani dan cerdik. Nilai akademisnya juga selalu bagus di sekolah. Masalahnya, Hye-in dirundung satu sekolah dengan komando seorang Baek Jen-na. Jen-na adalah putri tunggal Direktur Baek pemilik Chamyung Group, konglomerat no 1 di Korea Selatan.

Hye-in murid kelas 2 yang baru pindah ke SMA Cheongdam International High School. Sebuah sekolah bergengsi untuk kalangan high class. Hye-in tidak sengaja bisa masuk sekolah ini. Suatu malam gadis ini menjadi saksi seorang siswi SMA Cheongdam International High School jatuh dari atap sekolah. Kepala sekolah hendak menutup kasus ini demi nama baik sekolah. Kim Hye-in diminta tutup mulut dengan imbalan bisa masuk sekolah orang kaya Korea ini.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, Kim Hye-in akhirnya menerima permintaan Kepala Sekolah Seo. Hye-in sebenarnya hanya mengejar beasiswa sekolah gratis. Dia sebenarnya masuk rangking 10 besar di sekolahnya yang lama. Namun tidak bisa mendapat beasiswa karena Ayahnya masih bekerja. Meski pengasilannya termasuk kurang tapi masih dianggap mampu, karena masih punya penghasilan tiap bulan.         

Fakta
Sebenarnya, Hye-in tidak melihat dengan jelas, siapa yang mendorong Kim Hae-in dari atap sekolah. Hae-in memberikan kalung pada Hye-in sebelum koma. Hye-in menduga pemilik kalung ini pelakunya. Namun pihak sekolah menganggap kasus ini bunuh diri demi citra sekolah. Hae-in dalam kondisi koma, tidak bisa bersaksi. Tidak ada CCTV di atap sekolah. Tidak ada bukti yang mengarah pada pembunuhan.

Semua dugaan mengarah pada Baek Jen-na sebagai pelaku. Jen-na sangat membenci Hae-in. Jen-na merundung Hae-in setiap waktu pun sudah jadi rahasia umum. Bahkan ada seseorang, yang mengancam Hye-in. Gadis ini diminta segera mengungkapkan kalau Jen-na, yang mendorong Hae-in. 

Namun Hye-in menyadari fakta tentang gadis kaya ini. Kata-kata Jen-na memang selalu menyakitkan. Dia sering menghina dan beradu mulut. Namun Jen-na tidak mampu untuk menyerang seseorang secara fisik. Saat Hye-in menarik rambut Jen-na hingga jatuh, gadis ini tidak melawan sama sekali. Jen-na hanya mencaci maki lalu pergi. 

Hati nurani Kim Hye-in terusik. Dia tidak mau menuduh orang yang salah. Tuduhan sebagai pelaku pembunuhan akan merusak masa depan seseorang. Kim Hye-in bertekad untuk mencari pembunuh sebenarnya. Ditengah tekanan banyak pihak, Hye-in terus berjuang. Untunglah ada Lee So-mang yang selalu membantu dengan ikhlas. Satu-satunya anak kalangan konglomerat, yang tulus menjadi teman Kim Hye-in. Apakah usaha Kim Hye-in untuk menemukan pelaku pembunuan sebenarnya berhasil?

Rekomended       
Titik utama di drama ini adalah semangat Kim Hye-in, yang selalu membara. Memang ada yang membantu gadis ini. Namun tidak semuanya tulus. Ada yang memanfaatkan hanya demi kepentingan pribadi. Bakan ada yang memperalat Hye-in demi menyingkirkan Jen-na. Kecewa, marah dan sakit hati pastinya. Namun Hye-in mampu mengelola emosinya dan berpikir dengan jernih.

Karakter dalam drama ini tidak selalu buruk dan baik. Sewajarnya manusia ada sisi buruk dan baik. Jen-na yang terlihat kejam ternyata seorang, yang berjiwa besar. Gadis kaya ini kagum dengan ketangguhan Kim Hye-in dalam menghadapi dirinya. Jen-na juga mengakui kalau Hye-in orang baik. Meski ada Lee So-mang dan Seo Doun disisinya tapi tidak memanfaatkan kekayaan kedua pria tampan ini.

Drama yang rekomended untuk ditonton. Selain jalan ceritanya bagus, pengambilan gambar dan akting pemainnya menawan. Meski banyak pemain muda tapi aktingnya sudah matang. Natural. Gesture tubuh tidak berlebihan tapi sudah terbaca emosi yang dikeluarkan. Salut. 

Pemain:
Kim Hye-in (Lee Eun-saem)
Baek Jen-na (Yeri)
Seo Doun (Lee Jong-hyuk) 
Lee So-mang (Yoo Jung-hoo) 
Oh Si-eun (Han Da-sol) 
Kim Hae-in (Jang Sung-yoon) 
Min Yul-hee (Park Si-woo) 
Park Woo-jin (Jang Duk-soo) 

Komentar

  1. Waaahhhh jadi penasaraaaannn, jadi siapa sebenarnya pembunuhnya? biasanya plot twistnya keren ini.
    Saya sempat liat iklannya nih, tapi belum sempat bisa nonton.
    Kayaknya menarik ya. Dan saya selalu heran, mengapa ya di Korea suka banget mengangkat tema bully

    BalasHapus
  2. Wah kayanya mirip the Glory juga ya yang dibintangi Song Hye. Ceritanya soal perundungan juga kak. Jd penasaran mau nonton aku

    BalasHapus
  3. Wah, ini lumayan rame juga dramanya
    Temanya tentang perundungan di sekolah ya mbak

    BalasHapus
  4. Kan jadi penasaran yang mendorong itu siapa?
    Kasus pembulian masih jadi tema utama ya. Bisa kita jadikan pelajaran nih supaya tak dialami generasi muda dalam negeri

    BalasHapus
  5. Tema perundungan di sekolah selalu menarik untuk dijadikan drama. Meski banyak yang mengulas, sepertinya BITCH X RICH ini cukup menarik untuk ditonton. Apalagi diceritakan ada seorang anak perempuan yang memiliki kepribadian kuat. Cari ah. Jadi penasaran pengen nonton.

    BalasHapus
  6. Ga biasanya nih temanya, kalau di drama lainnya korban perundungan identik dengan anak yang lemah dan penakut, tapi tokoh di Bitch x Rich pemberani dan cerdik..hm jadi penasaran

    BalasHapus
  7. Penasaran dengan jalan ceritanya dan ingin melihat akting aktor aktris muda Korea ini.
    Tema perundungan yang diangkat di drakor Bitch X Rich agak beda ya, biasanya menyasar anak yang lemah, ini sebaliknya.

    BalasHapus
  8. Saya maju mundur nih mau nonton bitchxrich
    Tapi akhirnya urung, karena ratingnya gak bagus
    Mungkin karena mirip drama Spanyol "Elite"
    Jadi akhirnya saya pilih nonton drama China :D

    BalasHapus
  9. Hebat kekayaan tidak dimanfaatkan dengan di perorotin. Cewek hebat walaupun ada sisi negatif sifatnya yang bikin gemes.

    BalasHapus
  10. Dapat dikatakan tema perundungan ini kerap diangkat ya. Hanya aja kenapa dalam dunia nyata tetep ada gitu kasusnya. Kirain dengan tayangan seperti itu jadi bahan pembelajaran agar tidak dicontoh.

    BalasHapus
  11. Tewas akibat jatuh dari atap gedung sekolah. Heu, langsung teringat pada kejadian seperti itu yang belum lama terjadi di negara kita.

    BalasHapus
  12. Baca reviewnya ini berakhir dengan penasaran. Alurnya terlihat menarik ya Kak?
    Langsung masuk list nonton akhir pekan ini :-D

    BalasHapus
  13. Yeriii doonk yang main.
    Bombastic side eye banget.

    Tapi aku belum selesai nonton ini euuii~
    Abis ini aku lanjutin lagi aah.. Critanya sukak banget sii, karena life school lyfe.

    BalasHapus
  14. Seru ceritanya alurnya bagus jadi kepo mau nonton filmnya

    BalasHapus

Posting Komentar