Sabtu, 02 November 2019

Fossil Gen 5 Smartwatch Meningkatkan Produktivitas

review fossil gen 5 smartwatch
Fossil Gen 5 Smartwatch strip bahan kulit warna coklat

"Buat apa jam tangan. Kan sudah ada ponsel. Lihat saja di situ."

Memang sih bisa lihat jam di ponsel. Namun saya ini termasuk orang yang 'lihat jam ya pakai jam' Baik jam dinding ataupun jam tangan. Entah lah. Kalau butuh lihat jam, mata ini otomatis mencari perwujutan jam. Kalau bepergian saya selalu pakai jam tangan. Rasanya kurang lengkap tanpa memakai jam tangan. Entah saya ini manusia macam apa.

Kalau ada berita jam tangan baru keluar saya selalu mengikuti. Senang banget lihatnya. Apalagi kalau jam tanggannya canggih. Dilabel smartwatch oleh produsennya. Ini nih yang selalu menarik perhatian saya. Takjub seringkali dengan kecanggihannya. Jam mungil bisa multi fungsi.

Nah, baru-baru ini Fossil mengeluarkan smartwatch yang canggih. Fossil Gen 5 Smartwatch. Sepintar apa sih jam ini? Saya kupas satu persatu ya. Jam ini sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm snapdragon wear 3100 platform terbaru. Selain itu juga sudah dilengkapi Wear OS dari google. Smartwatch ini kompetibel dengan ponsel IPhone dan android.

Sensor terintegrasi pada Fossil Gen 5 Smartwatch sudah diperbaharui. Para pengguna bisa langsung angkat telepon dari jam ini dengan nyaman. Smartwatch ini bisa untuk untethered GPS. Sudah dilengkapi dengan  NFC (Near Field Communication) untuk google pay. Buat yang biasa belanja pakai google pay nggak usah ribut lagi kalau pas ponsel jauh atau lowbat.

review fossil gen 5 smartwatch
Dipakai wanita juga bisa. Fossil Gen 5 Smartwatch Stainless steel gold

Jangan kuatir kalau mau angkat telepon menggunakan smartwatch ini. Suara yang keluar dari smartwatch lewat mic dan speaker terdengar jelas dan jernih. Soal audible functionality dan respon. misalnya alarm, respon google assistant plus memutar musik nggak ada masalah. Loss nggak pakai rewel. Selain itu suara jernih, juga swim proof speaker.

Fossil Gen 5 Smartwatch sudah mengalami peningkatan untuk kapasitas penyimpanan data sebanyak  8GB dan RAM 1GB. Cukup mumpuni lah untuk smartwatch. Produktivitas Anda tidak akan terhambat meski hanya menggunakan smartwatch ini tanpa menggunakan ponsel, Bisa jadi malah makin produktif.

Bisa apalagi sih Fossil Gen 5 Smartwatch ini? Sebenarnya smartwatch ini adalah anugerah untuk para pecinta olah raga. Nggak perlu bawa ponsel lagi. Cukup pakai jam tangan ini. Sensor terintegrasi yang sudah ditanam di jam ini bisa untuk memonitor detak jantung secara real time. Selain itu juga bisa mengukur kalori, mengatur beban saat fitnes dan menghitung jarak lari.

Selain itu juga cocok banget untuk pecinta travelling. Smartwatch ini sudah automatic time zone. Nggak perlu lagi set jam sesuai lokasi. Biasanya sering kelupaan kalau sudah tiba di tujuan travelling yang beda waktu wilayah atau GMT. Kelihatannya sepele namun bisa bikin panik kalau mau naik moda transportasi. Selisih satu atau dua jam bisa bikin jadwal travelling berantakan.

Sebentar. Dengan berbagai fitur cangih yang ada, baterai-nya bisa tahan berapa lama? Kalau soal berapa lamanya nih bisa diatur oleh pengguna. Kok bisa? Begini, ada fitur extended battery mode. Pengguna bisa memilih 3 mode baterai pintar, yaitu daily mode, custom mode dan time only mode.

Penggunaan dengan presets baterai dapat dipilih sesuai kebutuhan. Kalau time only mode bisa berhari-hari. Sedangkan pemakaian fitur secara maksimal masa baterai bisa bertahan selama 24 jam.


strip stainless steel smoke

Untuk masalah pengisian baterai sudah fast charging. Butuh waktu 1 sampai 1-5 jam dari 20% sampai baterai penuh. Untuk menghindari kerusakan atau penurunan kualitas baterai, disarankan untuk selalu menggunakan pengisi daya dari fossil. Jangan pakai USB hub, USB splitter atau kabel USB.

Dalemannya sudah yahud bagaimana dengan tampilannya? Design Fossil Gen 5 Smartwatch sporty. Ekterior atau bingkai jam tangan ini kokoh. Aman untuk aktivitas outdoor. Selain itu juga anti air. Sangat aman kalau dipakai untuk berenang atau menyelam.

Meskipun dilabel sebagai smartwatch sporty namun penampilannya elegan. Bentuknya bundar. Bisa digunakan untuk acara formal ataupun ke pesta. Cocok digunakan untuk segala suasana.

Diameter jam ini tidak terlalu besar, 44mm. Tidak tebal juga. Meski dalemannya memuat banyak 'onderdil'. Nggak perlu kuatir juga para cewek kalau pakai Fossil Gen 5 Smartwatch ini. Tidak akan terlihat terlalu besar atau terkesan macho. Selain itu ada banyak pilihan warna dan bahan untuk strap-nya.

Ada yang dari bahan kulit, silikon dan stainless steel. Untuk yang strap bahan silikon berwarna hitam. Sedangkan strap kulit warnanya coklat dan pink. Bagi pecinta strap stainless steel, Fossil membuat 3 warna cantik yaitu hitam, smoke dan gold. Fossil menjual strap secara terpisah. Buat yang ingin gonta-ganti strap nggak ada masalah. Cara lepas dan pasang strap sangat mudah.

Fossil Gen 5 Smartwatch sudah tersedia di Urban Icon Indonesia dengan harga Rp 5.165.000. Ada garansi selama 2 tahun. Oh iya hampir lupa. Jauhkan smartwatch ini dari jangkauan perangkat medis implan. Untuk meminimalkan potensi gangguan RF. Jaga jarak smartwatch lebih dari 20cm dari alat tersebut.

Smartwatch multi fungsi nih. Bisa meningkatkan produktivitas pemakainya. Buat yang ingin beli langsung saja ke urbanicon.co.id atau datang langsung ke toko offline urban icon di kota Anda.




Foto: koleksi urbanicon.co.id

33 komentar:

  1. Keren kalo punya .... Fossil Gen 5 Smartwatch .. tapi harganya 5 jutaan? Uwuw .... kumengagumi dari jauh saja deh. ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren banget mbak. Sepadan Mbak dengan harga segitu dapat smartwatch secanggih ini.

      Hapus
  2. Ada di TP ini kayaknya Mbaaa
    Memang kereeeenn bin kece buanget, dah
    Mupeng buat punyaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak di Tunjungan Plasa 4 Surabaya.

      Hapus
  3. Aku juga tipe yg 'ada yang kurang' kalo gak pake jam tangan, mbak.
    lihat fossil huhu baru bisa ngiler doang. haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu ah. Semoga bisa segera punya fossil ini ya.

      Hapus
  4. Fossil Gen 5 smartwatch ini udah dimasukkin ke wishlist! Asli keceh sekali, dan high tech. Ada banyak pilihan juga, cucok couple-an sama swami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget mbak kalau mau couple-an sama suami.

      Hapus
  5. Naksir yang strap kulit warna pink itu...haduuhhh cantik banget. Dengan segala fitur canggihnya itu, bakal ngebantu produktivitas juga ya

    BalasHapus
  6. Fungsinya bukan hanya menunjukan waktu tapi lngkap bngt y mba sebenarnya kpingn bngt punya ,,goodluck y mba dmo terpilih

    BalasHapus
  7. Pernah lihat teman pakai smartwatch.
    Bahkan bisa menghitung kualitas tidur, detak jantung dan lain-lain.
    Tapi, baru tahu harganya, hihihi
    Lumayan bikin manyun ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga diberikan rejeki segera punya smartwatch ya mbak.

      Hapus
  8. Dengan harga segitu, worth it lah ya dengan segala fitur canggihnya. Komunikasi jadi mudah, dan yang penting bisa on time ye kan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau melihat kemampuan Fossil Gen 5 Smartwatch. Seimbang lah harga segitu.

      Hapus
  9. Canggih banget nih jam tanggannya ya. Sekarang ini semakin kece. jAdi pengen punya satu nih.

    BalasHapus
  10. Sekarang smartwatch modelnya keren2 ya. Fosil Gen 5 ini keren juga modelnya. Jd pengen punyaa..

    BalasHapus
  11. Fossil salah satu brand yang ingin banget aku miliki, melihat produk smartwatch nya kok malah jadi tambah mupeng banget mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bikin mupeng smartwatch satu ini. Semoga segera punya ya Mbak.

      Hapus
  12. Fossilnya aja udah keren eh sekarang mengeluarkan produk smartwatchnya ternyata ya. Fosil Gen 5 gak cuma mewah dan modern tapi juga multifungsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Produk Fossil emang selalu keren.

      Hapus
  13. Aku termasuk orang yang ga bisa lepas dari jam tangan. Kayak udah mantep aja kemana-mana kalau pake jam tangan. Seneng banget nih kalau bisa punya Fossil Gen 5 Smartwatch ini yang fungsinya bisa mewakili smartphone juga. Masih tetep bisa menerima panggilan meskipun lagi ga bawa hape.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak. Toss sik.

      Iya. Meski ponsel nggak di tangan masih tetap bisa beraktivitas layaknya pakai ponsel.

      Hapus
  14. wuih jam Fossil Gen 5 Smartwatch dibandrol dengan harga Rp 5.165.000 mayan ugak ya.. tapi emang awet si merk ini mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awet banget. Kualitas barang buatan Fossil selalu bagus.

      Hapus
  15. Widiihh harganya weowe, tapi worth it lah, multifungsi banget buat yg produktif banget nih mbak ya. Bisa mobilisasi dari smartphone juga.
    Aku belum punya smartwatch nih. Mupeng liat smartwatch Fossil Gen 5 nya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mbak. Semoga segera punya smartwatch ini.

      Hapus
  16. Duuh ini idaman banget ya. Smartwatch Fossil Gen 5 yang canghih. Cocok banget untuk keperluan saya sehari-hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat traveller kayak mbak cocok banget nih.

      Hapus
  17. Pengen punya jam tangan fossil. Modelnya juga keren selain canggih

    BalasHapus