Wednesday, 21 November 2018

Nasi Punel Hj Lin Bangil Pasuruan

nasi punel hj lin bangil pasuruan

Lewat Bangil kalau tidak mencicipi nasi punel rasanya kurang afdol. Biasanya kami makan nasi punel Setia Budi. Kali ini ingin mencoba yang lain. Maka kami mampir ke nasi punel Hj Lin Bangil. Lokasinya di pinggir jalan dr Soetomo, sisi sebelah kiri kalau dari arah Surabaya. Gampang dicari karena terletak di jalur Bangil - Probolinggo.

Warung berwarna hijau nyempil di pinggir jalan. Ada banner horisontal berdiri di depan warung ini. Tersedia parkir yang luas di sebelah kiri warung. Tempat ini sederhana. Ada etalase kaca di depan yang berisi aneka lauk goreng, beberapa meja panjang dan kursi plastik. Begitu masuk langsung pesan makanan dan pilih lauk di bagian depan. Sedangkan minuman pesannya di meja bagian belakang. Setelah pesan makanan, tunggu dulu. Piring makanan langsung dibawa sendiri ke tempat duduk. Hanya minuman yang akan diantar ke meja pelanggan.

nasi punel hj lin bangil pasuruan

Nasi punel ala Hj Lin Bangil terdiri dari nasi putih porsi besar, serundeng, tahu bumbu Bali, lodeh tewel, bumbu kelapa kukus yang dibungkus daun pisang, sambel dengan campuran kacang panjang yang dirajang dan lauk tambahan. Ada aneka macam lauk tambahan, antara lain ayam goreng, empal goreng, jerohan sapi digoreng berupa paru, hati, babat dan ginjal. Rasanya lumayan enak. Potongan lauknya besar-besar. Porsinya serba besar di sini.

Warung Nasi Punel Hj Lin buka setiap hari mulai jam 07.00 WIB sampai habis. Biasanya jam 21.00 WIB sudah tutup. Harga nasi punel lengkap Rp 20.000/porsi. Porsi lengkap ini mendapat satu macam lauk tambahan. Kalau mau nambah lauk lagi nambah harganya Rp 10.000/lauk.

nasi punel hj lin bangil pasuruan


Foto: koleksi pribadi    

No comments:

Post a Comment