365 Cerita dan Aktivitas Penuntun Akhlak Islami


Judul Buku : 365 Cerita dan Aktivitas Penuntun Akhlak Islami
Pengarang : Dian K dan Tethy Ezokanzo
Ilustrator : Doni Rakhman
Penerbit : Qibla BIP Gramedia
Tahun : 2018, cetakan pertama

Dari pertama lihat buku ini saya memendam hasrat. Semoga bisa punya buku yang tergolong paket lengkap ini. Ilustrasinya juga cakep-cakep. Nggak ngebosenin. Saya yang sudah tuwir aja suka pake banget. Apalagi anak-anak.

Buku ini berisi cerita setiap hari selama 365 hari. Setahun. Setiap bulan ada tema besarnya. Januari tentang akhlak baik. Februari tentang keimanan. Maret tentang saling menyayangi. Kalau April? beli bukunya sendiri. Semua temanya menarik sampai bulan Desember. Nggak seru kalau semua saya ceritakan di sini hehe.


Pada setiap bulan ada cerita menarik yang berbeda setiap harinya. Banyak cerita menarik yang seru-seru. Ada komik, cerita pendek, kisah para khilafah dan sahabat-sahabat Nabi Muhammad Shalallahu Allaihi Wassalam, pantun, sajak, hadist, ayat dan doa pendek yang mudah dihapal anak-anak.


Pada setiap hari itu isinya silih berganti. Tidak ada yang sama. Ada berbagai aktivitas yang menarik untuk anak juga. Anak-anak juga bisa menggambar, mewarnai, menggunting, melipat dan berbagai aktivitas seru lainnya. Saya ikut juga melakukan berbagai aktivitas yang ada di buku ini. Seru. Anak-anak pasti suka ini. Meski buku ini ditujukan untuk anak-anak. Tak ada salahnya kalau orang tua turut serta membaca dan beraktivitas bersama.


Satu lagi yang saya suka dari buku ini. Format dan ukuran tulisan nyaman untuk anak-anak yang baru belajar membaca. Saya uji coba ke beberapa anak TK dan SD kelas 1. Mereka tidak kesulitan untuk membaca. Ilustrasinya yang menarik membuat anak-anak ingin terus membaca. Penasaran untuk cepat-cepat membuka halaman berikutnya.

Tunggu apa lagi. Nggak akan rugi beli buku ini. Antara harga dan kualitas isi buku seimbang. Kalau kata orang Jawa. Enek rego, enek rupo. Kalau harganya mahal wajarlah, lah wong barangnya bagus.

Foto : koleksi pribadi menggunakan Smartfren AndromexE2
Noted: mohon maaf, foto isi buku sengaja saya blur  

Comments

  1. Ada komiknya juga ya bikin ga bosen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Komik pendek. Cuma sehalaman. Ada banyak dari awal hingga akhir buku

      Delete
  2. Bwruntung sekali, Mbak
    Kapan-kapan saya pinjam, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah...
      Siap, mbak... colek aja ntar

      Delete
  3. Lihat covernya saja saya juga sudah pengen mengadopsi buku ini. Seklias baca sinopsisnya ini buku bagus buat dewasa dan anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak... aku wis ngiler dari pertama lihat. Buku ini memang cocok untuk semua umur

      Delete
  4. Ya Allah semoga bisa punya buku ini jugaaa...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bebek Kayu Tangan Bratang Gede Surabaya

Belanja Kain Kiloan di Pasar Ampel Surabaya

Iwel-Iwel