3 Keuntungan Memasang CCTV Sendiri di Rumah



keuntungan memasang cctv di rumah


Saat ini, penggunaan kamera pengawas untuk kawasan hunian memang menjadi pilihan banyak pihak. Terlebih sekarang juga banyak perusahaan yang menawarkan paket CCTV terbaik. Seiring perkembangan teknologi, proses pemasangan lebih mudah. Bahkan bisa memasang CCTV sendiri untuk kebutuhan masing-masing rumah.

Banyaknya pilihan merk CCTV juga memberikan pilihan yang semakin beragam pada masyarakat. Anda bisa memilih paket terbaik sesuai dengan kebutuhan rumah. Beberapa merk CCTV, biasanya telah memberikan buku panduan pemasangan atau instalasi mandiri. 

Namun jika Anda akan memasang CCTV sendiri di rumah, pastikan mengikuti semua instruksi dengan benar, ya. Karena jika tidak, tentu CCTV tidak bisa bekerja dengan maksimal sesuai harapan Anda.
 
Keuntungan Memasang Sendiri CCTV di Rumah

Keberadaan CCTV atau kamera pengawas di rumah memang sangat berguna. Bisa digunakan untuk mengawasi anak-anak yang sedang beraktivitas maupun meningkatkan keamanan lingkungan rumah. Berikut ini beberapa keuntungan, yang bisa Anda dapatkan ketika memasang sendiri. Apapun merk CCTV yang Anda gunakan.

1. Hemat Biaya Pemasangan
Perusahaan CCTV maupun toko, biasanya juga menawarkan paket CCTV terbaik termasuk dengan jasa pemasangan. Namun, tentu harganya jauh lebih tinggi, bahkan tidak menutup kemungkinan melebihi dari anggaran biaya yang telah Anda rencanakan.

Oleh karena itu, memasang CCTV sendiri untuk rumah, sangat bisa menghemat biaya pemasangan. Sebab Anda tidak perlu menggunakan jasa teknisi baik dari perusahaan, toko maupun vendor dari pihak lain.

2. Disesuaikan dengan Kebutuhan Rumah
Dari banyaknya pilihan merk CCTV, juga membantu Anda untuk lebih mudah memilih kamera pengawas sesuai dengan kebutuhan dan termasuk ketika memasangnya. Ketika Anda memilih untuk memasang sendiri CCTV di rumah, maka Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan rumah.

Misalkan, Anda bisa memilih kamera yang bisa menampilkan gambar sampai 360 derajat, kamera yang dilengkapi dengan suara dan lain sebagainya.

3. Pengaturan Lebih Fleksibel
Ketika Anda memasang sendiri kamera untuk rumah, maka juga bisa mengaturnya sesuai keinginan. Baik mengatur tampilan gambar, suara hingga sudut pemasangan. Dengan demikian, kamera pengawas bisa bekerja sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Tips Memilih CCTV Terbaik

Dari banyaknya pilihan merk kamera, tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika Anda tidak jeli saat memilih paket CCTV terbaik, bisa saja kamera yang didapatkan tidak sesuai dengan kebutuhan atau bahkan mendapatkan kualitas yang jauh dari harapan. 

Di bawah ini, ada beberapa tips memilih CCTV agar bisa mendapatkan kamera yang performanya sesuai dengan harapan.

1. Cari Tahu Rekam Jejak Perusahaan
Perusahaan kamera yang sudah profesional, biasanya mudah bagi Anda untuk mencari tahu bagaimana rekam jejaknya selama beroperasi. Rekam jejak perusahaan bisa dicari tahu dari media sosial maupun situs resmi perusahaan.

2. Perhatikan Layanan Pelanggan yang Diberikan
Sebagai konsumen, tentu Anda berharap mendapatkan layanan yang terbaik dari perusahaan. Terlebih CCTV sangat berkaitan dengan instalasi teknis, maka penting juga untuk mencari tahu bagaimana atau apa saja pelayanan yang diberikan oleh perusahaan atau vendor, baik sebelum proses pemasangan hingga setelah kamera pengawas terpasang di rumah Anda.

3. Kualitas Kamera
Hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika memilih CCTV yang terbaik adalah dari kualitas kameranya. Hal ini karena sangat berpengaruh pada pengalaman penggunaan Anda sebagai konsumen, baik dari gambar maupun awetnya kamera.

4. Jaminan Garansi 
Garansi adalah hal yang tak kalah penting selanjutnya. Dengan adanya garansi, membantu Anda jika di tengah proses pemasangan kamera pengawas hingga jangka waktu tertentu terjadi hal yang tidak diinginkan, maka garansi ini akan sangat membantu Anda dalam menyelesaikan permasalahan.

5. Tanyakan Testimoni Pelanggan
Tips yang tak kalah penting untuk mendapatkan kamera dengan kualitas terbaik adalah dengan mencari tahu testimoni pelanggan. Testimoni pelanggan ini, bisa Anda baca pada situs resmi perusahaan kamera, akun media sosial atau jika memungkinkan Anda juga bisa bertanya langsung pada orang terdekat yang sudah menggunakannya terlebih dahulu.

pasang cctv sendiri di rumah


Hikvision ColorVu, Merk CCTV Terbaik untuk Rumah Anda

Dari banyaknya merk kamera yang beredar di pasaran dengan berbagai kecanggihan yang dimilikinya, maka penting untuk mendapatkan yang terbaik di antara semua itu.

Salah satu perusahaan kamera yang menyediakan paket CCTV terbaik Hikvision ColorVu. Tentu Anda akan bertanya, mengapa dengan Hikvision ColorVu tersebut. Perlu diketahui, bahwa teknologi yang digunakan pada kamera ini membuatnya mampu menghasilkan warna rekaman yang terang dan berkualitas.

Kecerdasan yang terdapat pada Hikvision ColorVu, bisa menampilkan warna yang jelas meskipun berada pada tempat atau ruangan dengan pencahayaan yang terbatas. Sehingga, paket CCTV terbaik dari Hikvision tetap bisa bekerja dengan baik, meskipun berada di dalam ruangan minim cahaya atau bahkan ketika malam hari dan ada di luar rumah Anda. 

Tidak hanya itu saja, kamera Hikvision ColorVu juga bisa mengirimkan sinyal pada pemiliknya dengan mengirimkan sinyal, baik berupa audio maupun video jika terdeteksi ada kegiatan mencurigakan di sekitar rumah. Bahkan, hal ini juga bisa dilakukan, meskipun Anda sedang berada di jauh dari rumah.

Rangkaian produk dari Hikvision ColorVu, memang sangat cocok untuk digunakan di kawasan hunian dan juga didesain agar Anda bisa memasangnya sendiri tanpa perlu bantuan teknisi khusus. Dengan demikian, fungsi dari kamera pengaman juga bisa bekerja dengan maksimal, baik untuk meningkatkan keamanan di area rumah dan juga menghemat anggaran biaya perawatan karena keawetannya. 

Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk menggunakan paket CCTV terbaik dari Hikvision ColorVu ini? Untuk mendapatkan informasi yang jauh lebih detail mengenai semua produk Hikvision, Anda bisa membacanya di sini.

Komentar

  1. Waah aku mulai mempertimbangkan nih punya CCTV di rumah, soalnya orang tua ada usaha gitu di halaman rumah. Sepertinya mulai dibutuhkan nih. Pas banget baca artikel ini, jadi tau tips milih CCTV-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau punya usaha apalagi ada orang tua lebih baik pasang CCTV. Buat penjagaan orang tua kita juga.

      Hapus
  2. Iya, sekarang banyak banget merek CCTV. Harganya jadi semakin terjangkau. Hikvision bisa nih jadi referensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget Mbak. Harga CCTV bisa terjangkau sekarang.

      Hapus
  3. nah itulah mba salah satu keputusanku memasang CCTV di rumah lebih ke safety dan bisa cek secara berkala juga apa yang terjadi di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Lebih tenang ya kalau ada CCTV. Kalau pas di luar rumah bisa sering ngecek rumah.

      Hapus
  4. Sudah banyak merek cctv yg mudah pemasangan, apalagi kualitasnya juga mumpuni, secara visual dan suara juga lebih baik. Perlu nih untuk nambah safety di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Sar. Kalau mau pasang pilih-pilih dulu ya. Biar puas nanti,

      Hapus
  5. Saya belum terpikir sih buat masang CCTV di rumah, awalnya karena kepikiran yah kok repot masang2nya, tetapi sekarang makin banyak CCTV yang gampang masangnya tapi tetap maksimal performanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sudah bisa masang CCTV sendiri dengan cara mudah Mbak

      Hapus
  6. Kualitas dari kamera ini yang penting banget menurutku, terutama untuk malam hari ya. Aku waktu mau pasang CCTV kita tes dulu kameranya di waktu yang berbeda karena pengin tau hasil videonya setajam apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang penting banget kualitas gambar untuk CCTV kalau malam hari. Emang perlu tes camera CCtV nih.

      Hapus
  7. kemarin baru aja ngobrol sama suami, pengen deh pasang cctv di rumah biar bisa ngecek. Walaupun jarang meninggalkan rumah, rasanya hari ini sangat perlu punya cctv di dalam rumah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski jarang keluar rumah. Kita perlu pasang CCTV di depan rumah. Bisa awasi apa saja yang ada di depan rumah.

      Hapus
  8. Setelah beberapa kali kemalingan, 2024 ini hampir semua gang di perumahan tempat tinggal kami pasang CCTV. Untuk area rumah pribadi juga sudah mulai pasang sendiri-sendiri. Kualitas kamera CCTV jadi salah satu pertmbangan penting saat memilih merek CCTV yang akan digunakan.

    BalasHapus
  9. Alhamdhulilah di rumah juga udah pasang meskipun baru ada 1 kamera. Buat jaga2 sih. Pas tahun lalu sempet ada tetangga yang kemalingan juga recording dr CCTV aku membantu banget utk liat pelkunga

    BalasHapus
  10. Banyak kejahatan yang bisa terungkap dengan bantuan CCTV. Asal CCTV-nya tidak (di)rusak seperti kejadian ituuuu...yang bikin gempar seindonesia raya ituuu. Terima kasih referensi untuk pemasangan cctv-nya mba ugik.

    BalasHapus
  11. Dulu-dulu tuh mikirnya yang pakai CCTV ya rumah orang kaya aja, atau hanya di perkantoran. Eh makin ke sini, harga CCTV makin terjangkau, bahkan bisa pasang sendiri. Kepikir pasang CCTV gini, misal ada kegiatan di luar kota dan harus ninggalin anak, kan tetap bisa pantau mereka di rumah pas kangen.

    BalasHapus
  12. Iya CCTV penting ya dipasang di rumah apalagi sebentar lagi ramadan dan mudik lebaran kalau rumah ditinggalkan harus ada pengawasan. Bagus nih ya bisa pasang sendiri tak perlu teknisi ya

    BalasHapus
  13. Sekarang sudah banyak yang sadar pentingnya memasang CCTV di lingkungannya. Apalagi dengan makin maraknya kejahatan di mana-mana. Jadi pada pasang CCTV untuk pengamanan.

    BalasHapus
  14. Emang bener sih mba era sekarang tuh penting banget pasang CCTV, Alhamdulillah aku juga sudah pasang

    BalasHapus
  15. Nggak bingung lagi cari merek CCTV yang benar-benar bagus dan terpercaya ya Mbak. Ini wajib punya terutama bagi instansi ataupun kantor. Kami sebenarnya sudah niat juga pengen masang nih buat lingkungan di kawasan perumahan soalnya banyak kejadian kemalingan.

    BalasHapus
  16. Kemarin temenku abis kemalingan.. ikut sedih pas dengernya karena malingnya bener-bener berani masuk ke dalam rumah. Dan dikira gak akan terulang lagi kan.. Jadi dia cuma benerin pintu yang rusak. Ternyata, beberapa hari kemudian, ia kemalingan lagi. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.

    Dan akhirnya memutuskan untuk pasang Hikvision ColorVu. Aku yang saranin karena di daerahnya ada persewaan CCTV.

    BalasHapus
  17. CCTV tu sekarang kyk udah bagian banget buat keamanan di rumah. Zaman sekarang malah banyak CCTV yang praktis gak perlu instalasi. tapi kalau mau yang kapasitasnya gede kyknya perlu CCTV Hikvision ColorVu ini ya mbak.

    BalasHapus
  18. Pasang CCTV sendiri memang lebih hemat ya, Mba. Bisa juga untuk menyesuaikan budget, dan untuk brand CCTV bisa beli yang HikvisionColorVlu.

    BalasHapus
  19. Pernah punya CCTV tapi harus tetap dicolokkan ke listrik, jadi semisal mati listrik belum ada solusi sih, tapi lumayanlah bisa mantau anak. Cuma lagi nyari merk CCTV lain nih.

    BalasHapus
  20. Iya sekarang udah banyak ya merek CCTV. Tinggal kita harus teliti saat akan membelinya. Kualitas kamera penting banget tuh biar kita bisa melihat dengan jelas apa aja yang ditangkap CCTV. Hikvision ColorVu bisa jadi pilihan, ya.

    BalasHapus
  21. Memasang CCTV untuk di rumah memang tidak boleh sembarangan ya, agar hasilnya lebih maksimal dan manfaatnya bisa dirasakan. Etapi liat tujuan pemasangan juga kali ya. Meski begitu memilih yang bermutu juga bukan pilihan yang salah sih, saya lebih suka beli barang yang bagus tapi memuaskan daripada murah tapi kurang pas saat dibutuhkan. Hikvision nih rekomended yak

    BalasHapus
  22. Lagi pengin pasang CCTV juga nih di rumah. ColorVu ini bisa jadi salah satu opsi yaa... Coba deh ntar kubilang pada paksu, biar browsing2 dulu sebelum memutuskan ut memasang CCTV sendiri.

    BalasHapus
  23. Aku juga pengen deh masang CCTV di rumah, buat alasan keamanan tentunya.. Pengen masang buat di teras, supaya bisa kepantau nih pergerakan teras.. hihi

    BalasHapus

Posting Komentar