Aman Transaksi Produk dan Layanan Kesehatan di SehatQ

Bulan lalu saya dan suami sakit bersamaan. Kebiasaan kami sejak pandemi, begitu badan terasa 'tidak enak' langsung isolasi mandiri di kamar. Kalau ada perlu keluar kamar, kami pakai masker serta bawa desinfektan untuk membersihkan bekas yang kami sentuh. Kebetulan saya tinggal dengan Mertua. Saya jaga banget agar Mertua jangan sampai tertular kalau kami pas sakit. 


Kami sakit kebetulan kok ya barengan. Kebetulan juga sakitnya bikin kami nggak kuat bangun. Saya yang paling parah, kalau bangun lama mual dan pusing. Kami nggak kuat ke dokter tapi butuh penegakan diagnosa dan obat. 

Apakah Anda pernah mengalami seperti yang kami alami? Atau mungkin Anda sedang mengalami saat ini. Tenang. Tidak usah bingung atau panik. Beruntunglah saat ini kita hidup di jaman teknologi maju. Mau periksa ke dokter bisa online. Beli obat juga bisa online.

Kalau soal layanan kesehatan pilihan saya di SehatQ.com. Layanan yang tersedia lengkap. Bisa konsultasi dokter secara online, cari laboratorium terdekat dengan rumah, tes covid-19, cari home service, beli produk kesehatan. Mau beli obat di sini juga bisa. SehatQ ada dua versi, aplikasi dan website. Lebih baik sih pakai aplikasinya tapi jika akses via website sehatq.com juga tak masalah.

Fitur Lengkap
Satu hal yang saya suka di sehatQ adalah fiturnya yang lengkap, antara lain:
1. Toko
2. Obat
3. Artikel
4. Dokter
5. Rumah sakit
6. Penyakit
7. Chat dokter
8. Tindakan medis
9. Promo
10. Forum
11. Tes kesehatan
12. Review
13. Layanan pemeriksaan
14. Booking

Fitur yang biasanya saya pakai adalah layanan kesehatan, pembelian produk dan baca artikel. Layanan kesehatan yang utama adalah konsultasi dengan dokter. Para dokter yang tergabung di sini banyak. Sebagian besar adalah spesialis di bidangnya.

Pada bagian depan laman SehatQ sudah ada fasilitas chat dokter. Sama seperti dokter jaga di ruang UGD yang selalu siap tugas menerima pasien. Nah di sini akan muncul identitas lengkap dokternya dan biaya konsultasi. Biasanya yang stand by di chat dokter adalah dokter umum. Biayanya murah, hanya Rp 5.000-Rp 15.000.

Jika ingin konsultasi dengan dokter spesialis langsung juga bisa. Klik pada fitur dokter, akan muncul semua daftar dokter dengan identitas lengkap. Kita tinggal pilih dokter yang diinginkan. Nominal biaya untuk per konsultasi juga muncul. Jadi lebih transparan. Kita tidak akan kaget kalau muncul tagihan. Perlu diingat tidak semua dokter online pada saat kita mengakses SehatQ. Kalau memang dokter yang kita inginkan sedang offline ya harus masuk antrian dulu. Nanti akan ada notifikasi kalau Sang Dokter sudah online.

Anda kalau lebih sreg untuk bertemu dan diperiksa langsung langsung oleh Dokter, Anda ingin datang ke rumah sakit juga bisa. Ada fitur booking. Tinggal klik di bar paling bawah. Nomer 2 dari sebelah kiri. Eh jangan lupa aktifkan fitur lokasi Anda di ponsel. Nanti akan diberikan daftar Rumah Sakit yang terdekat dengan lokasi Anda.

Kalau ingin ke rumah sakit tertentu, tinggal ketik kota lokasi rumah sakit tersebut di kolom penelusuran (tanda kaca pembesar). Klik nama rumah sakit lalu isi info yang diminta. Anda akan terdaftar langsung di rumah sakit tersebut. Tinggal cek data tanggal, jam dan dokter yang diinginkan. Jika sudah betul datanya. Anda tinggal menuju ke Rumah Sakit tersebut sesuai dengan waktu booking.

Selain konsultasi dokter, ada beberapa layanan kesehatan yang sudah tersedia, antara lain:
1. Treatment kecantikan.
2. Medical check up.
3. Ibu dan anak
4. Vaksin dan imunitas.

Anda tinggal pilih saja. Layanan kesehatan seperti apa yang dibutuhkan. Kok ada treatment kecantikan? Kan ada dokter spesialis kulit dan kecantikan. Bukankah lebih aman kalau perawatan kecantikan langsung dengan dokter spesialisnya. Lebih tenang dengan segala prosedur tindakan yang dilakukan selama perawatan.

Beli Produk
Saya sih lebih suka beli berbagai produk kesehatan di sini. Varian produknya banyak dan harganya masih standard penjualan. Plus banyak promo. Ini nih yang disukai para konsumen. Diskonnya lumayan.
Kategori produk:
1. Vitamin, mineral dan suplemen.
2. Obat.
3. Ibu dan bayi.
4. Alat kesehatan.
5. Makanan dan minuman.
6. Kesehatan gigi dan mulut.
7. Skincare.
8. Perawatan tubuh.
9. Kecantikan.

Enaknya belanja di SehatQ, produknya di kumpulkan per kategori. Lebih mudah untuk mencari produk yang kita butuhkan. Vitamin, mineral dan suplemen dimasukkan ke kategori yang berbeda dengan obat. Kalau mau cari nama produk tertentu, kita jadi paham termasuk kategori obat atau bukan. 

Produk jenis obat, vitamin, mineral dan suplemen dilengkapi info yang lengkap. Mulai dari deskripsi, manfaat, komposisi, dosis, aturan pakai, efek samping, cara penyimpanan, perhatian khusus serta kontra diksi (jangan dikonsumsi pada kondisi tertentu). Kita jadi lebih berhati-hati juga minum atau memakai produk tersebut.

Untuk satu jenis produk juga bersedia dalam beberapa apotek dan toko. Kita jadi bisa pilih di toko yang terdekat. Biar ongkos kirim lebih murah. Kita juga bisa melihat harga di tiap toko. Jadi bisa pilih harga yang paling murah.

Kalau masalah pembayaran saat beli produk atau layanan kesehatan gampang. SehatQ mempunyai beberapa metode pembayaran antara lain BCA, BNI, Mandiri, Permata Bank, VISA, Master Card, American Express, UCB dan GoPay. Banyak kan? Tinggal pilih saja.

Artikel Beragam
Eh iya selain belanja dan konsultasi dokter, saya juga suka baca artikelnya. Ada beragam artikel yang ada di sini. Sebagian besar memang artikel dengan tema kesehatan dan seputar dunia kesehatan. Namun banyak pula berbagai tema lainnya. Setiap tema sudah dikategorikan dengan rapi. Lebih mudah kalau ingin cari bacaan dengan tema tertentu.

Meskipun banyak artikel kesehatan tapi bahasanya tidak njelimet dengan berbagai bahasa medis. Gaya bahasanya ringan dan mudah dipahami. Saya yang orang awam lebih mudah paham meski bahasannya tentang masalah penyakit atau kesehatan yang rumit.

Berikut ini beberapa kategori artikel yang ada di SehatQ.
1. Hidup sehat.
2. Penyakit.
3. Kulit dan kecantikan.
4. Kesehatan mental.
5. Kehamilan.
6. Parenting.
7. Bayi dan menyusui.
8. Sex and relationship.
9. Kesehatan wanita.
10. Olahraga.
11. Kesehatan pria.
12. Masalah tidur.
13. Kesehatan lansia.
14. BPJS.
15. Ensiklopedia.
16. Public figure.

Lengkap kan. Ada pengetahuan umum dan hiburan juga. Urusan gosip dunia artis dan media sosial lengkap. Enak banget ini kalau pas bedrest karena sakit. Bisa jadi hiburan dan mood booster. Ini sih pengalaman saya saat sakit lama bulan lalu. Bosen kalau tiduran terus tanpa hiburan. Kalau mood bagus bisa bikin cepat sembuh juga kan?
Salam sehat buat semuanya.
Semoga Anda semua selalu sehat.

Komentar

  1. Mba Ugik sekarang udah sehat wal afiat kan?
    Semogaaaa selalu sehat paripurna ya
    Sakit memang ujian hidup yg kalo boleh milih sih, kita ngga pernah sakit apapun ya Mba :D

    Alhamdulillah, ada layanan kesehatan ciamik ala SehatQ.
    Bikin segalanya makin praktis dan gampil yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah sehat Mbak. Saatnya ngebut cari duit lagi hahaha.

      Aamiin.
      Semoga Mbak sekeluarga sehat semuanya

      Iya. Untung ada SehatQ gak panik meski sakit nggak bisa ke dokter.

      Hapus
  2. Nah samaaa, baca artikel kesehatan itu aku kadang kurang paham karena kebanyakan bahasa medis ya. Penginnya sih bahasanya ringan dan mudah dipahami oleh orang awam sepertiku. Btw artikel di SehatQ ini ternyata beragam ya, ada hiburan juga. Komplit banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak. Artikelnya lengkap. Nggak ngebosenin bacanya.

      Hapus
  3. Apliaksi SehatQu ini banyak banget layanan kesehatannya yang mantul. Serba ada di sini. Urusan tanya2 ke dokter, obat, olahraga dan tips2 kesehatan lainnya. terpercaya juga artikel2 yang disuguhkan. Bisa kita baca2 untuk menambah wawasan kesehatan.

    BalasHapus
  4. Berbagai kemudahan sekarang kita dapatkan ya mom dengan adanya aplikasi DokterQ. Konsultasi langsung via chat dengan dokter, dapat solusinya, dapat resep dokternya dan hemat waktu

    BalasHapus
  5. Emang komplit banget fiturnya sehatQ ini ya mbak. Apalagi bagi yang malas periksa ke rumah sakit, bisa konsultasi ke dokter dari rumah saja, bisa beli obat juga lewat sehatQ

    BalasHapus
  6. Wah ada treatment kecantikan juga? Fix abis ini langsung download ah. Aku suka nyoba2 skincare jadi kalau ada masalah abis nyoba skincare kan bisa langsung konsultasi ke ahlinya ya..

    BalasHapus
  7. Banyak banget ya fitur-fitur yang disediakan di SehatQ ini ditambah artikel-artikel yang disediakan juga ada berbagai macam kategori. Mantap deh

    BalasHapus
  8. Di sehatq bisa konsultasi dokter juga ya. Wah makin bermanfaat dan praktis ya

    BalasHapus
  9. Wow komplit banget fitur2nya mulai dari layanan dan produknyaa, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuan kita. Nah yang terpenting ada hiburaan gosip2 artes ituuu, hahahaa beneran mood booster. Ahh, pokoke sehat buat kita semua.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah sudah sehatkan maak sekarang?

    Aplikasi sehatQ komplit banget ya sangat membantu di saat ini, tak perlu keluar rumah semua bisa di akses dr hp.

    Saya kepo dengan konsul kecantikannya.

    BalasHapus
  11. Saya belum pernah coba nih belanja produk kesehatan di sehatq... Tapi kalau artikel kesehatan, saya sering baca, sehatq ini membantu banget memberikan info yang saya butuhkan...

    BalasHapus
  12. bisa jadi pilihan untuk buibu saat khawatir ke luar rumah bisa beli produk kesehatan, periksa kesehatan di aplikasi ini ya

    BalasHapus
  13. Wah, SehatQ ini fiturnya lengkap banget. Aku selama ini cuma baca artikel kesehatan saja sih... Makasih buat infonya, Mak 🙏

    BalasHapus
  14. Dengan kondisi pandemi seperti sekarang, terbantu banget ya dengan adanya periksa dokter secara online. Jadi gak harus was-was juga kalau hanya sekedar ingin konsultasi ya mak.

    BalasHapus
  15. Sehat selalu ya ...
    Alhamdulillah ada aplikasi yang sangat membantu kalau kita saat sakit ya. Bisa beli obat dengan aman dan terjamin.
    Eh bisa konsultasi dengan dokter pula ya
    Sangat membantu

    BalasHapus
  16. Wah iya,dengan aplikasi SehatQ ini semakin memudahkan kita mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah

    BalasHapus
  17. Aplikasi kesehatan digital ini memang membantu banget ya, mbak di saat kita memerlukan layanan bidang kesehatan. Saya juga beberapa kali melakukan chat dokter di aplikasi digital ini karena anak sakitnya hari minggu jadi dokter nggak ada yang buka

    BalasHapus
  18. SehatQ ini membawa kita menuju kemudahan untuk bisa semakin sehat ya. Kondisi pandemi gin memang ngga bisa langsung apa2 dikit k dokter yg di RS, bisa dengan chat dokter di SehatQ soalnya cari solusi dari apa yg kita rasain di Google ya takut ga valid infonya

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah, aplikasi SehatQ sangat membantu sekali.
    Di masa pandemi, paling penting menjaga jarak yang aman dan menggunakan aplikasi untuk pertolongan pertama apabila ada keluhan.

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah, sudah sehat kan sekeluarga Gik, ternyata murah dan mudah ya konsultasi kesehatan pada dokter di SehatQ jadi kalau sakit dan tak bisa berobat setidaknya bisa konsultasi online dulu

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah jaman sekarang mau konsultasi dan dapat obat juga bisa dengan tarian jari saja ya Mba..semuanya bisa didapat. Termasuk dengan menggunakan aplikasi SehatQ ini. sehat sehat terus mbaa

    BalasHapus
  22. Kalau butuh info kesehatan akurat, saya biasanya akses web SehatQ, dan gak perlu ragu kalau mau transaksi soalnya terjamin keamanan nya

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah sekarang semua mudah, mau konsultasi dokter aja bisa online di SehatQ. Informasi-informasi kesehatan di sana juga bagus-bagus, bisa jadi rujukan jika pengen tahu sesuatu.

    BalasHapus

Posting Komentar