JX Indonesia, Partner Logistik Tepercaya untuk Para Pemilik Online Shop

Pada awal pandemi banyak mall yang ditutup. Orang-orang diharuskan lebih banyak di rumah untuk mengurangi penyebaran virus. Kebutuhan belanja lebih banyak dilakukan secara online. Para pengusaha atau penjual pun mulai melakukan strategi pemasaran secara digital. Bagi saya yang penjual online, kondisi ini adalah angin segar. Ada peluang besar yang bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan. 

Di masa pandemi memang harus kreatif mencari peluang. Putar otak demi mendapat banyak uang. Segala macam atau bentuk strategi pemasaran harus dijalankan. Semua teori harus diterapkan. Alhamdulillah pemesanan barang terus datang, meski harus banting setir menjadi dropshipper karena kehabisan modal. Tak apalah. Asalkan masih ada penghasilan.

 

Nah, ternyata menjadi dropshipper ini lebih seru daripada menjadi online seller. Saya tak punya stok barang, tetapi tetap bisa berjualan dan promo marketing jalan terus. Salah satu strategi marketing saat ini adalah ketepatan dalam pengiriman barang. Harus tepat waktu sesuai estimasi yang pada umumnya berlaku.

Sebagai seller yang bertanggung jawab atas barang yang dipesan customer, saya jadi harus sering tracking pergerakan dan posisi paket. Nggak lucu kalau pembeli tanya barang kok belum sampai, saya tidak bisa kasih jawaban. Tidak mungkin pula saya tanya ke distributor soal beginian. Saya kan, sudah dikasih daftar resi pengiriman barang untuk pembeli saya. Harusnya ya, saya tak perlu lagi merepotkan distributor. 

Nah, sayangnya tak semua perusahaan logistik up to date soal tracking barang kiriman. Hampir semua ekspedisi sudah pernah saya coba, dan ada saja masalahnya.  Setelah beberapa kali gonta-ganti perusahaan logistik, akhirnya saya ketemu dengan J-Express.

Saya berani coba J-Express atau JX Indonesia karena mendapat info kalau perusahaan logistik ini merupakan dedicated logistic partner sekaligus sister company JD.ID dan JD.Com. Dua nama terakhir ini saya sudah tahu betul reputasinya. Suami sering belanja di JD.ID, e-commerce tepercaya dalam urusan barang original dan pengirimannya selalu maksimal. 

Keunggulan JX Indonesia

Mulailah saya kepo untuk cari-cari informasi tentang JX Indonesia. Saya pada awalnya berasumsi kalau perusahaan ini hanya melayani pengiriman khusus JD.ID. Walah, ternyata saya salah. Memang sih, JX Indonesia sudah enam tahun menangani pengiriman perusahaan JD Grup.

Ternyata, perusahaan ini sudah menjadi partner logistik tepercaya untuk perusahaan dan brand-brand besar seperti Unilever, Kimia Farma, Zalora, Sociolla, serta menjadi #TemanOnlineSeller untuk banyak pemilik online shop dan UMKM. Waduh, kemana saja saya selama ini sampai baru tahu soal ini.

 

JX Indonesia mempunyai 8 warehouse, 250 lebih drop points, serta lebih dari 3.000 kurir terlatih dan profesional yang biasa disebut JX Smiling Warrior, karena terkenal dengan slogannya #1Paket1Senyuman. Artinya setiap mengirimkan satu paket, kurir JX sudah menciptakan satu senyuman untuk pembeli. Lalu, standar pengiriman barang yang dilakukan oleh perusahaan ini pun menggunakan standar pelayanan dan keamanan internasional dari JD.Com. 

Tracking barang up to date, kita cukup tracking barang yang dikirim dengan hanya menggunakan ponsel. Tinggal masuk ke aplikasi atau website JX Indonesia, riwayat perjalanan dan perkiraan barang sampai akan terlihat jelas. Tidak bingung lagi kalau misalnya ditanya pelanggan kapan barang akan datang. 

JX Indonesia juga memberikan layanan penjemputan (pick-up) barang secara gratis, tanpa ada ketentuan minimum jumlah paket dan tidak dikenakan biaya tambahan servis apa pun lagi. Waktu penjemputan barang oleh kurir fleksibel. Nah, ini yang saya suka. Terkadang ada aja pembeli yang lagi butuh barangnya banget. Jadi ya, harus segera dikirim. Kalau pas pesannya sore jadi tenang. Kurir masih bisa jemput barang. 

Perusahaan logistik ini memperlakukan pelanggan sesuai dengan kebutuhan masing-masing khususnya untuk B2B. Layanan khusus ini memberikan layanan agar klien bisa mengajukan permintaan spesial untuk waktu pengiriman paket, tempat dan waktu penjemputan paket, armada yang digunakan, serta model pengirimannya itu sendiri. Layanan custom delivery ini biasanya digunakan untuk paket yang membutuhkan treatment spesial. Sistem pelayanan seperti ini yang membuat saya lebih nyaman menggunakan JX Indonesia.

Kami yang penjual kecil tentu berbeda kebutuhannya dengan perusahaan besar. Kami mengirim barang beratnya kecil. Selain itu juga pengiriman barang tak tentu jumlahnya. Kadang sedikit, kadang banyak. Berbeda dengan perusahaan besar yang bisa menggunakan layanan cargo dari JX Indonesia. Enaknya tidak ada pembedaan. Semua pengguna jasanya dilayani dengan baik dan paripurna.


Oh, iya hampir lupa. JX Indonesia juga menyediakan layanan Cash On Delivery (COD) dan Card Swipe on Delivery (CSOD). COD sendiri berarti melakukan pembayaran barang pesanan pada saat barang diterima di tempat sesuai dengan alamat pengiriman. Sementara CSOD memungkinkan kita melakukan pembayaran ketika barang datang, tapi bukan dengan tunai, melainkan memakai kartu debit atau kredit. Ini sangat membantu buat kami.

Para pelanggan baru, yang kadang ragu dengan kredibilitas kami, masih bisa membeli barang dari kami. Pencairan dana COD dan CSOD bisa diproses sampai 2-3 kali dalam seminggu. Sistem ini memudahkan para penjual online kecil dan UMKM, sehingga modal masih bisa diputar lagi tanpa menunggu waktu lama. Jujur, Ini yang bikin saya memilih JX Indonesia. Bagi kami yang punya modal kecil susah kalau cash flow tertahan lama. 

RUMUS X 

Apa ini? 

RUMUS X adalah singkatan dari Ruang Kumpul Seller JX. Ya, JX Indonesia juga mempunyai komunitas penjual online. Para anggota komunitas bisa saling diskusi, berbagi ilmu, dan menjalin kerjasama antar anggota. Mereka bisa mengikuti training dan workshop secara gratis dengan topik yang berhubungan dengan bisnis online juga pastinya, seperti digital dan content marketing, social media management, branding, finansial bisnis, legalitas bisnis, dan sebagainya. Trainer-nya dari dari berbagai kalangan, profesi, ahli profesional di bidang tertentu atau anggota komunitas yang sudah berpengalaman. 

Semua event dan webinar RUMUS X gratis untuk semua anggota komunitas. JX dedikasikan acara yang diselenggarakan di komunitas ini hanya khusus untuk para anggota sekaligus klien. Bagi Anda para #TemanOnlineSeller, sebagai pemilik toko online ataupun UMKM bisa menjadi anggota RUMUS X dan menggunakan serta mendapatkan keuntungan dari layanan JX hanya dengan mendaftar di 

www.j-express.id/business-register 

Paket lengkap kalau pakai jasa logistik JX Indonesia. Selain usaha kita lebih lancar juga bisa dapat tambahan ilmu. Biar usaha kita lebih maju lagi. Omzet lebih banyak lagi. Aamiin.

#JXIndonesia #JXDukungBisnisOnline #JXAntarSampaiTujuan

Komentar

  1. Asik banget kehadiran Jx Indonesia menjadi tempat berkumpul dan menambah ilmu seputar bisnis online. Bener2 paket lengkap yaa, apalagi partnernya Jx Indonesia ini brand2 yang terkenal banget tuuh.

    BalasHapus
  2. Kerennya Jx Indonesia ini tuh karena selain transfer dan COD, ada metode pembayaran bayar pakai kartu/swipe card juga di rumah atau saat pengantaran. Solusi banget buat saya yang jarang pegang uang tunai.

    BalasHapus
  3. Aku pernah nih dikirim paket belanja online dari JX Indonesia. Ternyata bekerja sama dengan JD ID ya. Pantesan kualitas jasa pengirimannya bagus banget, ga pake lama. Produk pun aman ga berubah bentuk. Buat para pelaku UMKM, cocok banget nih pilih JX Indonesia untuk kirim atau pesan2 barang.

    BalasHapus
  4. Wah asyik tuh bisa CSOD. Soalnya aku jarang banget sedia cash di rumah. Paling enak kalau misalnya belanja , bayarnya pas barang dateng terus bisa pakai kartu debit/kredit aja. Praktis dan ringkas.

    BalasHapus
  5. JX Indonesia memang ada aja inovasinya seperti #1paket1senyuman yang menandakan penerima paketan akan senang menerima paketan yang cepat, amanah tanpa rusak paketan.

    BalasHapus
  6. Iya nih aku juga baru tau kalau JX ini sister company JD ID pernah lihat live IG nya. Di Medan aku belum pernah pakai JX ini mbak, keren juga ya bisa Card Swipe On Delivery

    BalasHapus
  7. Wah asyik banget kalo pake JX Indonesia bisa stalking terus keberadaan paketnya sudah sampai mana yaah, soalnya kalo abis pesen barang akutu suka kepo banget dan pengen cepet nyampek hehehe

    BalasHapus
  8. Aku sering nih belanja di JD.ID dan selama ini prosesnya gak pernah mengecewakan, selalu lancar dan cepat pengirimannya, pakai JX Indonesia ini.
    Ternyata JX Indonesia juga merupakan partner logistik tepercaya untuk perusahaan dan brand-brand besar lainnya ya, gak cuma JD.ID saja.

    BalasHapus
  9. waah makin banyak perusahaan logistik, pastinya semakin seru semuanya punya kelebihan masing-masing.. so far pakai JX belum pernah mengecewakan sih.. keren pelayanannya

    BalasHapus
  10. Makin seru yaa belanja di JD Id udah da JX Indonesia makin aman belanja online nya

    BalasHapus
  11. Baru tau ada ya yang pick up barang tanpa ada tambahan biaya? Kapan2 nyoba ah. Soalnya kadang kalau kirim paket ke pondok berat,. Jadi enak kalau bisa jemput, nggak berat bawanya

    BalasHapus
  12. Era digital memang membuka peluang untuk lahirnya para enterpreneur baru. Saat dini kita tidak perlu barang atau bahkan modal. Yang kita perlukan hanyalah otak yang kreatif, tahu cara memasarkan dan kemudian ada ekspedisi yang bisa digunakan. Kalau sudah gitu tinggal cari produk di marketplace atau produk teman-teman yang kita kenal, tinggal jadi dropshipper dan kirim dengan ekspedisi yang terpercaya

    BalasHapus
  13. Dropshipper lagi naik daun ya Mbak. Gak resiko soalnya, modalnya juga minim. Cuman kudu pinter-pinter update stok suplier biar status barangnya gak kosong. Intine main dropshipper kudu telaten

    BalasHapus
  14. Aku udah pake JX pas promo. Enak dijemput ke rumah :)

    BalasHapus
  15. Berarti mau kirim 1 paket pun bisa dipick-up ke rumah, ya? Enak juga kalau begini. Seringkali saya suka malas jalannya kalau mau kirim-kirim

    BalasHapus
  16. jd nginget2...kayaknya sepanjang belanja online pernah via JX (btw, td pas baca artikel baca JX bbrp kali keliru sama JRX wkwkkwkw)

    wah keren ya inovasi pembayarannya. Bisa CSOD dong...ini kurirnya dikasih alat gesel atau gimana mbak?

    BalasHapus
  17. Taun 2010 awal aku pernah ni mbak bisnis online shop pakai sistem droshipper. Untuk pemula bagus banget ya cocok gitu, sayangnya kalau dulu untuk tracking resi enggak seupdate sekarang. Jaman sekarang persaingan makin banyak, para pengguna jasa pengiriman ikut diuntungkan.

    BalasHapus
  18. Menarik sekali adanya Ruang Kumpul Seller JX, komunitas penjual online JX Indonesia bikin anggota bisa saling diskusi, berbagi ilmu, dan menjalin kerjasama, juga mengikuti training dan workshop secara gratis dengan topik yang berhubungan dengan bisnis online mereka. Kerennnn!!

    BalasHapus
  19. Selama belanja online, sepertinya aku belum pernah dianterin paket dari JX Indonesia. Tapi baca sekilas ttg profilnya gini, percaya kalau ini ekspedisi logistik terpercaya. Buktinya beberapa brand besar pakai jasanya.

    BalasHapus
  20. Belum pernah coba pake jasa ini nih.. menarik buat cobain..apalagi bisa CSOD ya.. Makin gampang urusan pembayaran

    BalasHapus
  21. Aku baru tau JC Indonesia, belum pernah dapet paket yang diantar JX. Paling enak emang dropship, nggak perlu nyetok barang ya mbk..

    BalasHapus
  22. Istilah Rumus X ini baru aku ketahui mba. Wah pelaku usaha online kayaknya jangan lewatkan kesempatan ini :)

    BalasHapus
  23. Wah nambah satu lagi nih ya pilihan untuk online seller hehe
    Apalagi sudah bekerjasama dengan marketplace besar yaa
    Apalagi mewadahi kelompok online seller gitu jd ada kesempatan untuk menjalin networking dan mempelajari strategi bisnis serta jualan yaa

    BalasHapus
  24. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki JX Indonesia, aku yakin semakin besar kepercayaan masyarakat akan ekspedisi yang aman dan bikin nyaman dari kedua pihak, seller dan customer.

    BalasHapus
  25. mantap banget JX Indonesia ini ya mbak
    banyak keunggulannya, dan pastinya semakin memudahkan para pelaku bisnis online

    BalasHapus
  26. Jadi ingat kalau dulu sempat kerja di toko online gitu. Pas pengiriman kudu ke tempatnya langsung dan jauh pula. Sekarang emang kudu pintar-pintar nyari jasa logistik yang oke dan harganya bisa miring. Yang terpenting sih antar jemputnya biar gak makan waktu

    BalasHapus
  27. Menarik banget layanannya JX Indonesia ini, buat aku yang mageran gini kadang malas gitu harus pergi ke tempat pengiriman. Kalau ada layanan pick-up sama kurir gini kan jadi praktis nggak perlu keluar rumah.

    BalasHapus
  28. Ow JX ini saudaraan dengan JD.ID. berarti kalau belanja di JD.ID bisa pakai JX dong untuk pengiriman.

    Enaknya online shop seller diberi wadah komunitas juga yaa oleh JX supaya Makin berkembang di RUMUS X.

    BalasHapus
  29. Keren nih, Ruang Kumpul Seller JX ini bisa jadi sarana para pelaku online shop menambah pertemanan, dan manambah pengetahuan juga ya. Apalagi ada sesi sharing dan webinar juga. Urusan pengiriman paket aman, omset jualan pun bisa meningkat

    BalasHapus
  30. Fitur-fitur dari JX Indonesia ini sangat menguntungkan pebisnis online karena banyak pilihan jenis pengiriman dan pembayaran. Jadi jangkauan pemasaran pun makin luas karena dapat menyesuaikan kondisi konsumen.

    BalasHapus

Posting Komentar