Popmama Parenting Academy 2021

Lagi iseng-iseng buka medsos. Ada yang pas nang status, Popmama Parenting Academy (POPAC) 2021 akan hadir di bulan Desember. Banyak yang koment menyambut antusias acara ini. Wah, saya jadi penasaran. Apa sih POPAC ini?

Apa sih Popmama Parenting Academy?
Saya buka instagram Popmama Parenting Academy. Ada banyak jejak Popmama Parenting Academy tahun lalu. Memang seru ternyata acaranya. Saya mulai kepo stalking feed di instagramnya. Ternyata acara ini yang mengadakan popmama.com. Portal berita online yang hits dikalangan para Ibu.

Popmama berisi konten yang berisi sharing tentang berbagai yang berkaitan dengan pengasuhan anak. Selain itu juga ada banyak konten berbagai tips dan trik tentang masalah rumah tangga. Mulai dari urusan rumah, dapur sampai masalah keuangan. Bisa dibilang popmama.com lengkap mengulas berbagai hal yang harus dihadapi oleh para orang tua dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, Popmama Parenting Academy ini adalah media khusus ynag disediakan oleh popmama.com untuk tempat belajar para keluarga milenial Indonesia. Pelaksanaan Popmama Parenting Academy 2021 untuk tahun ini berlangsung tanggal 1-31 Desember 2021. Wuih, lama banget. Biar puas belajarnya.

Selama sebutan ini akan ada online class dengan beberapa tema, antara lain: MPASi, Ibu menyusui, pendidikan anak dan healthy tips. Namanya juga belajar harus ada kurikulumnya kan? Kayak di sekolah tuh. 

Kurikulum Popmama Parenting Academy adalah pregnancy, baby, kid, dan Life. Pregnancy meliputi getting pregnant, first trimester, second trimester, third trimester and birth. Sedangkan kurikulum baby dibagi menjadi 2, yaitu 0-6 bulan dan 7-12 bulan. Untuk kid juga dibagi 2, yaitu 1-3 tahun dan 4-5 tahun. Kalau big kid, 6-9 tahun dan 10-12 tahun. Sedangkan kurikulum life ada relationship, health and lifestyle, home and living, serta fashion and beauty.

Apa Saja Acaranya?
Acaranya tentu saja ada class online dengan berbagai tema yang menarik. Tentu saja sesuai dengan kurikulum yang sudah ada. Anda bisa memilih akan ikut semua kelas atau hanya kelas tertentu.

Kurikulumnya lengkap juga nih. Semua link masalah dibahas tuntas. Untuk kelas online mendatangkan banyak narasumber, antara lain:
1. Vera Itabiliana, S.Psi (clinical child and family psychologist dari Tiga Generasi).
2. Saskhya Aulia Prima, S.Psi (co-founder Tiga Generasi, clinical child and family psychologist)
3. Putu P.D. Andani, M.Psi (co-founder Tiga Generasi, clinical child and family psychologist)
4. dr Marlyn Cecilia Malonda, SP. A (dokter spesialis anak di Mayapada Hospital Tangerang)
5. Riata Zwestika Reni, S.Sos, AWP CFD (finansial planner)
6. Samanta Elsener, M. Psi (psikolog anak dan keluarga)
7. Rika Endang Triyani (storyteller)


Selain online class juga ada berbagai lomba, antara lain community award, Lomba blog dan Popmama Little Star. Community award ini khusus untuk berbagai komunitas yang programnya mendukung kualitas keluarga Indonesia yang lebih baik lagi.

Untuk lomba blog deadline tanggal 30 November 2021. Masih ada 5 hari lagi. Masih terkejar kalau mau buat 1 artikel minimal 500 kata. Lomba ini terbuka untuk untuk umum dan tidak gratis. Bagi yang belum menang lomba blog Popmama Parenting Academy 2020, bisa ikut lagi di tahun ini. Hadiahnya uang jutaan.

Sedangkan Popmama Little Star adalah ajang bakat untuk anak-anak. Pendaftaran bisa di Instagram atau tiktok. Upload videonya Juga di kedua media sosial tersebut. 10 finalis nanti akan tampil selama acara Popmama Parenting Academy 2021 berlangsung.

Penyelenggara juga mengadakan acara amal dalam event ini. Ada program donasi untuk anak yatim atau yatim piatu yang kehilangan orang tua karena Civid-19. Penggalangan dana dilakukan melalui kitabisa.com. Seluruh donasi akan digunakan untuk biaya pendidikan dan kebutuhan hidup sehari-hari anak-anak tersebut. Penggalangan dana ini dilakukan sampai tanggal 31 desember 2021.

Lengkapkan acara Poppac 2021. Dapat ilmu, dapat pahala, dapat hadiah pula jika beruntung.

Komentar

  1. Mantab netuuull acara ini mbaa.
    Moms jaman now wajib ikutan

    BalasHapus
  2. Mantap betul pengajarnya ya Kak, bukan kaleng-kaleng. Pengajarnya adalah ahli di bidangnya. Menarik banget buat ngajak istri untuk ikutan juga. Btw makasih rekomendasi kegiatannya Kak...

    BalasHapus
  3. Waw keren ya mba ada Popmama parenting academy. Baru tahu aku. Apalagi acaranya lama ya sebulan penuh terus acaranya keren keren lagi. Emang ngebahas ilmu ilmu yang para emak butuhin. apalagi belajarnya ama ahlinya lagi. Semoga banyak para mama yang ikut ya

    BalasHapus
  4. Ternyata pop mama academy banyak ya acaranya. wah sepertinya cocok diikuti ibu-ibu milenial nih

    BalasHapus
  5. Acaranya bejibun banget pop mama ini... seru kayaknya kalau ikutan

    BalasHapus
  6. aku sudah nggak sabar pengen sehera ikut merasakan semaraknya Popmama Parenting Academy 2021 ini mbak

    BalasHapus
  7. Keren nih ada Popmama Academy. Keren lagi karena bikin acara yang meriah seperti ini. Mamah muda milenial banyakan belajarnya via internet, pasti ramai dengan para mamah muda milenial nih. Semoga sukses acaranya.

    BalasHapus
  8. Popmama dengar-dengar emang sering ngeluarin event begini, sukses selalu, semoga lancar acaranya

    BalasHapus
  9. Mantap ini lomba blognya, tapi terlambat aku kalau mau ikutan.
    Btw, makasih kak info instagram Popmama ini. Selama ini aku mencari website atau akun instagram tentang parenting yang kumplit semua hal yang dibutuhkan oleh ibu muda ditambah lagi ditunjang oleh para ahli seperti popmama ini.
    Auto follow ini instagramnya.

    BalasHapus
  10. Satu lagi media khusus buat parenting yang layak utk dipantengin. Popmama ini artikelnya keren2 loh. Banyak tips yg bs dipakai ortu masa kini yg haus informasi. Ajang Academy-nya jg keren. Semoga ada PopPapa ya nanti. Hehehe..

    BalasHapus
  11. Mamak-mamak harus ikutan nih acaranya pop mama parenting academy. Keren-keren banget, dan pastinya sangat bermanfaat untuk moms and dads :)

    BalasHapus
  12. Lombanya sudah lewat ya. Tapi online classnya mulai bulan ini, harus mantengin akunnya Popmama.
    Makasih infonya, Kak

    BalasHapus
  13. Sepertinya buat calon orangtua boleh juga nih berkunjung ke Popmama agar mendapat pengetahuan parenting lebih luas lagi

    BalasHapus
  14. Wow! Ternyata pelaksanaan Popmama Parenting Academy 2021 ini berlangsung selama sebulan penuh ya. Puas banget tuh belajarnya. Kereeeenn! Harus dimanfaatkan oleh para mommies nih, bahkan daddiesnya juga ya.

    BalasHapus
  15. Ilmu parenting ini emang ga ada habisnya ya ka. Acara yang digelar, Parenting Academy, ini pasti seru dan bermanfaat. Belajar di sini selama sebulan, bisa banyak nyerap ilmu.

    BalasHapus
  16. Penting sekali ilmu parenting dipahami oleh para bapak ibu atau calon bapak ibu, agar nantinya ketika membesarkan anak jadi tahu yang terbaik buat baik, dan di Parenting Academy bisa mendapat ilmu2 parenting yang sangat dibutuhkan

    BalasHapus

Posting Komentar