Hotel Rengganis Pasir Putih Situbondo

Kebetulan terakhir ke Pasir Putih Situbondo menginap di Hotel Wisda Rengganis. Hotel ini termasuk baru. Pertengahan tahun lalu, saya ke Pantai Pasir Putih, hotel ini belum berdiri. Kemaren, pas menoleh ke kiri kaget. Loh kok ada bangunan putih tinggi. Ya memang bangunan hotel ini terlihat mencolok. Hanya hotel ini yang bertingkat. Hotel di Pasir Putih Situbondo semua bangunannya horisontal. 

Hotel Wisda Rengganis ini terletak di sebelah pintu masuk paling utara Pantai Pasir Putih Situbondo. Lokasinya pas di pinggir jalan besar jalur Situbondo-Banyuwangi. Gampang kalau mencari hotel ini. Tulisan nama hotel memang tak terlalu terlihat tapi bisa dikenali dari bangunan putih tinggi.

Kamar Hotel
Tersedia 3 tipe kamar di Hotel Wisda Rengganis Situbondo. Superior, Deluxe dan Suite.

hotel rengganis pasir putih situbondo
Superior

Superior
Luas kamar 5,5m x 3,5m.
Fasilitas: TV LED, AC, free WiFi, twin bed atau double bed.
Harga: Rp 400.000 (weekday). Rp 450.000 (weekend).

Deluxe
Luas kamar 5,5m x 5m.
Fasilitas: TV LED, AC, free WiFi, mini bar, double bed.
Harga: Rp 500.000 (weekday). Rp 550.000 (weekend).

Suite (VIP)
Luas kamar 7m x 7,5m.
Fasilitas: TV LED, AC, free WiFi, mini bar, living room, bathtub, tempat tidur king size.
Harga: Rp 900.000 (weekday). Rp 950.000 (weekend).

Untuk kamar deluxe dan suite dilengkapi dengan karpet lantainya. Kalau kamar superior lantai tanpa karpet. Meski begitu tetap nyaman karena lantainya kayu dan keramik. Lantai kamar mandi dan area depan kamar mandi menggunakan lantai keramik. sedangkan bagian kamar tidur menggunakan lantai kayu. Semua harga kamar tersebut sudah termasuk sarapan untuk 2 orang.

hotel rengganis pasir putih situbondo
Suite


Restoran
Di Hotel Wisda Rengganis Pasir Putih ada restoran dengan makanan yang lumayan enak. Menunya lengkap dari snack hingga makanan utama berupa masakan Indonesia dan Chinese food. Harga untuk makanan utama Rp 20.000 - Rp 50.000. Sedangkan untuk snack Rp 10.000 - 30.000. Aneka minuman dingin dan panas juga tersedia di sini.

Restoran di hotel ini konsepnya seperti coffee shop. Lokasinya ada di lantai 2, diatas lobby yang terbuka. Anda bisa melihat pemandangan lobby yang cantik. Pada sisi kanan restoran akan terlihat pesisir Pantai Pasir Putih.

hotel rengganis pasir putih situbondo
Lobby 

Hotel Wisda Rengganis juga menyediakan tempat makan outdoor. Ada di lantai bawah, belakang lobby. Konsepnya seperti di taman. Ada beberapa set meja bundar dan tempat duduk dari kayu. Lengkap dengan payung besar. Saat siang sampai sore payung ini dibuka. Malam hingga pagi hari payung lebar di tutup.

Tempat makan ini menghadap laut langsung. Jika malam tidak hujan atau mendung, makan malam akan ditemani hamparan bintang di langit yang indah. Cocok kalau ingin candle light dinner bersama pasangan. Nuansa romantisnya dapet banget.


hotel rengganis pasir putih situbondo
Tempat makan outdoor


Free WiFi
Kenapa saya cantumkan di sini?
Perlu banget WiFi selama menginap di hotel. Berhubung lokasi Pantai Pasir Putih ini dekat dengan perbukitan. Beberapa provider telekomunikasi signalnya tidak stabil. Ini agak mengganggu kalau mendadak butuh koneksi cepat karena urusan mendesak.

Kebanyakan hotel di Pasir Putih tidak menyediakan fasilitas free WiFi. Menurut saya ini adalah salah satu keunggulan Hotel Wisda Rengganis. Jadi daya tarik pengunjung yang akan menginap di sini. WiFi di sini lumayan cepat. Apalagi kalau siang sampai sore karena hotel nyaris kosong. Penghuni hotel wisata ke Pantai.


hotel rengganis pasir putih situbondo
Ballroom


Fasilitas Penunjang
Hotel Wisda Rengganis Pasir Putih ini juga mempunyai ballroom. Lokasinya di lantai 1 sebelah lobby. Kapasitas bisa 200 orang untuk standing party. Selama pandemi hanya bisa menampung 50%. Jika untuk acara dengan konsep restoran bisa untuk 60 orang. Kondisi nyaman tidak terlalu banyak orang di setiap meja.

Ballroom ini bersebelahan dengan tempat parkir yang luas. Dekat pantai pula. Tamu undangn bisa dapat view yang bagus saat menyantap jamuan. Kalau mau jalan-jalan sejenak ke Pantai juga bisa langsung. Ada pintu tembusan dari ballroom langsung ke Pantai.

Anda yang ingin mengadakan pesta pernikahan kecil cocok di sini. Hanya mengundang sanak saudara dan teman dekat. Tamu yang dari luar kota bisa menginap di hotel. Sekalian liburan sejenak di Pantai Pasir Putih Situbondo.


Hotel Wisda Rengganis Pasir Putih Situbondo.

Pemesanan: via WhatsApp atau telephone 0852-3246-1636 (Ahmad Zeinuri)
Alamat: Jalan Raya Pasir Putih Situbondo
Email: rengganishotel@gmail.com

Komentar

  1. Aiiih cantiik kamarnya 👍. Yg penting mah bersih dan AC dingin kalo buatku mba.

    Kalo baca fasilitasnya, oke sih yaaa, kamar suitnya juga ga mahal2 banget. Krn di sini suite mah bisa sampai 2 jutaan. JD kalo bisa dibawah 1 juta, menurutku okelaah 👍

    Kalo ada rencana ke Situbondo nanti, aku bakal cek dulu hotel ini. 👍

    BalasHapus

Posting Komentar