Kamis, 08 Agustus 2019

Review Natur Hair Mask Ginseng Extract untuk Rambut Rontok


Pada akhir Juli kemarin kebetulan ada acara Hair Beauty Dating dang Sharring Session yang diadakan oleh Natur Hair Care dan Blogger Surabaya. Acara ini diadakan di Hotel Ibis Surabaya City center.

Pada kesempatan ini Mbak Wina dari Natur Hair Care memperkenalkan berbagai produk Natur yang menggunakan bahan-bahan alami. Natur memadukan ramuan traditional dengan teknologi modern. Seluruh proses produksi Natur dilakukan dengan teknologi mesin. Mulai dari proses pemilihan dan pemilahan bahan baku hingga ke pengemasan, yang menggunakan berbagai mesin canggih.

Ada beberapa produk Natur untuk perawatan rambut, antara lain shampoo, conditioner, hair tonic, hair mask, hair vitamin dan hair serum. Dahulu saya pernah menggunakan shampo Natur. Saat itu rambut saya memang rontok parah. Memang terbukti natur membuat rambut tebal lagi. Kebetulan rambut saya sedang rontok saat ini. Saya akhirnya menggunakan Natur lagi.


Sebenarnya apa sih penyebab rambut rontok?


Penyebab rambut rontok terbagi menjadi 2, karena faktor interna tubuh kita sendiri dan ekternal. Faktor internal karena genetik, usia, pola makan, pola hidup, stress atau sakit menahun. Sedangkan faktor eksternal karena terpapar sinar UV, rambut diwarnai, kondisi cuaca yang panas atau banyak polusi.




Kalau diingat-ingat. Benar juga sih. Pola makan dan pola hidup saya memang (sedang) tidak sehat sama sekali. Makan sembarangan. Jarang olahraga. Faktor usia ini juga memegang peranan penting. Setelah umur 30 tahun, pertumbuhan rambut akan menurun dan kondisi akar rambut akan melemah. Kalau lagi stress rambut memang lebih banyak yang rontok.

Bagaimana dengan faktor ekternal. Saya selalu berhijab. Berarti terlindungi sinar UV. Rambut tidak pernah saya warnai, dikeriting, atau dicatok. Mungkin karena cuaca. Surabaya memang panas sekali. Sering berkeringat meski hanya di rumah. Bikin rambut jadi lepek dan cepat kotor. 

Fix sudah. Rambut rontok yang saya alami ini harus segera diatasi. Untung saja ada acara ini. Produk yang saya harus gunakan adalah shampo, conditioner dan hairmask. Untuk shampo harus menggunakan Natur Shampo dengan ginseng extract. Shampo ini tidak menggunakan bahan silikon dan detergent. Bahannya dari rempah-rempah. 

Kalau saya memang lebih pilih yang alami. Shampo Natur warnanya coklat agak transparant. Saat pertama kali digunakan, rambut akan terasa keset atau kasar. Hal ini terjadi karena proses detoktifikasi. Lambat laun rambut akan terasa lembut setelah keramas.

Sebagai conditioner saya pilih Natur Conditioner Ginseng dan Olive Oil. Penggunaan conditioner hanya di helai rambut saja. Kalau sampai ke kulit kepala nanti akan menyumbat pori-pori kulit. Bisa membuat rambut tetap rontok. Agar masalah rambut rontok segera teratasi, saya juga menggunakan Natur Hairmask with Ginseng Extract sebagai perawatan mingguan



Hairmask ini hanya perlu digunakan seminggu sekali. Penggunaannya setelah keramas. Hairmask dioleskan pada helai rambut secara merata. Lalu pijat mulai dari pangkal rambut hingga ke ujung. Setelah itu tutup dengan handuk dan didiamkan selama 1-2 menit. Baru kemudian dibilas hingga bersih.

Pertama kali memakai Natur Hair Mask Ginseng extract tidak begitu terasa ketika rambut masih basah. Kulit kepala hanya terasa segar dan rambut juga bau harum yang khas Natur. Namun ketika rambut sudah kering barulah terasa lebih lembut.

Setelah satu minggu pemakaian rambut yang rontok jauh berkurang. Tentu saja ini karena kerja ginseng extract yang ada dalam Natur Hair Mask. Ginseng mempunyai fungsi untuk merangsang perbaikan sel folikel rambut. Bila foliket rambut sudah bagus, secara otomatis akan mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan Ginseng bermanfaat untuk membantu merawat kekuatan rambut. 

Setelah pemakaian Natur Hair Mask Ginseng extract, rambut terasa lebih lembut. Tidak mudah lepek pula meski pakai hijab lama dalam kondisi rambut diikat kuat.

Satu hal yang saya suka dari Natur Hair Mask ini adalah kemasannya yang lebih besar sekarang. Ketika membuka, nggak kuatir lagi isi belepotan keluar. Ada ruang yang cukup agar hair mask tetap 'rapi' dalam kemasan. Lebih praktis digunakan. Dari sachet langsung tuang di telapak tangan lalu oleskan di rambut. 

Kalau masih ragu buat mencoba Natur Hair Mask bisa nih mampir ke Instagram Natur @backtonatur. Bisa juga singgah ke Fanpage Facebook Back to Natur. Ada banyak informasi menarik dan lengkap tentang semua produk Natur Hari Care.

Natur Hair Mask sudah tersedia diberbagai toko dan supermarket saat ini. Namun kalau lagi malas keluar rumah, bisa juga beli secara online. Seluruh produk Natur sudah tersedia di Shopee dan Tokopedia. ID-nya: BackTonatur.

Buat yang rambutnya bermasalah. Rontok, kusam ataupun rusak bisa coba pakai Natur. Siapa tahu jodoh. Urusan rambut bermasalah sirna semua. Rambut jadi sehat dan indah kembali.



Foto: koleksi pribadi


32 komentar:

  1. Natur ini memang cucok meong banget utk perawatan rambut.
    Masalah rontok jadi bye byeeee!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang pakarnya nih Natur untuk perawatan rambut rontok.

      Hapus
  2. Wah kebetulan lagi bermasalah dengan rambut...kayaknya Natur bisa dicoba nih buat mengatasi problem rambutku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga masalah rambutnya segera teratasi.

      Hapus
  3. Udah nyoba nih hair mask nya natur, tapi yang varian aloe vera. Soalnya ujung rambutku kering. Baguuus banget. Rambut jadi tambah lembut dan karena pakainya bareng ama shampo natur jg, rontoknya jadi berkurang jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum pernah coba hair mask yang aloe vera. Katanya bisa bikin rambut lebih lembut lagi dibanding hair mask yang ginseng.

      Hapus
  4. aku kok kalo ngobrolin rambut rontok pasti selalu inget dan terasoisiasi sam brand yang satu ini
    Natur... dari dulu yaa... masih jd pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya image brand Natur sudah melekat kuat untuk masalah kerontokan rambut.

      Hapus
  5. Aku juga rambutnya rontok ey gik, dulu banget pakai natur kan hits banget, kudu dicoba lagi nih biar rambutnya sehat lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya mesti pakai Natur lagi, Dew. Semoga segera pulih rambutnya.

      Hapus
  6. Aku pernah pake Natur Hair Mask ini dan iya emang enak di rambut ku. Belum tau sih kerontokan nya berkurang atau engga, tapi waktu pertama kali coba rasanya langsung enak aja rambut ini, lembut, kuat, bawaannya pengen dielus2 aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh samaan. Aku rasanya juga pengen elus-elus rambut terus hehe.

      Hapus
  7. Di rumah juga kami pakai Natur. Eh tapi sudah habis deh sekarang belum beli lagi. Lumayan membantu mengatasi kerontokan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untunglah segera teratasi masalah kerontokan rambutnya.

      Hapus
  8. Aku pernah cobain natur ini lumayan enak dan lumayan buat ngilangin rontok.. Ada vitaminnya juga kan

    BalasHapus
  9. Saya juga sudah nyoba rangkaian perawatan natur, dari shampoo,, hair mask dan tonicnya. Memang berefek positif ke rambut ya... Jadi tambah bagus n berkurang rontoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Kalau dipakai semua rangkaian produknya untuk rambut hasilnya lebih maksimal.

      Hapus
  10. Aku harus beli produk ini kayaknya nih, rambutku soalnya rontok banyak dan perlu perawatan rambut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cocok dan rambutnya yang rontok segera sembuh.

      Hapus
  11. Wahhh rambutku lg rontok berat selagi menyusui ini, kayaknya aku harus coba Natur ini deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, mbak. Natur aman untuk ibu menyusui.

      Hapus
  12. zaman dulu kaupake produk ini Mba dan itu tetap ada sampai skrg, keren ya natur ini dan fokus juga bisnisnya, bahkan banyak jenisnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena produk Natur sudah terpercaya kualitasnya sejak dulu.

      Hapus
  13. Dari zaman dulu Natur emang udah hits buat atasi rambut rontok ya mba, jadi pengen coba lagi nih rangkaian Natur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Sudah banyak yang membuktikan kalau Natur bagus untuk mengatasi rambut rontok.

      Hapus
  14. Pakai doonk...
    Barengan sama suami, biar dikata rambut suami lebih tebal, tapi sejak pakai Natur, rambutku perlahan berkurang kerontokannya.

    BalasHapus
  15. saya udah pernah pakai shamponya, kali ini penasaran juga sama hair mask-nya Natur ini, mengingat permasalahan rambut saya juga rontok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai shampo dan hair mask bisa segera hilang masalah kerontokan.

      Hapus
  16. Aku juga lagi senang pakai hair mask nih. Rambut jadi lebih lembut. Apalagi kalo rambutnya sering kusut kayak rambutku. Perlu banget pake hairmask.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang ya hair mask ini bikin rambut lebih lembut.

      Hapus