Thursday, 18 October 2018

HIJUP Bloggers Meet Up ResikV Surabaya, Menjaga Keluarga Harmonis

hijup bloggers meet up resik v surabaya
Para narasumber talkshow

HIJUP bloggers meet up dan arisan Resik hadir kembali di Surabaya. Acara ini berlangsung tanggal 6 Oktober 2018 di Yello Hotel. Seperti biasanya. Acara ini selalu seru. Ada bincang bergizi dengan para ahli, workshop craft dan tentu saja... banjir doorprize dan hadiah. Pada kesempatan kali ini yang hadir khusus para wanita yang sudah menikah. Berbeda dengan acara sebelumnya.

Sesi pertama dengan narasumber Mbak Sarah Sofyan, pemilik Rumah Ayu sekaligus juga psikolog. Mbak Sarah mengupas berbagai tips dan trik agar keluarga harmonis selalu. Beliau mengajak menggali pondasi dasar pernikahan. Saling memahami kekurangan dan kelebihan pasangan. Selalu belajar berdamai dengan kekurangan suami. Tak ada manusia yang sempurna, kan?

Kalau ada ucapan atau sikap suami yang bikin kita tidak nyaman, komunikasikan. Pria mempunyai sifat dan perilaku yang berbeda dengan wanita. Kita harus paham ini. Kalau ada ucapan atau sikap suami yang bikin tidak nyaman kasih tahu suami. Tentu dengan lembut dan memilih suasana hati suami pada saat yang tepat. Memang sifat pria tidak akan mempan didiamkan atau disindir. Harus dikasih tahu langsung. Asalkan cara penyampaian kita tepat tidak akan ada pertengkaran. Bisa jadi malah suami sangat berterima kasih karena selama ini Beliau tidak tahu kalau kita merasa tidak nyaman.

hijup bloggers meet up resik v surabaya
Sesi pertama ini berjalan seru. Mbak Sarah dan Mbak Wina sebagai MC mengajak kita untuk saling berbagi cerita. Kita tidak bosan dan ngantuk. Kebetulan ada beberapa blogger yang sudah menikah lebih dari 20 tahun. Beliau-beliau ini diminta untuk berbagi cerita pengalamannya mempertahankan keluarga harmonis hingga saat ini.

Sesi kedua hadir dr Muhammad Ilham Aldika Akbar SPOg. Pada sesi ini dr Ilham menjelaskan tentang menjaga dan merawat organ intim kewanitaan. Hal pertama yang ditekankan dr Ilham tentang kebiasaan untuk rajin mengganti celana dalam. Kelihatannya sepele tapi celana dalam berperan penting agar organ kewanitaan lebih sehat. Banyak wanita yang berganti celana dalam hanya ketika mandi. Dua kali sehari. Sebaiknya celana dalam ganti 4-5 kali sehari dalam kondisi normal.

Bagi yang sedang keputihan atau sering buang air kecil harus lebih sering lagi. Ganti celana dalam bisa lebih dari 5 kali. dr Ilham menyarankan untuk rajin menggunting bulu kemaluan. Bukan mencukur, yang dikuatirkan akan membuat kulit iritasi atau terluka karena gesekan dengan alat cukur. Lebih baik dipotong pendek agar mudah dibersihkan. Bulu kemaluan yang terlalu lebat dan terlalu panjang akan menjadi tempat berkumpulnya kuman atau bakteri.

Pastikan juga ketika selesai buang air kecil untuk membersihkan dari arah depan ke belakang. Bukan sebaliknya. Kuman dan bakteri lebih banyak berada di area belakang. Setelah buang air kecil juga harus dikeringkan. Pastikan untuk benar-benar kering agar tidak lembab ketika menggunakan celana dalam kembali. Selain itu seorang wanita juga harus menjaga asupan makanan. Protein, sayur dan buah diharapkan selalu dalam kadar yang seimbang.

Penjelasan dr Ilham langsung bersambung dengan narasumber Ibu Yuna Eka Cristina dari PT Kino Indonesia. Ibu Yuna memperkenalkan produk ResikV Manjakani yang dibuat khusus untuk para wanita yang sudah menikah. Produk ini diformulakan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Bisa sebagai 'senjata andalan' menghangatkan kembali hubungan suami istri layaknya jaman pengantin baru. Masak sih?

hijup bloggers meet up resik v surabaya
Bau seger sepanjang acara bikin betah.
 
ResikV Manjakani ini mengandung ekstra bengkoang dan ekstra manjakani. Bengkoang berfungsi untuk memutihkan kulit. ResikV digunakan untuk memutihkan area lipatan paha. Sedangkan ekstra manjakani bisa mengencangkan otot vagina luar yang mengendur. Baik bila pernah melahirkan atau karena faktor usia.

Buah manjakani telah diteliti lebih mendalam ternyata mengandung vitamin A, Vitamin C, antioksidan, tanin, astrigent, serat, protein, asid, tanik, protein, kalsium, zat besi, karbohidrat, anti radang dan anti mikroba. Ya ampun. Buah sekecil ini ternyata membunyai banyak keuntungan yang bisa dimanfaatkan. Tanin berfungsi untuk mengencangkan otot vagina yang sudah mengendur.

Sebenarnya, buah manjakani atau disebut juga buah oak sudah digunakan para leluhur wanita Aceh. Ada resep turun temurun untuk merawat organ intim kewanitaan. Buah kecil ini banyak digunakan wanita Aceh jaman dulu untuk merawat daerah kewanitaannya agar selalu harum dan kembali kencang otot vagina setelah melahirkan. Sebutannya ramuan Manjakani Aceh. Ramuan ini biasanya diminum pada akhir masa nifas. Entah kalau sekarang. Wanita Aceh masih banyak yang minum ramuan ini atau tidak sama sekali.


hijup bloggers meet up resik v surabaya
Mbak Meita demo bikin decoupage dengan media kayu

ResikV menghadirkan kembali warisan ramuan manjakani untuk para wanita. ResikV menggunakan buah manjakani dari Persia. Terus terang, saya baru tahu kalau buah Manjakani bisa digunakan untuk mengencangkan otot vagina. Perhatian ya. ResikV Manjakani ini hanya digunakan untuk bagian luar area kemaluan. Jangan sampai masuk ke dalam. ResikV sudah teruji secara laboratoris sudah dinyatakan aman untuk digunakan. Ph nya dibuat sama dengan PH area kemaluan kita. Produk ini juga sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI. Jadi lebih tenang dan nyaman memakainya.

Di lokasi acara, tersedia banyak produk ResikV dan boleh kami buka. Pas kotak kemasan dibuka bau harum lembut langsung menguar. Oalah ini to bau harum yang saya rasakan dari tadi. Begitu masuk ruangan memang tercium bau harum lembut yang khas. Saya pikir pengharus ruangan. Ternyata dari botol-botol ResikV Manjakani yang banyak tersebar diberbagai tempat di ruangan ini. Bau harum ini berasal dari buah manjakani. Hemm... gimana ya kalau pas dipakai nanti. Nggak sabar ingin segera pulang dan pamer ke suami hehe. Eh iya lupa, setelah makan siang masih ada acara lagi. Bikin home decor.

hijup bloggers meet up resik v surabaya
Lumayan lah buat pemula *ngeles* haha


Mbak Meita dari Meita Heart Work mengajari kami untuk membuat decoupage. Kami membuat home decor kalimat manis. Sebenarnya tidak sepenuhnya kami yang membuat. Keterbatasan waktu. Tentu saja. Papan pigura sudah disediakan dan sudah dicat cantik. Aneka hiasan dari kertas juga sudah ada. Kami tinggal menyusun hiasan tersebut dan membuat tulisan timbul dengan pasta. Meski begitu tetap saja mengasyikkan. Serasa bikin sendiri. Acara ini molor hingga satu jam karena kita keasyikan mengjias pigora. Seru banget. Nanti kalau di rumah ingin coba bikin yang lain, ah.

Terima kasih HIJUP dan ResikV atas semua ilmu baru yang saya dapatkan kali ini. Semoga pada kesempatan mendatang, saya bisa ikut acara HIJUP bloggers meet up dan arisan Resik lagi. Ada kabar gembira dari HIJUP. Anda bisa menggunakan voucher potongan Rp 50.000 dengan kode voucher: HIJUPRVMSURABAYA untuk setiap pembelian minimal Rp 250.000. Voucher ini berlaku sampai tanggal 30 November 2018. Langsung klik banner di bawah ini, ya. Selamat berbelanja.

#ArisanResik, #ResikVManjakaniWhitening #IstriResik #HIJUPbloggersmeetup





Foto by Ugik Madyo

56 comments:

  1. Penasaran pingin nyobain pake resik v manjakani whiteningnya. Saya pake yg resik v manjakani biasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain, Mak. Dan rasakan bedanya. Halah... bahasaku haha

      Delete
  2. Hak yang seperti ini kadang-kadang masih suka diabaikan sama perempuan juga ya, Mbak. Padahal penting dan bagi yang berumahtangga juga bisa mempengaruhi keharmonisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Saya masih sering teledor soal beginia. Masih sering dicerewetin Ibu saya.

      Delete
  3. saya termasuk yg susah ngomong ke suami kalau ada apa2..jd belajar terus untuk bisa berkomunikasi dg baik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seamangat belajat terus mbak. Saya juga masih terus belajar.

      Delete
  4. Wah stencilnya rapi ya mbak, ga cemot-cemot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya ya cemot, mbak. Habis diangkat cetakannya, yang cemot-cemot tak rapihin pakai tisyu basah.

      Delete
  5. Saya juga pake ini lho...
    Wanginya itu enak banget, dan khasiatnya yang mencerahkan dan mengencangkan itu beneran adanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru pakai nih, mbak. Jadi semangat buat rajin pakai.

      Delete
  6. aku juga pakai resik V manjakani bengkoang ini, dan cocok banget di aku

    ReplyDelete
  7. Ini benar banget:

    Kalau ada ucapan atau sikap suami yang bikin kita tidak nyaman, komunikasikan. Pria mempunyai sifat dan perilaku yang berbeda dengan wanita. Kita harus paham ini.

    Saya pelajari juga dalam hampir 20 tahun pernikahan kami. Gregetan sendiri kalo tidak coba bicarakan karena buat suami, "Kamu diam berarti no problem." Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah 20 tahun pernikahan. Semoga langgeng sampai jannah.

      Iya banget mbak. Aku juga gitu. Kalau nggak diomongin gemes sendiri haha

      Delete
  8. Banyak banget yang membicarakan resik V. Makin penasaran pingin nyoba.

    ReplyDelete
  9. Noted nih penjelasan ttg menjaga organ kewanitaannya.....dan habis BW pada membahas resikv manjakani,jd pengen pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah tersedia di minimarket. Nggak susah nyarinya, mbak

      Delete
  10. Organ kewanitaan itu memang ya sangat penting dan harus dijaga. Hmm, sepertinya saya perlu coba nih ResikV Manjakani dengan ekstrak bengkoang, ya semoga makin cling cling dan makin mesra sama suami tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... yang terakhir ini harus di bold, digedein tulisannya haha

      Delete
  11. Makin banyak yg pakai resik v manjakani, suami2 pada makin betah nih.. Hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habisnih hamil barengan kayaknya. Aamiin

      Delete
  12. Jadi pingin beli resik v manjakani,belum pernah nyoba

    ReplyDelete
  13. Aku dapat nih di minimarket resik v manjakani tapi bukan yang whitening. Beneran efektif lho merawat area kewanitaan ya

    ReplyDelete
  14. Lamanya pernikahan nggak menjamin komunikasi sama suami jadi lancar juga yaa mba. Tetap harus belajar dan berusaha terus demi keharmonisan rumah tangga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Saya juga masih terus belajar biar bisa tepat sasaran.

      Delete
  15. Penasaran dengan buah manjakani, sering dengan tapi belum pernah lihat. Besar juga khasiatnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, mbak. Saya juga belum pernah lihat. Saya coba nyari juga belum ketemu. Ini resikV pakai buah manjakani yang dari Persia.

      Delete
  16. Wah asik yaa sambil meet up, banjir doorprize pula ya mak. Oiya aku pernah pake Resik V manjakani ini juga, enak keset gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. seseruan sambil dapat hadiah, Mbak. Alhamdulillah cocok

      Delete
  17. ini yang kadang disepelkan namun ternyata punya pengaruh banyak ya mba :) cus cobain resik ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan disepelein tapi terlupakan. Lebih fokus ke perawatan luar hehe

      Delete
  18. Aku pakai resik v ini jg mbak. Wah ada diskon ya?
    Mau ah pakai kode vouchernya supaya dapat diskon. Eh ini buat semua produk hijup kan ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Voucher e buat hijup itu, Pil. Efek ngejar deadline belum makan iki kayak e haha

      Delete
  19. Saya belum pernah pakai resik v manjakani whitening, spertinya setelah ini perlu beli resik v manjakani whitening ini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Ini khusus buat ibu-ibu cantik biar terus wangi hehe

      Delete
  20. Seru banget yaa ada belajar decoupage segala. Aku juga pakai resik V tapi yg biasa bukan yg manjakani whitening. Harus coba nih kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru, Mbak. Aku jadi nggeh kalau bikin decoupage tak seribet bayanganku selama ini.

      Delete
  21. Acaranya seru nih mba, apalagi buat decoupage juga. Resik v nya memang bagus buat dicoba ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget, Mbak... Yup harus dicoba

      Delete
  22. Acara seperti ini selalu seru ya mba terlebih kumpul perempuan2 hebat dan saling bertukar pikiran. Wah jadi pengin coba Resik V nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Acara hijup dan arisan resik memang selalu seru plus banyak ilmu. Hayuk dicoba.

      Delete
  23. Sayangnya saya ga ikutan acara ini. Entah alasan apa ditolak, hehe.
    Tapi memang Resik V ini bikin daerah V jadi lebih kesat dan harum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa datang pas acara mendatang. Aku baru-baru aja pake, mbak. Iya emang kesat dan harum.

      Delete
  24. Wah,acara yang seru ini. Dapet banyak ilmu, bisa bersilaturahmi, dan ketemu temen2 blogger. Btw, aku udah pake lho produk ini. Efek positifnya udah kerasaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acara paket komplit ini, Teh. Dapat semuanya. Wah ini nih yang sudah ngerasain manfaatnya.

      Delete
  25. Mba, kata temenku kalo udah menikah merawat bagian intim tu lebih riweuh dibading merawat wajah. Awalnya aku gak percaya, tapi abis baca blogpost ini sih kayanya emang bener huhuu. Ganbatte merawat semua bagian tubuh yay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada cara yang praktis. Rajin ratus di spa. Buat yang males ribet namun pengen daerah kewanitaannya selalu bersih dan sehat.

      Delete
  26. waw, jadi wanita kudu baca artikel ini deh biar semakin harmonis keluarganya. maunya ya spa sendiri di rumah, ga perlu ke salon karena malu malu gimana ya mba hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Kalau pakai resikV manjakani wis nggak usah spa lagi hehe

      Delete
  27. Aku belum pernah pakai Resik V. Biasanya pakai sabun baby aja buat bersihin area V. Boleh nih dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba, mbak. Semoga cocok dan ketagihan pakai terus.

      Delete
  28. Belum.nyoba pake v resik yg ini

    ReplyDelete