Thursday, 28 January 2016

Bebek Ompreng Warung Bang Yoss Driyorejo


Surabaya adalah kota 1001 bebek. Berbagai macam olahan bebek ada di sini. Penjual bebek bertebaran di seluruh penjuru kota. Mulai dari kelas kaki lima hingga restoran kelas bintang lima. Soal rasa bagaimana? tenang... Surabaya adalah surga para pecinta olahan bebek. Susah rasanya menemukan bebek yang tidak enak di sini.

Saya pernah bahas tentang Warung Bang Yoss dengan mie Aceh-nya yang joss. Sekarang, ada menu baru... bebek ompreng. Menu utamanya bebek goreng dengan kremes crispy. Tapi di sini ada yang unik. Penyajiannya tidak menggunakan piring. Namun wadah makan bersekat dari stainless steel.  Jadi ingat masa-masa sekolah di asrama.

Menunya sederhana tapi sangat mengenyangkan. Bebek goreng lengkap dengan kremes yang gurih. Nasi hangat menggoda lapar. Ada tambahan tempe goreng, terong goreng, lalapan berupa kemangi, kubis dan mentimun, plus... sambal pedas yang nikmat banget. Bebeknya empuk dan renyah. Sambelnya ini yang juara. Tak seberapa pedas jadi nyaman makan hingga akhir. Sambalnya menggunakan cabai rawit asli. Rasa pedasnya hanya di mulut sebentar. Selesai makan hilang sudah sensasi pedasnya.

Saya pas ke Warung Bang Yoss ramai-ramai bersama suami dan saudara-saudara. Makan bebek ini bareng-bareng sambil ngobrol ngalor ngidul. Apalagi ditemani angin sejuk. Nikmat... bener. Nggak kerasa tiba-tiba saja makanan sudah habis. Perut kekenyangan :D. Konsep Warung Bang Yoss yang terbuka membuat nyaman dan betah. Kalau Anda makan-makan sambil ngobrol di sini dijamin bakal lupa waktu.

Foto: koleksi pribadi dengan menggunakan Asus Zenfone4

No comments:

Post a Comment