Seafood Murah Jalan Jolotundo Surabaya

seafood murah surabaya


"Mau seafood pedas, enak dan murah?" tanya Suami tiba-tiba.
Saya langsung jawab 'mau' dengan cepat dan lantang. Rejeki pantang ditolak. Apalagi kalau rejeki berupa makanan. Harus di 'iyakan' apapun yang terjadi. Apalagi kalau ada tambahan 'enak dan murah'.
 
Alamat Seafood Murah
Saya langsung cek di google maps untuk tempatnya, setelah mendapat beberapa info dari Suami. Ternyata di situ tertera 'Ceker pedas dan Pentol Pedas Bu Sri Mulyani'. Alamatnya Jalan Jolotundo no 23 Pacarkeling, Tambaksari - Surabaya Timur. Saat saya tunjukkan ke Suami dan dicek foto-fotonya memang benar itu tempatnta. Kenapa judulnya tidak ada seafood sama sekali. Kalau di aplikasi gofood 'judulnya' malah 'Ceker Pedas tambaksari'.

Kami menuju lokasi lewat Jalan Kalasan. Lurus saja sampai pertigaan lalu belok kanan. Kami sempat terlewat dan harus putar balik. Kalau dari pertigaan Jalan Kalasan dan Jalan Jolotundo lebih baik jalan pelan-pelan. Lokasi tempat makan ini ada di sebelah kiri jalan. Untung kami naik motor. Agak susah kalau bawa mobil. Tidak ada tempat parkir. Lokasi tempat makan ini pas mepet jalan raya. Kalau parkir mobil akan mengganggu pengguna jalan lainnya. Kecuali kalau hanya beli untuk dibawa pulang. Tidak masalah parkir sebentar.

Menu Seafood Pinggir Jalan Surabaya
Kami sampai di sini jam 10.00 lebih sedikit. Sengaja pilih waktu baru buka, khawatir antri kalau siang. Pengunjung masih sepi. Aneka masakan berjajar di meja bagian depan. Masakan sudah lengkap tapi masih ditutup. Hanya ada satu orang yang bertugas di warung ini. Saya bantu Mas Penjual membuka tutup panci dan penggorengan. Banyak yang harus dibuka, kelamaan kalau Beliau sendirian.

Meski di banner tertera ceker dan pentol ternyata banyak sekali varian makanan laut. Ada kerang hijau, kerang dara, kerang batik, udang, cumi-cumi, rajungan, kerang bambu, kepiting dan lobster. Varian makanan pedas lainnya adalah kreco, ceker, usus, kepala, pentol, otak-otak dan sayap. Ada juga nasi putih sebegai pelengkap. Kami tinggal pesan ingin apa, Mas Penjaga yang akan mengambilkan dan mengantar ke meja. 

seafood enak surabaya

Aneka lauk bisa dipesan per-jenis atau bisa juga dicampur. Saya pesan aneka kerang 1 porsi serta usus dan kepala 1 porsi. Kalau untuk kepiting dan lobster hitungannya per biji dan tidak bisa dicampur dengan lauk lain dalam 1 porsi. Nasi putih pesan hanya satu piring untuk berdua. Aslinya, Saya ingin tanpa nasi karena mau coba aneka lauk. Ternyata rasanya pedas sekali. Saya tidak kuat. Akhirnya Suami yang mencoba berbagai lauk yang lain. Saya cukup susah payah menghabiskan dua porsi pesanan.

Semua masakan di sini bumbunya sama. Bumbu pedas merah. Saat Saya makan hidangan pertama pedasnya menyengat di mulut. Lalu Ibu Sri datang, Setiap wadah dan lauk diberi tambahan kecap manis. Saya dikasih masakan yang sudah ditambah kecap ini. Lumayan tidak terlalu menyengat pedasnya tapi masi tetap pedas, menurut ukuran saya. Bagi Anda yang tidak suka pedas lebih baik tidak coba makanan di sini.

Makanan per-porsi di sini ukurannya pas. Tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit. Cukup sesuai ukuran Saya untuk sekali makan. Di meja makan disediakan saos pedas, sambal dan kecap manis. Menurut Si Mas ada pelanggan yang masi nambah sambal atau saos pedas. Subhanallah.     

Bagi saya makanan di sini pedasnya panas karena menggunakan tambahan bubuk cabe. Kalau bagi Suami saya yang memang kuat pedas, biasa saja pedasnya. Masih bisa dinikmati. Kalau saya, bibir sudah tebal dan perut panas.

Bagi Anda yang tidak bisa datang langsung ke sini bisa pesan online di aplikasi gofood. Cari saja 'ceker super pedas tambaksari'. Kalau mau makan atau beli di sini harus sabar saat banyak pembeli. Mas Pelayannya cuma satu. Beliau sabar banget meladeni pembeli satu persatu. 


seafood surabaya


Komentar