Tuesday, 5 January 2016

2016


Postingan telat, nih. Tak apalah. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.

Sudah lama saya tidak membuat resolusi setiap pergantian tahun. Mengalir saja. Target-target pribadi sudah lama saya singkirkan. Saya juga terbilang 'santai' dalam urusan nulis dan nge-blog. Tidak banyak deadline ketat yang harus saya kejar. Namun, tahun ini harus ada perubahan. Saya harus lebih ngoyo lagi. Tidak boleh santai-santai lagi. Tahun ini harus lebih, lebih dan lebih kerja keras dan disiplin bikin naskah buku dan artikel setiap hari.

Eh, kenapa jadi semangat 45 gini ya?

Ini gara-gara Frankrut Book Fair. Tahun kemarin, even ini tergolong besar bagi para penulis Indonesia. Banyak penulis best seller Indonesia diberangkatkan ke sana. Saya kebat kebit nggak karuan melihat foto-foto dan keseruan mereka selama di sana. Ada seorang senior penulis yang sekalian jalan-jalan ke Paris. Beliau memajang foto-foto di DP BBM selama di sana. Gedung katedral tua yang cantik-cantik, Eiffel, musium Louvre dan buanyak lagi. Huaaa cantik. Mempesona. Dari dulu, saya ingin sekali foto di depan piramida Louvre hehe. Semoga... suatu saat terkabul, entah kapan. Aamiin. Teteup... motivasi menulisnya biar bisa jalan-jalan gratis *blushing.

Urusan nulis saja? Kalau yang lain-lain?

Biarlah yang lain menjadi resolusi untuk saya pribadi. Yang pasti, tahun ini buanyak sekali keinginan dan impian yang harus diperjuangkan. Saya sengaja membuat target sangat tinggi. Tahun 2016 butuh kerja keras dan kekuatan hati yang tidak main-main. Saya yakin, semua keinginan dan impian itu akan dikabulkan Allah SWT. Mungkin beberapa akan dikabulkan tahun ini. Beberapa yang lain akan dikabulkan pada tahun-tahun yang akan datang. Tugas saya berusaha dengan sangat keras dan banyak berdoa. Semua impian memang harus diperjuangkan dengan sepenuh hati dan segenap jiwa. Tidak boleh ada keraguan sedikitpun. Terserah Allah akan mengabulkan impian saya yang mana dulu. Saya ikhlas. Allah Maha Tahu mana yang terbaik untuk setiap umatnya.

Foto: diambil dari https://id.wikipedia.org/wiki/Piramida_Louvre 

No comments:

Post a Comment