Aktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome

"Besok ikut, ya."
"Siap."

Pekerjaan Suami memang sering ke luar kota. Kalau Suami pergi sendiri, saya selalu diminta menemani. Saya Lumayan sering ke luar kota. Untunglah pekerjaan saya freelance dan bisa mobile. Selama ada internet, saya bisa kerja dimana saja.

Kebetulan ada beberapa deadline artikel yang harus saya kerjakan. Selain itu juga ada beberapa produk yang harus saya foto dan tayang di instagram. Pengennya saya foto semua hari ini. Nanti tinggal edit dan posting. Hmm, sepertinya tak akan cukup waktu buat foto produk. Ada deadline satu artikel yang harus selesai sore ini. Sementara artikel ini masih separuh jalan. Masih draft kasar pula. Saya kuatir kalau tidak selesai sebelum deadline. Yo wis lah, foto produk besok saja. Kebetulan hotel langganan kami punya view yang bagus.

Internet Cepat
Alhamdulillah artikel selesai sebelum deadline. Langsung kirim. Kebetulan ada beberapa file besar-besar. Kayaknya butuh waktu lama, nih. Eh kan internetnya pakai IndiHome. Tak mungkin lama, lah. Kan internet cepat.

Habis isya', saya mulai packing. Lumayan banyak barang. Paling banyak sih peralatan kerja saya dan suami. Baju-baju cuma sedikit. Aslinya sih 'alat tempur' saya yang lebih banyak. Buku-buku referensi untuk artikel, beberapa produk untuk difoto, properti foto, plus printilan alat foto. Untung saja tidak ada produk makanan basah. Saya tak perlu bawa ice box. Setelah beres semua, langsung tidur. Istirahat lebih awal.

Setelah sholat subuh, kami berangkat. Suami harus sampai di lokasi proyek jam 10. Sebenarnya lokasi proyek tidak jauh. Hanya 3 jam perjalanan. Hanya saja lokasinya terpencil nun jauh dari peradaban. Jarak hotel langganan Suami dengan proyek sekitar 30 menit.

Alhamdulillah perjalanan kami lancar. Tak ada macet sama sekali. Sekitar 1 jam lagi kami akan tiba di hotel. Tiba-tiba, ada pesan masuk. Artikel saya kemaren ada yang perlu direvisi segera. Ada keyword tambahan dan pergantian link. Waduh. Saya lirik bar signal yang hidup segan mati tak mau. Memang provider yang saya pakai ini hanya jagoan di kota besar dan pusat kota kabupaten. Begitu masuk pinggiran kabupaten langsung byar pet. Tak akan bisa nih buat buka blog. Chat saja delay.

"Ada apa?" Suami mulai curiga dengan gelagat saya yang gelisah.
"Disuruh revisi. Segera." jawab saya sambil nyengir.
"Bentar lagi sampe. Ada WiFi di hotel. Kenceng, kok. Pakai IndiHome juga."

Saya langsung chat PIC project untuk minta perpanjangan waktu. Alhamdulillah, PIC memahami kondisi saya. 

Finally, sampai hotel. Tumben kok rame. Kami agak deg-degan karena kami tidak booking kamar. Biasanya kami memang tidak pernah reservasi terlebih dahulu. Hotel ini tidak pernah terlalu ramai. Apalagi saat hari kerja. Hanya pada waktu tertentu saja saat ramai pengunjung. Pas long weekend, libur sekolah, libur Idul Fitri dan natal. Banyak anggota keluarga warga setempat yang mudik dan wisatawan lokal yang menginap di hotel. Kami disambut dengan ramah di meja reception.

"1 kamar. Biasanya ya Mas." ucap Suami.
"Mohon maaf, kita full booked sampai 3 hari ke depan."
"Tumben."
"Pemilik hotel mantu, Pak. Semua keluarga dan undangan dari luar kota menginap di sini."
"Waduh. Ada rekomendasi hotel lain yang setara kayak di sini?"
"Ada guest house model 1 rumah. Ada yang 1 kamar, 2 kamar dan 3 kamar." kata Mas Resepsionis sambil membuka brosur guest house di depan kami.

Aktivitas Tanpa Batas
Saya langsung lihat lokasinya. Cuss cek jaringan wifi.id IndiHome. Suami melirik ponsel saya sebentar. Ada 4 tempat yang menggunakan jaringan WiFi di sekitar guest house tersebut. Aman. Saya bisa kerja sambil nongkrong di sana. Untung, saya sudah langganan wifi.id seamless sejak sebulan lalu. Cuma Rp 10.000/bulan daftar di MyIndiHome. Jadi tenang deh. Selama ada jaringan wifi.id, tinggal login saja. Internet langsung on.

"Gimana?" kata Suami.
"Aman." jawab saya sambil menunjukkan layar ponsel. 
"Oh iya. Sudah ada fasilitas free WiFi di tiap rumah."
"Alhamdulillah." jawab saya dan suami berbarengan.

Case closed. Tak perlu lagi keluar. Anteng saja di guest house, saya bisa menyelesaikan semua urusan. Kami diantar menuju ke guest house. Ternyata dekat dengan hotel. 10 menit sudah sampai. Ternyata (lagi) guest house ini pemiliknya sama dengan hotel tadi. Pantesan, kami langsung diarahkan ke sini.

Guest house ini terletak di komplek perumahan pada bagian tengah. Rumah yang kami tempati pas di depan pos satpam. Rumahnya mungil dengan satu kamar. Ruang tamu dan ruang keluarga gabung. Ada televisi besar di ruang keluarga. Dapur mungil lengkap dengan kompor gas 2 tungku serta perlengkapan masak standar. 

Saat masuk pintu gerbang tadi ada deretan Ruko. Banyak penjual makanan di sana. Sebenarnya hotel juga menyediakan layanan antar makanan. Ada daftar menu di meja. Saya lagi ingin cari makanan sendiri sekalian jalan-jalan. Kalau nggak males. Kalau pas lapar, pas mager. Ya udah pesen makanan dari hotel saja.

Suami hanya menurunkan barang-barang saya, lalu lanjut ke proyek. Mas dari hotel juga langsung balik. Tadi sudah dipesan kalau butuh apa-apa bisa telepon ke no hotel atau minta tolong Bapak satpam di pos. Sip lah. Saya langsung buka blog. Revisi sudah ditunggu.

Internetnya Indonesia
Ternyata guest house ini internetnya pakai IndiHome. Tiap rumah 1 router. Kayak di rumah sendiri aja nih. Alhamdulillah revisinya tak banyak. Selesai kirim. Tutup blog. Rencana semula, selesai revisi blog langsung foto produk. Realita, sofa empuk dan televisi begitu menggoda.

Saya nyalakan televisi. Cek dulu ah, channel apa saja yang ada. Wah lengkap channel filmnya. Ada channel drama Korea yang biasa saya tonton di rumah pula. Lanjutin nonton drama Korea enak nih. Mumpung lagi sendiri. Bisa fokus nonton. Saya harus kejar deadline selama seminggu ini. Tidak ada waktu buat nonton drama dan film.

Enak nih kalau pakai IndiHome. Ada fasilitas video on demand selama 7 hari sebelumnya. Hasyeeek. Saya tidak akan ketinggalan drama Korea nih. Mana pas lagi seru-serunya lagi. Kalau ketinggalan beberapa seri kan berasa ada yang hilang. Tak enak rasanya kalau nggak nonton semua seri.

Saya klik drama kesayangan. Nonton dulu sambil rebahan. Sekalian istirahat dulu. Tadi kan Suami sudah pesan disuruh istirahat dulu, kerjanya mulai besok. Eh sebentar. Ada yang kurang. Saya tekan tombol pause. Saya ambil camilan dulu. Masih ada sisa camilan waktu di mobil. Saya ke dapur. Loh kok nggak ada. Tadi kayaknya tak taruh lemari dekat kulkas. Masak terbawa ke kamar. Ah ternyata benar. Kresek camilan nangkring di atas tas pakaian.

Camilan sudah. Bantal sudah diatur posisi pe-we. Klik start. It's drakor time. Refreshing sejenak. Kalau dipikir kok ya rasanya nggak mungkin ya. Saya yang berada jauh dari kota besar, masih bisa menikmati internet dan nonton TV cable. Sama saja kayak lagi di rumah.

Untung saja ada IndiHome yang punya jaringan luas di Indonesia. Kalau soal internet lead by IndiHome. Tak ada lawannya. Makanya saya selalu mau saja kalau diajak Suami kerja ke luar kota. Masih bisa ketemu IndiHome, kok. Aktivitas saya jadi tanpa batas di mana saja.


Ilustrasi 1 by Ugik Madyo
Foto produk courtesy of IndiHome 

Komentar

  1. saya selama ini juga mengandalkan Indihome mbak, karena memang sih untuk urusan jangkauan bisa diandalkan banget sampai ke pelosok. jadi bisa akses internet dimana aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Sama kita. Kalau ke luar kota apalagi kota kabupaten pinggiran. Tergantung banget sama indihome

      Hapus
  2. Sebagai pelanggan Indihome 3P yakni televisi kabel, telepon dan internet wifi, aku puas dengan kuallitas dan layanannya. Segala aktivitas online sangat terbantu dengan kehadiran Indihom yang semakin luas dijangkau masyakarat Indonesia. Apalagi buat drakoran emak2 ya me time ga boleh terputus hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling terakhir ini penting banget ya Kak. Biar Emak tetap waras di rumah hahaha

      Hapus
  3. Anak anak mengaji di rumah sekarang juga pada senang setelah saya pasang Indihome dan mereka bisa akses WiFi.
    Internet masuk ke desa itu manfaatnya beneran luar biasa ya. Semoga kita bisa dengan bijak menggunakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. senangnya...jd bs berbagi internet ya. anak2 makin rajin ngaji tuh, hehe. soalnya ada bonus boleh pake internet seusai ngaji. mantap deh indihome cocok buat kita semua dan di mana aja

      Hapus
  4. Sekarang ini internet jadi kebutuhan di mana pun dan kapan pun. Alhamdulillah pas ada WiFi yang lancar jaya gak banyak drama. Sejauh ini yang sampai pelosok tuh emang Indihome

    BalasHapus
  5. Indihome kereen selalu berinovasi menjadi lebih baik semoga di barengi selalu dengan pelayanan yang cepat juga ya

    BalasHapus
  6. Seninya suatu problem tuh ya pas pusing nyari solusi dan setelahnya tu problem terselesaikan. Lega bangeeet. IndiHome memang benar2 solutif hehehe. Ada di mana saja.

    BalasHapus
  7. Wiiih, saya baru ngeh ngerti tentang wifi.seamless ini. Hahaha...ga update banget ya Mak..Maklum, berhubung suatu hal, di rumah jadi pakai inet sebelah.
    Internet yang lancar memang memudahkan banget..tinggal gimana kita mengoptimalkan utk produktifitas kita.

    BalasHapus
  8. mba ugi, saya baru tahu ada wifi.id seamless ini, jadi walau gak di rumah tetap bisa internetan di mana saja pakai indihome ya? duu asik banget nih, jadi ingin langganan indihome juga nih, edisi sering bepergian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wifi seamless ini membantu banget kalau harus kerja diluar rumah. Nggak perlu pakai provider lain

      Hapus
  9. Alhamdulillah sekarang ada solusi internet yang kenceng dari Indihome yang gak bakalan kena macet. Mantap banget yaa ini akan membantu banget warga masyarakat yang tinggal di desa.

    BalasHapus
  10. Molly di rumah juga pake indihome nih, mbak. lumayan cepat dan stabil internetnya di palembang. harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  11. ada indihome, semua jadi tenang. kerjaan aman terkendali. aku juga pake indihome dirumah puas nggak ngadat2, alhamdulillah. kalau ada ganguan petugas sigap langsung datang memperbaiki

    BalasHapus
  12. Enak sekali ada guest house yang menyediakan fasilitas internet kencang. Kita Bisa istirahat samba nyantai Norton drama kesukaan ya mba. Makasih rekomendasinya pba

    BalasHapus
  13. Untung aja guest house-nya ada fasilitas Indihome ya, jadi bisa lebih leluasa internetan. Kerjaan online pun bisa berjalan dengan lancar

    BalasHapus
  14. Asyik mbak kalau bisa ikut suami kerja ya, bisa sekalian refreshing. Tapi konsekuensinya semua pekerjaan harus disegerakan untung deh ada koneksi internet dari IndiHome yang bisa bantu pekerhaan selesai dengan cepat. Aku juga pakai IndiHome di rumah mbak sejak lama

    BalasHapus
  15. Di rumah kami mengandalkan indihome karena terjangkau dan juga luas jaringannya. Ambil yang paket nonton juga jadi yah, makin asiklah di rumah banyak yang bisa dilakukan dengan indihome

    BalasHapus
  16. Emang klo cari internet, pilihannya ya IndiHome ya mbak
    Jaringan internetnya labcar, bisa menjangkau ke pelosok negeri
    Dukung kita melakukan aktivitas tanpa batas

    BalasHapus
  17. IndiHome ini legendaris banget ya mbak. Kayaknya provider internet pertama juga ga sih? BTSnya udah dimana-mana makanya sinyal juga kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling luas juga jaringannya. IndiHome sudah pakai jaringan fiber. Lebih stabil kualitasnya.

      Hapus
  18. Senangnya kalau tempat menginap menyediakan layanan IndiHome-nya kencang dan stabil. Membantu banget pekerjaan kita sebagai blogger

    BalasHapus
  19. Nah iya banget ini..
    Kudu punya jaringan internet yang lancar tanpa batas agar semua kebutuhan di dunia online bisa segera terselesaikan dengan baik. Kalau inet lama tuh bikin BT dan gak mood duluan deh..

    BalasHapus
  20. Wah, berasa liburan cuma beda tempat nih. Emang sekarang tuh manusia udah kayak gak bisa hidup tanpa internet. Jadi di manapun kita berada, asal ada internet, semua urusan bisa beres. Baik kerjaan juga hiburan. mantap dah

    BalasHapus
  21. saat ini internet udah jadi kebutuhan wajib.., apalagi jika nyangkut kerjaan duh wajib punya.. indiehome pas banget buat wfh dan para penggiat sosial media..

    BalasHapus

  22. Berkat indihome job bisa dikerjakan di mana saja ya... Manteb banget. Refreshing dapat, kerjaan juga kelar. Happy jadinya...

    BalasHapus
  23. Saya pun mendengar cerita dari teman-teman pengguna bahwa indihome ini bagus. Pernah pakai juga memang gak lemot. Kalaupun ada kendala tidak pernah lama. Pas banget untuk wfh dan pekerja digital

    BalasHapus
  24. Hahaha mau dinpelosok mana juga selagi ada IndiHome tetap bisa kerja tanpa batas ya mba, asyik banget kerja sambil ngikut suami tetap lancar

    BalasHapus

Posting Komentar