Bakso Probolinggo Enak

bakso enak probolinggo


Siapa suka bakso?
Ini pertanyaan yang sepertinya tidak perlu lagi dilontarkan. Bakso adalah makanan sejuta umat. Penjual bakso juga banyak di Indonesia. Dunia perbaksoan tidak ada matinya. Para penjual berlomba untuk meracik resep yang paling enak. Berbagai variasi bakso diciptakan. Tua, muda dan anak-anak banyak yang menjadi penggemar makanan ini. 

Saat masuk ke Kota Probolinggo tiba-tiba  ingin makan bakso. Di Jalan Soekarno Hatta ada 2 bakso langgangan saya sejak lama. Ada Bakso Probolinggo dan bakso Eddy. Kebetulan teman seperjalanan kangen makan bakso Eddy. Ternyata bakso Eddy tutup. Akhirnya putar balik ke Bakso Probolinggo. Kedua tempat makan bakso enak Probolinggo ini memang berdekatan. Tampilannya juga sama dominan warna kuning dengan kombinasi merah. Kalau dari arah Surabaya, Bakso Probolinggo terlebih dahulu baru kemudian Bakso Eddy. Lokasinya sama di sebelah kiri jalan.

bakso probolinggo murah

Menu Bakso Probolinggo
Tersedia bakso halus, telor dan urat. Bakso telor adalah bakso dengan isi telor puyuh. Sedangkan bakso urat, adonan daging sapi digiling kasar dan bercampur dengan tetelan. Harga tiga jenis bakso ini sama Rp 19.000/porsi. Bisa juga pesan bakso campur yang terdiri dari bakso halus, urat dan telor. Harganya sama Rp 19.000/porsi.

Masak bakso saja. Kurang kenyang. Tenang tersedia nasi dan lontong bagi para pecinta karbo. Harga nasi Rp 4.000/porsi. Sedangkan lontong Rp 2.000/buah. Ada juga pelengkap yaitu bakso goreng (Rp 3.000/biji) dan tahu (Rp 1.500/biji). Para pengabdi kerupuk tenang saja. Stok kerupuk berlimpah (Rp 1.500/plastik)   

Aneka minuman juga lengkap. Mau panas atau dingin tak perlu khawatir harga mulai Rp 3.500 - Rp 13.000. Menu minuman antara lain soda gembira, jeruk panas, es jeruk, soft drink, teh pucuk, teh botol, es teh, teh panas, kopi dan air mineral.

tempat makan probolinggo

Recomended
Komposisi bahan dan bumbu Bakso pas. Banyak daging dalam bakso tapi tidak eneg. Sedangkan kuahnya berkaldu tapi bening. Rasa kuah gurih dan berbumbu tapi tidak terasa berat. Kalau dimakan tanpa sambal, saos dan kecap sudah terasa enak. Sambal tidak terlalu pedas. Rasa pedasnya masih bisa dinikmati.   

Tempat makan di sini luas. Ada banyak deretan meja kursi. kalau mau bawa rombongan lebih dari 5 orang lebih baik telepon dulu untuk pemesanan tempat. Meski tempat makan luas tapi selalu ramai pengunjung. Daripada harus menunggu lama nanti bikin mood rusak. Tempat makan Bakso Probolinggo juga menyediakan tempat duduk bayi. Ibu bisa makan dengan nyaman. 

Sayang, tempat parkirnya yang bikin ketar-ketir. Lokasi parkir hanya di depan tempat makan. Tidak bisa menampung banyak. Untunglah pelayanan untuk makan atau beli bungkus cepat penyajiannya. Pembeli tak perlu menunggu lama. Acara makan di tempat pun tidak memakan banyak waktu. 

bakso probolinggo


Komentar