Wednesday, 15 August 2018

Sego Macan Karangan Surabaya, Tempat Cozy dan Makanan Enak

sego macan surabaya

Selama ini yang sudah kondang adalah sego kucing. Biasanya dijual di tempat angkringan. Porsinya sedikit. Kalau saya pribadi minimal beli harus dua porsi. Bagaimana dengan sego macan? Sesuai dengan namanya. Porsi nasi dalam lebih banyak. Tapi ya nggak banyak banget. Sego (nasi) macan porsinya sekitar 1,5 kali lebih banyak dari sego kucing. Lumayan. Bisa mengenyangkan.

Lokasi warung sego macan ini ada di pinggir Jalan Raya Menganti Karangan. Ada di sebelah kiri kalau dari arah pertigaan lampu merah Unesa (Universitas Negeri Surabaya) ke arah Kedurus. Konsep tempatnya seperti warung tradisional. Gerai makanan didominasi dengan kayu dan bambu. Tempat duduk pengunjung didominasi dengan kayu. Cukup sederhana. Hanya meja kursi memanjang dari kayu yang dipelitur terang.

sego macan surabaya


Konsep warung ini model terbuka. Ada kipas angin di ruangan. Lumayan sejuk kalau mau nongkrong lama di sini. Namun agak bising. Selain suara musik yang selalu mengalun, kendaraan lalu lalang tak pernah berhenti. Maklum, lokasinya memang persis di pinggir jalan. Meski agak bising tapi masih bisa ngobrol dengan nyaman. Tapi ya nggak bisa ngobrol rahasia yang perlu harus berbisik.

Ada banyak variasi makanan di sini. Saya akan bahas satu persatu. Mulai dari menu utama. Nasi macan ini dibungkus daun pisang. Sebelum disajikan akan dipanasi dulu. Konsep sego macan ini mirip dengan nasi bakar. Satu bungkus nasi sudah dilengkapi aneka topping. Ada sambel teri, sambel klotok, telur asin bumbu pedas dan orek tempe. Bagi Anda yang bukan termasuk pecinta pedas silahkan memilih orek tempe. Masih terasa pedas tapi nggak pedas banget. Meski sudah ada aneka topping pedas masih disediakan sambel terpisah. Bebas ambil sebanyak-banyaknya.

sego macan surabaya

Untuk lauk pauk bisa ambil sendiri nanti dipanasin dulu baru disajikan. Ada banyak lauk pauk. Usus, hati ampela, cecek, telur puyuh, kulit ayam, brutu (bagian pantat ayam) disajikan per-tusuk seperti sate. Selain aneka tusuk-an seperti di angkringan ada juga aneka tusuk-an frozen food. Aneka sosis, nuget, ayam fillet dan aneka bakwan. Ada juga bukan menu tusuk, yaitu lele goreng, kepala ayam dan sayap ayam yang dibumbu kecap atau digoreng. Ada juga roti Jhoni dan aneka mie instan. Lengkap. Tinggal pilih sesuai selera.

Bagaimana dengan minuman? Tenang saja. Menu minuman lengkap di sini. Ada aneka kopi yang diracik dengan istimewa. Ada juga aneka juice dan minuman hangat. Minuman andalan di sini adalah es kunir asem dan es beras kencur. Seger sampai tetes terakhir.


Harga
- Sego macan Rp 7.000/bungkus
- Aneka lauk Rp 2.000 - 8.000/biji
- Aneka minuman Rp 3.000 - 10.000/porsi

Buka  jam 17.00 - 01.00

Contact: 0897-0971-897/0896-9688-5228


Foto: koleksi pribadi

No comments:

Post a Comment