Majelis Mie Wiyung Surabaya

Mie ramen surga

Pada awalnya tempat ini bernama Mie Akherat. Sekarang berubah nama menjadi Majelis Mie. Saya sering lewat yang di Jalan Citarum, tapi selalu nggak kesampaian buat ngincipi. Pas saya mampir, pas penuh.

Kebetulan saya ketemu Majelis Mie di daerah Wiyung. Pas lewat, pas sepi. Soalnya baru buka hehe. Tempatnya gabung dengan MilkMe dan Kampoeng Steak. Kalau dari depan terlihat kecil. Tapi begitu masuk ke dalam, baru kelihatan luas. Mobil bisa parkir di dalam. Alhamdulillah... ada mushola. Kalau bikin acara di sini jadi tenang kalau ketemu adzan sholat.

 Ruang tertutup ber-AC dan ruang terbuka

Pas di depan pintu masuk setelah parkiran, 'disambut' counter pemesanan. Saya langsung pesan makanan di sini. Setelah pesan, saya dapat nomer meja dan print checker pemesanan. Ruangan tertutup ber-AC ada di ujung kiri. Di pinggir jalan. Bisa makan sambil lihat lalu lalang kendaraan.

Ruangan terbuka ada di tengah dan bagian kanan. Kalau yang di tengah konsepnya seperti ruang keluarga. Ada tempat duduk bersofa. Kalau ruang terbuka di sebelah kanan konsepnya seperti cafe. Ruangan ini paling luas. Kalau datang lebih dari lima orang lebih baik memilih ruangan di sebelah kanan.

Disisi sebelah kanan tembok putih masih lebar ruangannya

Kita pesan mie ramen surga, mie ramen hitam dan nasi goreng surga. Mie ramen surga dan nasi goreng surga bumbunya terasa ringan. Kuah mie ramen bening berbumbu. Kalau untuk mie ramen hitam berhubung tambah pedas level 4 rasa bumbunya tertutup pedas. Terasa samar rasa mie dan bumbunya. Secara keseluruhan enak.

Mie ramen hitam pedas level 4

Untuk yang suka pedas bisa pedas level 1-12. Silahkan diukur sendiri kekuatan lidahnya hehe. Ada tambahan harga kalau nambah pedas. Info saja ya. Suami saya sangat suka pedas. Coba level 4 keringat bercucuran -padahal di ruang AC-. Keringat sampai netes-netes dari jenggotnya. Bisa kira-kira lah nanti kalau mau pesan level pedas. Cabainya bertebaran dimangkuk mie sodara. Sambil makan mie berasa kletus-kletus kegigit cabai rawitnya.




Rating: ♡♡♡♡
Alamat : Jalan Menganti Jajar Tunggal no 7 Surabaya (sebernag komplek RuKo Perumahan Taman Pondok Indah) Surabaya
Buka : 10.00 - 22.00 WIB
Harga : 13.000 - 18.000 rupiah/porsi


Foto: koleksi pribadi menggunakan Smartfren AndromexE2
  

Comments

Popular posts from this blog

Bebek Kayu Tangan Bratang Gede Surabaya

Belanja Kain Kiloan di Pasar Ampel Surabaya

Iwel-Iwel