Sunday, 5 April 2015

Dekati Dia: Siap-Siap Dikejar Rezeki, Jodoh dan Surga

Judul : Dekati Dia: Siap-Siap Dikejar Rezeki, Jodoh dan Surga
Penulis : @DoaHarian
Penerbit : Loveable
Tahun : 2014

Saya sangat suka dengan tata letak setiap halaman di buku ini. Tulisan dikemas dengan berbagai animasi unik. Penulis menggunakan bahasa tutur yang singkat, padat dan jelas. Hal ini membuat saya cepat paham dan tidak bosan membaca buku ini hingga selesai.

Gimana sih caranya agar dekat pada Allah SWT? Menjalankan semua ibadah sesuai dengan yang dituntunkan Allah SWT. Juga menjalankan semua yang kita lakukan hanya diniatkan untuk mencari ridha Allah. Itu merupakan cara bisa selalu dekat padaNya. Sepertinya mudah. Namun jika tidak dilakukan dengan niat kuat dan istiqomah, niscaya akan berat kita jalankan.

Penulis mengajak kita untuk selalu mendekat dan ‘mesra’ pada Allah SWT. Ada banyak contoh dari Nabi Muhammad SAW dan sahabat-sahabatnya, betapa sangat dekat beliau-beliau pada Allah SWT. Sedih bahagia, susah senang, sakit sehat, dan tak peduli apapun keadaannya. Beliau-beliau tetap setia dekat dengan Allah SWT. 

Rasulullah dan sahabat-sahabatnya mendapatkan banyak ujian namun tetap istiqomah selalu dekat dengan Allah SWT. Bagaimana dengan kita? 
Dibuku ini, ada banyak aplikasi dan berbagai game menarik tentang evaluasi ibadah dan akhlak. Ada bonus ‘poster’ evaluasi ibadah kita sehari-hari. Insya Allah bisa membantu kita untuk istiqomah sellau dekat dengan Allah SWT.


No comments:

Post a Comment