Kalkulator CASIO Ternyata Bisa Jadi Mood Booster Efektif


calculator casio

Sebelum memutuskan untuk bekerja di rumah, saya sudah membaca dan memahami berbagai tip trik dan teori yang lengkap. Setelah dua bulan, saya sadar ternyata tak semudah teori yang ada. Bekerja sendiri di rumah jauh lebih menantang dari pada bekerja di kantor. Terutama urusan manajemen waktu. Satu ini nih yang butuh tekad kuat dan disiplin tinggi.

Atmosfer kantor dan rumah kan beda. Kalau di kantor sudah terkondisi untuk bekerja. Kalau di rumah? ahay. Persepsi dalam otak sudah terpatri rumah adalah tempat buat istirahat setelah bekerja. Pada awalnya, saya terbawa hawa santai. Atmosfernya istirahat. Rebahan sambil nonton film korea, makan sambil ngobrol berlama-lama atau baca buku sambil tiduran. Segala aktivitas yang biasa saya kerjakan di rumah lah pokoknya. Apalagi dengan pakai daster atau kaos oblong sriwing-sriwing. Hemm… Susah sekali untuk bisa konsentrasi bekerja.

calculator casio

Mulailah saya gerilya. Tenggok kanan kiri. Bertanya pada teman-teman yang sudah bekerja di rumah selama bertahun-tahun. Saya puas-puaskan bertanya, sambil curhat aslinya. Beberapa teman menyebut bahwa kondisi di rumah harus dikondisikan seperti layaknya kantor. Biar dapat atmosfer bekerja di rumah. Untuk menata mindset juga agar sinyal yang sampai ke otak adalah bekerja bukan istirahat dan santai di rumah.

Baiklah. Saya mulai mengatur waktu. Sehabis sholat subuh langsung beresin urusan rumah. Mencuci pakaian, sambil setrika, masak, menyiapkan segala keperluan suami dan bersih-bersih rumah. Selesai semua. Saya langsung mandi. Daster dan kaos sriwing-sriwing harus ditanggalkan. Saya ganti kostum baju rumahan yang lebih rapi. Biasanya rok atau kulot dan kaos rumahan.
Harus diputuskan juga jam kerja yang sama seperti kerja di kantor. Akhirnya saya memilih jam kerja dari jam Sembilan pagi sampai jam empat sore. Jam sembilan teng saya sudah harus buka laptop. Ketika adzan dzuhur berkumandang adalah waktu istirahat sampai jam satu. Setelah itu lanjut kerja.

calculator casio

Waktu kerja yang sudah disiplin bikin kerja jadi nyaman. Eh tapi ya… yang namanya kerja di rumah itu tetap beda sama kerja di kantor. Apalagi kalau mood lagi nggak bagus. Kalau saya di kantor, biasanya nggodain teman kerja atau ngobrol sebentar. Lah kalau di rumah? kan sendirian. Biasanya sih saya muter musik. Dan… ini dia. Baru ketemu akhir-akhir ini. Ternyata, pernak-pernik unyu dan warna-warni yang ada di meja bisa jadi mood booster.

Saya biasanya cepat bad mood kalau sudah urusan hitung-menghitung. Bikin pembukuan kas, jurnal umum, pajak dan teman-temannya. Saya sekarang merangkap tiga pekerjaan sekaligus. Ngurusin admin suami, ngeblog dan jualan online. Kalau sudah waktunya hitung-menghitung kan butuh konsentrasi penuh tuh. Kalau meleng sedikit, alamat harus cek ricek hitungan sebelumnya lagi. Kuatir ada yang keliru ketik atau salah masukin angka. Nah, kalau berkali-kali harus meleng. Wuih. Rasanya ingin gigit meja saja haha. Konsentrasi amburadul. Mood berantakan. 
   
Untung saja ketemu sama CASIO colorful calculator. Ada banyak warna, bukan cuma hitam. Ada yang warna hijau. Asyik... Kalkulator #CASIOMyStyle saat ini hadir dengan aneka warna ceria. Ternyata nggak jenuh kalau harus menghitung lama. Mungkin efek warna kali, ya. Warna kesukaan bikin atmosfer happy. Mood yang jatuh berantakan cepet naik lagi.

calculator casio
Bisa untuk hitung pajak secara otomatis.

Ada tiga ukuran kecil, medium dan besar. Kalau saya lebih nyaman menggunakan yang ukuran besar. Lebih nyaman buat mata saya yang minus enam. Nyaman juga untuk jari saya yang endut. Jangan kuatir meski ukuran kecil namun angka tetap kelihatan besar. Begitu juga dengan tombolnya. Keypad juga nyaman, nggak bikin ujung jari tergelincir kalau dibuat menghitung cepat.

Selain tampilannya yang cakep kualitasnya juga bagus. Ada menu khusus yang bisa menghitung pajak secara otomatis. Sesuai dengan ketentuan pajak Indonesia. Meski begitu tetap saja harus di cek ricek lagi mungkin saja tangan salah pencet angka. Daripada nanti ada selisih dan jadi masalah di kantor pajak. Bagi Anda yang males ngitung pajak ya pake cara otomatis yang sudah ada di CASIO my style.

Dayanya juga tahan lama. Bisa mati sendiri. Kalkulator ini secara otomatis akan mati sekitar enam menit setelah pengoperasian tombol terakhir. Kalau harus berada di ruangan tertutup dalam jangka waktu lama tak usah kuatir. Kalkulator CASIO my style tetap bisa digunakan. Si cantik ini menggunakan dua sumber daya, sel matahari dan satu baterai gepeng. Nggak perlu bad mood kalau tiba-tiba kalkulator mati dikala asyik menghitung.

Cakep kan kalkulator ini? Kalau ingin punya kalkulator kayak gini gampang saja. Bisa beli secara online di situs matahari mall plus dapat diskon jika menggunakan kode promo CASIOBLOGUE83Z16. Yuk buruan, rasakan sendiri asyiknya menggunakan CASIO colorful calculator.

Foto: pinjam pakai dari https://www.instagram.com/casiocalculator.id/ 

Comments

  1. Salut mbak, meski kerja di rumah tapi tetap bisa disiplin dalam jam kerja

    ReplyDelete
  2. Masih belajar mbak... akhir-akhir ini sering bandel curi-curi waktu hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts