Dokterbabe Dot Com, Panduan Hidup Sehat yang Mudah


tips hiduo sehat

Mungkin kita pernah dengar celetukan orang sakit jaman sekarang kok aneh-aneh. Usia pengidap penyakit menahun ada beberapa yang semakin muda usianya. Pengidap stroke dahulu berumur diatas 50 tahun. Sekarang? Ada beberapa pasien yang berusia akhir 30 tahunan atau awal 40 tahunan sudah mengalami stroke. Begitu juga dengan penyakit jantung ataupun kanker. Semakin banyak yang masih berusia muda.

Ngeri? pasti. Hal ini juga bisa dijadikan peringatan untuk kita agar lebih memperhatikan kesehatan diri sendiri dan keluarga. Berbagai langkah pencegahan sebelum penyakit datang harus dilakukan sedini mungkin. Hidup sehat itu mudah. Untunglah, kita hidup dijaman internet saat ini. Berbagai informasi tentang kesehatan, penyakit, dan berbagai hal tentang dunia kesehatan sudah banyak beredar. Hanya tinggal ketik info yang dibutuhkan lalu klik. Muncul semua informasi mengenai hal tersebut.

Namun… ini yang perlu diperhatikan. Tidak semua informasi yang beredar di internet itu benar adanya. Banyak juga yang hoax. Ini masalah kesehatan. Kalau ternyata informasi yang kita dapatkan ternyata hoax bahaya, nih. Tenang, sudah hadir situs terpercaya tentang kesehatan. Ini dia dokterbabe.com.

Informasinya lengkap. Ada daftar nama penyakit sesuai dengan alphabet. Lebih mudah lagi tersedia kolom search. Tinggal klik saja nama penyakit yang kita ingin tahu. Lalu munculah tautan dan informasi lengkap tentang penyakit tersebut. Begitu juga dengan daftar obat. Juga ada daftar lengkap sesuai dengan alphabet. Ini nih yang paling saya suka. Sebelum minum obat saya selalu mencari informasi terlebih dahulu tentang kandungan isi obat, efek samping dan dosis aman untuk dikonsumsi.

Terkadang saya tidak memperoleh informasi yang detail tentang obat. Dokter atau apoteker hanya memberitahu informasi global yang penting. Kalau obat sirup lebih mudah. Semua informasi tentang obat tersebut sudah ada di lembar panduan dalam kemasan. Kalau tablet atau kapsul ini yang perlu mencari tahu sendiri. Jadi, begitu ada gejala efek samping dari obat, saya bisa segera berhenti mengkonsumsi. Segera laporan ke dokter dan minta obat pengganti. Oh iya, hampir saya lupa. Kalau informasi obat yang anda butuhkan tidak ada didaftar tidak usah panik. Ada icon chat konsul disebelah kanan bawah. Anda tinggal ‘lapor’ pada admin situs.

tips hiduo sehat

Ada beberapa kategori artikel dalam situ ini. Antara lain: hidup sehat, kecantikan, ibu dan bayi, keluarga, kesehatan dan intim. Kategori yang spesifik ini memudahkan Anda untuk mencari infomasi yang dibutuhkan dengan lebih cepat. Ini akan menghemat waktu bila ingin mengetahui informasi secara cepat dan akurat.

Kalau ingin konsultasi dengan dokter secara gratis bisa juga. Tinggal klik ‘konsultasi’ dibagian paling atas situs. Tuliskan segala keluhan ataupun pertanyaan Anda. Nanti dr. Kevin Jonathan Tandika yang menjawab satu persatu pertanyaan yang ada.  

Satu lagi fitur penting yang ada di situs ini. Cari rumah sakit. Fitur ini terkoneksi dengan google map. Anda tinggal mengaktifkan lokasi keberadaan Anda di telepon seluler atau laptop. Rumah sakit terdekat akan muncul di layar.

Sudah saatnya situs ini tersimpan di daftar bookmark portal telusur di telepon seluler atau laptop Anda. Dapatkan segala informasi tentang kesehatan yang Anda inginkan.

Foto: koleksi dokterbabe.com 

Komentar