Friday, 31 January 2014

Tarothalia

Judul      : Tarothalia
Penulis   : Tria Barmawi
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun    : 2007

Seorang Thalia dalam kurun waktu tiga bulan bekerja di tiga perusahaan. Dia berhenti dari ketiga perusahaan dengan cara diberhentikan karena tak mampu memenuhi standart profesionalitas perusahaan. Hal ini membuat Thalia frustasi. Segera dia mencari Bella, sahabat sekaligus dewa penolongnya. Bella memberikan ide untuk mendirikan konsultan tarot, tarothalia. Kelebihan Thalia yang mempunyai indera keenam dieksploitasi lebih dalam.

Tanpa diduga, hanya dalam waktu satu bulan, Thalia meraih sukses besar. Banyak artis yang menjadi klien. Keuangan bukan lagi masalah yang memusingkan Thalia. Dia juga bertemu dengan seorang pria tampan yang sangat dicintainya. Namun kemapanan finansial, kekasih tampan dan ketenaran tidak membuat hidupnya makin nyaman. Semakin hari kegelisahan semakin meningkat. Dia merasa hampa. 


Pada suatu titik, dia memutuskan untuk menutup Tarothalia. Indera keenam Thalia semakin lama membuatnya semakin tersiksa. Perselisihan dengan Bella -yang terutama- membuatnya mantap untuk pensiun dini. Thalia memilih mengasingkan diri, hanya keluarganya yang bisa menemui. Ketika luka hati sudah sembuh. Thalia memutuskan untuk kembali memulai karir dan cintanya dari awal. Thalia jauh merasa bahagia dengan pilihan karir dan cintanya yang sekarang ini.

No comments:

Post a Comment