Wednesday, 30 November 2016

Staedtler Pensil Terbaik untuk Anak dan Aman Digunakan


Saat ini kita memasuki era digital dimana gadget dan laptop menjadi barang familiar untuk anak-anak. Menulis dengan mudah hanya dengan menekan tuts. Menggambar juga bisa dengan mudah menggunakan pensil elektronik. Namun bagi anak-anak yang baru belajar memegang benda. Bila menulis dengan pensil terbaik itu asyik. Maka menggambar dengan pensil warna bagus menjadi aktivitas yang seru. Ada sensasi baru yang menjadi pengalaman tak terlupakan buat mereka.

Menggambar atau mewarnai adalah kegiatan yang disukai anak-anak. Apalagi kalau pencil warnanya dengan gambar cantik  ceria seperti ini. Staedtler Luna Triangular Coloured Pencil batang pencil berbentuk segitiga adalah pensil warna yang nyaman untuk anak-anak. Tangan-tangan kecil mereka tidak akan cepat lelah meski menggambar lama. Staedtler pensil terbaik untuk anak balita yang dalam tahap belajar memegang. Aneka warna cerah Staedtler Luna bisa merangsang kreativitas anak. Yang lebih penting aman digunakan anak-anak minimal umur 3 tahun.



Semua pensil warna bagus Staedtler dilapisi dengan ABS (Anti Break System) yang membuatnya tidak mudah patah. Mata pensil lunak dan empuk. Semua itu bisa meminimalisir resiko bisa melukai anak-anak. Kertas gambar juga tidak akan mudah robek meski ditekan kuat anak-anak. Semua pensil warna Staedtler mempunyai beberapa pilihan jumlah warna, yaitu 48, 36, 24, 12 dan 12 pensil pendek. Selain itu ada juga dueto 12 pensil dengan 24 warna. Pada bagian atas dan bawah mempunyai pilihan warna yang berbeda.

Selain pensil warna berbentuk segitiga ini juga ada pensil warna yang batangnya berbentuk bulat biasa. Untuk masalah komposisi warna tidak ada perbedaan. Hanya bentuk batang pensilnya saja yang berbeda. Ada satu lagi produk Staedtler yang asyik. Pensil warna magic yaitu pensil warna watercoloured. Pensil warna bagus yang memiliki efek cat air. Warnanya lebih cerah dan alami. Arsiran warna juga lebih pekat. Pensil warna watercoloured dalam setiap kemasannya mendapat bonus kuas. Gambar setelah diwarnai lalu diusap dengan kuas basah. Woula... gambar berubah seperti gambar cat air.



   

Pada awalnya, Staedtler hanya membuat pensil hitam untuk menulis. Pensil ini dibuat pertama kali di dunia oleh Friederich Staedtler pada tahun 1662. Pensil pertama Staedtler ini diberi nama tradition. Bagi yang lahir tahun 70an atau 80an pasti sangat akrab dengan pensil ini. Pensil sejuta umat yang selalu ada di toko buku dan alat tulis.



Setelah terjadi revolusi industri pada tahun 1835, John Sebastian Staedtler (generasi ke-3 Staedtler) mendirikan pabrik pensil pertama di dunia yang terletak di kota Nuernberg, Jerman. Pabrik pensil ini diberi nama JS Staedtler. Sejak saat itu Staedtler lebih gencar memasarkan produknya. Bahkan hingga ke luar Jerman. Untuk wilayah Indonesia, Staedtler didistribusikan oleh PT ASABA yang memiliki perwakilan distributor dan sub-distributor di seluruh Indonesia. Tak heran jika kita sangat mudah mencari seluruh produk Staedtler.

Kantor dan Pabrik Staedtler di Jerman

Kembali ke masalah pensil Staedtler. Seiring dengan perkembangan teknologi pembuatan pensil Staedtler sellau mengalami penyempurnaan. Lalu dibuatlah pensil terbaik dengan merek Mars Lumograph yang memiliki 7 grade kehitaman. Kalau lihat gambar dibawah ini Anda pasti tidak asing lagi dengan penampakan pensil ini. 

Bagian terpenting sebuah pensil Staedtler adalah lead atau lebih dikenal dengan sebutan mata pensil. Bagian ini terbuat dari campuran graphite dan tanah liat. Pensil 2B memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara graphite dan tanah liat dibandingkan dengan grade pensil yang lain. 



Oh ya... ada produk pensil terbaru andalan Staedtler yaitu Staedtler Noris Triangular  dengan grade 2B. Pensil ini batangnya berbentuk segitiga yang sangat nyaman digenggam sehingga jari tidak akan mudah lelah. Hadir dengan 6 pilihan warna yang lucu-lucu, yaitu biru, pink, hijau, kuning, putih dan abu-abu.


Pensil Staedtler Noris Triangular sangat dianjurkan untuk anak yang baru belajar menulis abjad, angka ataupun menggambar.

Kelebihan pensil terbaik Staedtler Noris Triangular adalah:
1. Mudah digenggam (ergonomis)
2. Berbentuk segitiga
3. Pas dan nyaman di tangan
4. Anak tak mudah lelah
5. Memiliki lead yang empuk untuk menulis
6. Aman untuk anak
7. Bersertifikat FSC 100% wood

Pensil Staedtler Noris Triangular dengan aneka warna ini memiliki karakater lucu yang mewakili setiap warna. Anak-anak akan suka dengan karakter-karakternya. 


    Meski saat ini masuk era digital namun masih banyak anak-anak yang memilih untuk menulis atau menggambar dengan pensil. Ada sensasi berbeda ketika tangan memegang pensil atau pensil warna. Tulis ini, tulis itu, coret sana, coret sini, tambah warna ini atau warna itu. Hal-hal yang terlihat sederhana dan sepele ini tanpa sadar bisa memacu kreativitas anak lebih kuat dan lebih tinggi lagi. Semoga Staedtler selalu berinovasi dengan produk-produk baru yang seru dan mengasyikkan. 

2 comments:

  1. Pensil dari jaman aku kecil. Masih jadi pilihan terbaik sampai sekarang ya, Mba.

    Gutlak lombanya ya, Mba Ugik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama... aku dulu sering pakai ini. Kualitasnya masih terjaga dan makin baik sekarang.

      Terima kasih, ya

      Delete