Wednesday, 25 July 2018

Nasi Babat Jalan Kedurus Jagal Surabaya

nasi babat enak di surabaya

Cuaca Surabaya sedang panas dingin nggak jelas. Siang panas cetar membahana. Malam dingin menggigit. Kalau siang rasanya mager. Kalau malam bikin laper. Kalau cuaca dingin enaknya makan yang panas berkuah atau serba sambal pedas. Untunglah di Surabaya banyak makanan enak dan murah bertebaran. Tersedia 24 jam. Tak ada matinya. Beberapa hari ini makan yang berkuah terus. Rasanya ingin yang kering dan bersambal.

Sego sambel (nasi sambel) nikmat ini. Kalau nasi bebek sudah. Saya ingin nasi babat dengan sambal yang mantap saja kalau gitu. Lama nggak makan nasi babat. Sebenarnya nasi babat langganan saya ada di Jalan Demak. Namun dingin-dingin begini malas kalau jauh-jauh. Ya wis lah, yang dekat saja. Saya dan suami meluncur ke Jalan Kedurus.

Ada nasi babat enak di daerah Jalan Kedurus.  Meski begitu, warung ini nggak pernah sepi dari pengunjung. Untung pas saya ke sini, pas tidak banyak pembeli. Lebih nyaman, bisa makan santai sambil ngobrol-ngobrol. Warungnya kecil dan tempatnya nylempit masuk gang. Kalau dari Jalan Gunungsari lokasinya ada di sebelah kiri. Setelah Polsek Karangpilang ada gang dengan plang SMK PGRI 14. Masuk saja. Warung ini ada di depan agak ke kanan rumah pemotongan sapi (jagal) Kedurus. Dekat dengan pos getek (perahu) penyeberangan (nambangan) yang ke arah Jalan Jambangan. Mobil bisa masuk gang ini. Cukup untuk simpangan mobil dua arah.

nasi babat enak di surabaya


Wis rek urusan lokasi. Kembali ke makanan. Selain babat, tersedia juga aneka jerohan di sini. Biasanya kalau pesan satu porsi nasi babat sudah termasuk jerohan. Kecuali kalau mau pesan lauk babat saja. Babat goreng empuk dan tidak bau apek. Begitu juga dengan aneka jerohan juga empuk. Semua lauk digoreng kering. Sambalnya mentahan yang diuleg tidak terlalu halus. Pedas mantap. Eh iya, porsi nasinya tidak terlalu banyak. Plus bonus serundeng. Ini memang ciri khas sego sambel Madura. Selalu ada serundeng.

Nasi Babat standar Rp 16.000/porsi. Kalau mau nambah lauk, ya tambah lagi harganya. Buka setiap hari mulai jam 19.00 - habis. Biasanya jam 01.00-an sudah tutup.


Foto: koleksi pribadi menggunakan Smartfren Andromax
   

No comments:

Post a Comment