Thursday, 19 July 2018

Bakso Pak Djo Manyar Tirtoasri Surabaya

bakso enak di surabaya

B-A-K-S-O

Makanan sejuta umat ini kayaknya. Penganjal perut yang lapat. Pagi, siang, sore, malam atau dini hari tetap cocok makan bakso. Baik sedang musim panas atau musim dingin bakso tetap selalu nikmat disantap. Dimana saja bakso selalu hadir menggoda mata. Bakso enak selalu diserbu para pecintanya.

Kemaren, saya ada acara di daerah timur kota Surabaya. Selepas acara, kami kelaparan. Mulailah perburuan makanan yang bisa memuaskan lidah. Sepanjang jalan kok menunya nggak ada yang menarik. Tiba-tiba salah seorang teman nyeletuk "m-bakso, yuk..." Yang lain langsung menjawab kompak dan kencang "hayuuuk."

bakso pak djo surabaya


Kalau sudah urusan dengan bakso, kami langsung sepakat bulat. Sebulat pentol bakso. Sempat mikir lama tempat makan bakso yang nggak terlalu ramai dan bisa buat ngobrol nyaman. Maklum sudah masuk jam makan siang. Seorang teman mengajak ke Pak Djo Manyar Tirtoasri. Eh, belum pernah dengar tempat ini. Saya sudah lama tidak beredar di daerah Surabaya Tengah.

Tempat ini lumayan nylempit di daerah perumahan Manyar Tirto. Pas pojok gang buntu. Tenang... gampang ketemu kok, rek. Tempat parkirnya lumayan lapang. Dijamin nggak susah parkir. Tempatnya nyaman. Konsepnya seperti rumah. Bangunan ini pada awalnya memang rumah tinggal. Tempat makan bisa milih di dalam ruangan atau di teras. Konsep tempat ini terbuka. Meski di dalam ruangan tapi masih bisa lihat pemandangan di luar dengan leluasa. Penataan meja dan rapi. Satu hal yang saya sukai di sini adalah kebersihannya. Meski banyak pengunjung lantai dan meja selalu bersih. Begitu pengunjung pulang meja langsung dibersihkan. Nggak pakai lama. Pengunjung yang baru datang bisa langsung duduk.

bakso enak di surabaya
Ruang bagian dalam


Begitu datang, kami langsung menuju meja 'persediaan'. Pilih-pilih isian bakso yang diinginkan. Sekalian pesan minumannya. Kalau mau cepat, tersedia berbagai pilihan paket bakso. Ada 8 menu paket dengan harga beragam. Paket bakso campur biasa Rp 16.000/porsi. Untuk isian bakso tersedia bakso biasa, bakso urat, bakso telur puyuh, bakso telur ayam kampung, bakso kotak, tahu goreng, siomay, dan gorengan. Harga sesuai dengan isian yang kita pesan, ya.

Suasana di sini tidak terlalu bising. Meskipun ramai pengunjung namun masih bisa ngobrol nyaman. Banyak orang yang datangtapi nggak sampai yang harus antri tempat duduk. Sewajarnya saja. ruangan tidak terlalu panas. Meski di dalam ruangan hanya ada kipas angin di atap, udara tetap terasa sejuk. Semua ruangan terbuka. Angin bisa leluasa keluar masuk. Kalau ingin kumpul bersama teman sambil ngobrol lama bisa di sini.      



Foto: kolesi pribadi menggunakan Smartfren Andromax

No comments:

Post a Comment