Tuesday, 27 March 2018

Pengalaman Facial di Gloskin Surabaya Bikin Nagih

pengalaman facial di gloskin surabaya
Setiap wanita selalu ingin tampil cantik. Aneka perawatan dilakukan. Dari ujung rambut hingga ujung kaki. Berbagai tempat perawatan wajah dan tubuh bermunculan. Berbagai paket perawatan ditawarkan. Kebetulan saya pemilih banget kalau soal perawatan wajah dan tubuh. Bukan berarti harus yang merk ternama. Namun harus aman baik treatment maupun produknya.

Sabtu kemaren, ada acara beauty talk bersama blogger Surabaya di Gloskin Aesthetic Clinic Surabaya cabang Mayjend Sungkono. Kami berdiskusi panjang lebar tentang kecantikan dan kesehatan. Pembicara pertama adalah Ibu Anna (Manager Gloskin untuk wilayah Jawa Timur). Sesi selanjutnya oleh dr Intan. Beliau memaparkan berbagai masalah kecantikan wanita dan cara mengatasinya. Apa saja sih yang biasanya 'diributkan' para wanita ini? kulit yang kurang kinclong, kerutan yang muncul lebih dini, pipi atau tubuh yang 'berisi' atau keringat berlebih yang bikin ilfiil sendiri. Ada berbagai cara untuk mengatasi itu semua. Perawatan wajah dan tubuh harus dilakukan sejak usia muda. Namun terpenting adalah menjaga pola hidup yang baik dan benar. Terutama disiplin diri untuk melakukan perawatan secara berkelanjutan.

pengalaman facial di gloskin surabaya
   
Ada memang beberapa orang yang malas melakukan perawatan wajah dan tubuh sendiri. Mereka lebih suka melakukan perawatan di klinik dan salon. Ada juga yang ingin serba instan. Nggak pake lama. Nggak pake terlalu capek. Hasil cepat kelihatan. Lah masak bisa? ya larinya ke operasi plastik. Saya ngeri kalau sudah urusan pembedahan. Ngeri membayangkan ada sayatan segala. dr Intan punya solusi buat saya dan Anda yang pengen cantik, nggak butuh waktu terlalu lama dan nggak perlu berurusan dengan pisau dan darah.

Seluruh tindakan perawatan kecantikan yang di lakukan Gloskin Aesthetic Clinic menggunakan prosedur non-invasif (tanpa pembedahan). Kok bisa? mulai deh saya searching. Gloskin Aesthetic Clinic didirikan oleh dr Nanang Masrani, Dipl. AAAM pada tanggal 12 Juli 2012 di Jakarta. dr Nanang bersertifikat diploma American Academy of Aesthetic Medicine dan memulai karir Aesthetic Medicine sejak tahun 2007. Beliau memperdalam ilmu Aesthetic Medicine di Korea Selatan. Dokter ganteng ini juga anggota American Aesthetic and World Anti Aging Academy Medicine.

pengalaman facial di gloskin surabaya Ruang perawatan dengan dokter

Seluruh treatment dan produk di seluruh cabang diawasi oleh dokter-dokter aesthetic berpengalaman. Perawat yang menangani konsumen juga berpengalaman dalam bidang aesthetic. Peralatannya modern dan selalu terjaga tetap steril. Berbagai produk yang digunakan aman dan bersertifikat BPOM. Tempatnya nyaman dan bersih. Pelayanannnya juga ramah. 

Klinik utama Gloskin Aesthetic ada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ini, sudah memiliki cabang di beberapa kota, antara lain: Bekasi, Tanggerang, Balikpapan, Makasar, Banjarmasin, Surabaya, Lombok, Bali, Gresik dan Malang. Untuk Jakarta dan Surabaya sudah tersedia dua cabang di masing-masing kota.

pengalaman facial di gloskin surabaya Ruang perawatan untuk slimming program
      
Hmm jadi penasaran ingin coba perawatannya. Ya wes lah. Selesai acara saya ngobrol-ngobrol sama mbak marketing. Ada beberapa paket perawatan kecantikan yang tersedia di Gloskin, yaitu: facial, peeling, filler, botox, tanam benang, radio frequency, collagen glowing therapy,  slimming program dan whitening program.

Setelah itu lanjut konsultasi dengan dokter untuk pengecekan kulit muka. Hal ini perlu dilakukan agar tahu betul apa kekurangan kulit wajah yang perlu di perbaiki. Dari sini akan ketahuan perawatan model apa yang diperlukan untuk mempercantik diri. Dan... diputuskan kalau saya akan mendapat facial glowing. Nyadar diri aku rek... kulit memang kusam. Harus dibikin kinclong biar tambah cantek. Ehem.

pengalaman facial di gloskin surabaya Ruang untuk facial

Selesai semua tahap biasanya langsung facial. Berhubung hari itu kuota yang facial sudah penuh, maka saya bikin janji untuk hari lain. Sesuai kesepakatan, saya datang lagi hari senin jam 11.00 untuk facial. Dilakukan juga beberapa wawancara singkat. Apakah saya ada sakit jantung atau hipertensi, pernah opname karena sakit tertentu, apakah saya sedang hamil atau tidak. Kenapa pertanyaan ini penting? karena ada beberapa treatment yang dilakukan dengan alat listrik yang ada gelombang elektromagnetik. Kalau memnag sedang hamil atau ada penyakit jantung beberapa treatment yang menggunakan alat tersebut tidak akan digunakan.

Kemudian, saya diminta menunggu di lantai 3. Facial memang dilakukan di lantai 3. Kalau treatment dengan tindakan dokter dilakukan di lantai 2. Ada ruang tunggu dengan sofa nyaman, majalah dan coffee corner. Selain itu juga ada tempat bermain untuk anak-anak. Bisa facial sambil ajak anak. Sebaiknya membawa serta suster atau pengasuh karena tidak disediakan penjaga di tempat bermain.

pengalaman facial di gloskin surabaya Ruang tunggu di lantai 3

Saya menunggu tak lama sudah dipanggil oleh Mbak Intan. Beliau ini perawat yang akan mem-facial saya. Untuk facial memang dilakukan oleh tenaga perawat yang sudah terdidik dan berpengalaman. Sebelum melakukan perawatan dijelaskan dulu tentang tahapan facial yang akan dilakukan. Sebelum dimulai, saya ditunjukkan berbagai alat dalam pack plastik yang masih tersegel semua.

Ada beberapa tahap perawatan yang dilakukan dalam paket glowing facial. Pertawa wajah dibersihkan dahulu, lalu dilakukan pemijatan, kulit mati di wajah diangkat, penguapan, pembersihan komedo dan lemak kulit wajah, pemakaian masker dan terakhir pemberian serum glowing. Setiap akan mulai tahap perawatan atau selesai, Mbak Intan selalu memberi tahu dahulu. Mbak Intan ini perawat yang telaten. Beliau juga sabar menjawab pertanyaan saya, yang nggak pernah ada habisnya selama sesi facial. Mohon maaf mbak... saya waktu itu habis minum obat kepo akut hehe. Eh iya, glowing facial ini seharga 275.000 untuk sekali perawatan. Mahal? Nggak lah... antara harga dan treatment yang kita dapatkan sepadan.

pengalaman facial di gloskin surabaya Tempat bermain untuk anak-anak

Selain perawatan wajah juga bisa perawatan tubuh di Gloskin. Ada slimming program andalan yaitu paket Gloskin hollywood face and body sculpting. Treatment ini biasanya digunakan oleh Kim Kadarsian. Lemak dalam tubuh akan dihancurkan lalu kulit dikencangkan. Harga per paket Rp 7.000.000,- akan mendapatkan empat kali treatment. Biasanya paket ini diminati ibu-ibu yang baru melahirkan. Sebaiknya tunggu dulu tiga bulan setelah melahirkan. Ada juga treatment khusus  mengencangkan vagina. Untuk Surabaya, Gloskin hollywood face and body sculpting hanya ada di cabang jalan Mayjend Sungkono.

Gloskin Surabaya ada dua cabang, yaitu:

1. Ruko Grand Sungkono Blok A8 no. 176-178
    Jalan Mayjend Sungkono
    Telp: (031)5663379/5663288; Call/WA 0812-2259-9908

2. Ruko RMI Blok A-25
    Jalan Raya Bratang Binangun
    Telp: (031)5043058/5016650; Call/WA 0812-9702-4999

pengalaman facial di gloskin surabaya

Bila mau melakukan perawatan lebih baik bikin janji dulu, bisa telefon atau WA. Nanti resepsionis akan memberitahu jadwal hari dan jam yang masih kosong. Biar nggak usah nunggu lama-lama. Proses facial dilakukan selama 1,5 jam. Namun sebelumnya kan ada tahapan pemeriksaan dokter. Jadi lebih kurang 2 jam dari awal datang sampai selesai semua.

Sekali coba rasanya pengen datang lagi ke sini. Hasil facial langsung kelihatan. Tempatnya nyaman dan pelayanangnya juga bikin nyamna. Berasa kayak di rumah sendiri. Para staff Gloskin Surabaya ramah dan sabar. Waktu 2 jam terasa cepat berlalu. Rasanya pengen datang lagi... dan lagi...   


Foto: koleksi pribadi menggunakan Andromax Smartfren A2

Monday, 12 March 2018

Lumpia Basah atau Lumpia Goreng Sama Enaknya


Lumpia... lumpia... lumpia basah
Makanan lezat murah meriah
Dijual di pasar dan di sekolah
Sampai rumah ke rumah
(penggalan lirik lagu Lumpia vs Bakpia - Project Pop)

Sebelum lagu ini tenar. Lumpia sudah lebih dulu tenar. Makanan khas dari Semarang ini. Ada dua varian, lumpia kering dan lumpia basah. Lumpia kering digoreng. Sedangkan lumpia basah dikukus. Keduanya sama-sama enak. Tapi kalau saya lebih suka lumpia basah. Lembut kulitnya. Tapi sayang tidak bisa tahan. Maksimal 12 jam. Berbeda dengan lumpia goreng yang bisa bertahan hingga 24 jam.

Lumpia ini terkenal sebagai makanan khas dari Semarang. Namun tiongkok juga punya makanan model gini. Konon kabarnya, lumpia diperkenalkan oleh para pendatang dari Tiongkok yang tinggal di Semarang. Kalau versi Tiongkok, lumpia berisi rebung dan daging babi cincang. Bumbu isiannya lebih terasa asin gurih.

Setelah masuk Semarang ada perubahan untuk isi lumpia dan rasanya. Isi lumpia adalah rebung, telur orak-arik dan daging ayam atau udang yang dicincang. Bumbu isiannya perpaduan antara manis dan asin. Mungkin perubahan ini pengaruh dari konsumen. Masyarakat Semarang banyak yang muslim. Selain itu juga faktor kebiasaan rasa di lidah. Semarang meski secara geografis berada di dekat pantai namun masih terpengaruh lidah rasa Jawa tengah. Masakan Jawa Tengah lebih dominan rasa manis. Untuk saos lumpia biasanya berwarna coklat. Rasanya juga perpaduan antara manis dan asin. Ada sentuhan saos tauco disana.    

Dahulu, kalau ingin makan lumpia ya pas kalau ke Semarang saja. Namun sekarang berbeda. Lumpia bisa kita temui dimana saja. Meski dengan variasi kulit, isi, ukuran dan harga yang berbeda-beda. Lumpia versi murah ukurannya lebih kecil. Isiannya berupa kecambah, wortel (diiris batang korek api) dan irisan telur rebus atau orak arik telur. Harganya antara 1.500 - 2.000 rupiah per biji. Kalau yang asli Semarang harganya 10.000 - 13.000 per biji. Bayangkan, jauh banget kan? Hanya beda di isi dan ukuran. Soal rasa tetap sama. Kalau orang Jawa bilang onok rego onok rupo. Terjemahan bebasnya, barang bagus memang mahal harganya.

Meski lumpia asli Semarang harganya mahal namun tetap banyak dicari. Memang beda sih sensasinya. Ukurannya besar dan isinya banyak. Makan satu atau dua biji rasanya sudah kenyang. Kalau sedang ke Semarang jangan lupa mampir beli lumpia. Rasanya bikin kangen.


Foto: koleksi pribadi menggunakan Smartfren AndromaxE2

Tuesday, 6 March 2018

Nutrisi Terbaik 1000 Hari Pertama Kehidupan untuk Anak

1000 Hari Pertama Kehidupan
Foto bersama seluruh peserta dan pendukung acara.

Pemerintah sedang melakukan program perbaikan gizi untuk anak balita. Tahun 2013, pemerintah Indonesia mencanangkan Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi dalam rangka 1000 Hari Pertama Kehidupan. Gerakan ini tidak saja melibatkan para aparatur negara, namun seluruh masyarakat Indonesia harus turut serta. Kalangan swasta diharapkan turut aktif andil di program ini. (Sumber: www.bappenas.go.id)

Untuk menindaklanjuti anjuran pemerintah ini, Sarihusada berkomitmen untuk turut serta. Melalui komunitas NUB (Nutrisi Untuk Bangsa) menyelenggarakan acara diskusi tentang kesehatan dan nutrisi di berbagai kota. Salah satunya di Surabaya pada tanggal 3 Maret 2018 di Bangi Kopitiam. Meski hujan deras mengguyur Surabaya sejak pagi, namun sahabat NUB banyak yang hadir sore itu.

produk nutricia
 Sesi tanya jawab dengan dr Nur dan Ibu bidan Atik


Sambutan pertama disampaikan oleh Pak Arif Mujahidin, communication directur Danone Indonesia. Beliau mengemukakan NUB akan selalu berperan mendampingi keluarga Indonesia dalam meningkatkan gizi anak. Sejak awal hadir NUB selalu memberikan berbagai informasi seputar gizi untuk anak dan keluarga. Pak Arif juga berpesan pada bloger agar jangan memberi informasi hoax tentang kesehatan. Kasihan nanti yang mengganggap informasi tersebut benar dan dipratekkan.

Acara langsung dilanjutkan pemaparan dr Nur Aisiyah Widjaya, ahli gizi anak dari Rumah Sakit dr. soetomo. Ada anggapan salah bahwa 1000 Hari Pertama Kehidupan(HPK) dimulai sejak bayi lahir. Padahal sejak mulai terjadinya pembuahan hitungan dimulai. Bagi ibu-ibu meskipun sedang tidak dalam program hamil tetap harus memperhatikan makanan dan nutrisi yang masuk dalam tubuh. Bisa jadi seorang ibu sudah dalam kondisi hamil tanpa menyadarinya. Setiap hari tetap harus makan makanan yang sehat. Bukan sekedar makan enak atau makan kenyang. Asupan gizi tidak harus mahal namun berimbang antara karbohidrat, protein, serat dan vitamin.

produk nutricia Pak Arif, dr Nur dan ibu bidan Atik


Bagaimana kalau seorang ibu baru tahu kalau dirinya hamil beberapa minggu? Ya sudah, mulai sejak tahu hamil harus mulai makan sehat. Tidak pernah ada kata terlambat. Masih ada waktu selama janin masih dalam kandungan dan juga 6 bulan masa ASI eksklusif. Pada anak umur 6 bulan saatnya untuk MPASI. Ini adalah periode dag dig dug der buat para ibu. Ada anak yang gampang makan apa saja yang diberikan sang ibu. Ada juga anak yang selalu menolak untuk makan. Ibu dituntut untuk mempunyai persediaan sabar yang super banyak.

Pada masa MPASI adalah masa anak rentan kekurangan zat besi. Kebutuhan anak semakin banyak  memerlukan zat besi dan berbagai vitamin untuk pertumbuhannya yang semakin cepat. Menurut dr Nur, lebih baik para ibu lebih banyak memasukkan menu protein pada makanan MPASI. Daging merah, ayam atau ikan bisa diblender halus dan dicampurkan bubur halus. Menu tersebut lebih baik daripada hanya mencampurkan kaldu saja pada bubur anak. Perkenalkan anak pada aneka sayuran dan buah juga. Biarkan anak mencicipi aneka macam bahan masakan. Hal ini bisa mengurangi anak menjadi pemilih makanan nantinya.  

susu sgm Demo masak pudding labu oleh Ibu Alina


Pada tahap MPASI perlu dipahami kalau anak masih dalam tahap pengenalan makanan selain ASI. Jangan paksakan anak untuk makan kalau memang menolak atau ngemut (menahan makanan di mulut dalam waktu lama). Hentikan kalau anak sudah mulai menolak untuk makan. Nanti suapin lagi. Jangan sampai anak trauma untuk makan karena ibu terlalu memaksa. Meski hanya sedikit makanan yang ditelan anak tak masalah. Asalkan sering makannya. Pada anak balita lambungnya akan kosong setiap dua-tiga jam. Berilah makanan yang bervariasi. Jangan bubur melulu. Bisa dikombinasi bubur, jus buah, snack atau buah blender yang diberikan selang-seling. Kalau memang anak tidak suka jenis makanan tertentu segera ganti dengan yang lainnya. Ibu harus kreatif padu padan menu.

Pembicara kedua adalah ibu Atik Kasiati dari Ikatan Bidan Indonesia cabang Jawa Timur. Ibu bidan cantik ini menekankan tanggung jawab ibu akan kesehatan dan perkembangan janin yang dikandung. Meskipun anak yang dikandung termasuk dalam kategori tidak dikehendaki, seorang ibu tetep mempunyai kewajiban menjaga asupan nutrisi untuk sang bayi. Terutama pada saat morning sickness. Meski mual tetap harus dicoba untuk makan.

susu sgm
Puding labu menggunakan SGM eksplor


Indonesia kaya akan aneka ragam bahan makanan. Aneka jenis beras, sayur mayur, buah-buahan, hean ternak, ikan laut atau ikan tawar tersedia dari harga yang paling murah hingga paling mahal. Banyak alternatif makanan yang mudah di dapat. Jangan alasan mual bau makan ini, eneg makan ini lalu tak mau menyentuh makanan sama sekali. Kalau mual sama nasi bisa dicoba kentang, jagung, roti gandum, roti biasa atau karbohidrat yang lain. Kalau eneg sama bau masakan yang berbumbu lengkap. Bisa coba yang tumis mungkin sayur berbumbu ringan atau sebaliknya.

Coba terus aneka makanan yang sekiranya bisa ditelan dan tidak bikin mual muntah. Janin dalam kandungan hanya mendapatkan makan dari yang dimakan ibunya. Kalau ibu tidak makan apa-apa lalu janin akan mendapatkan makanan dari mana? Apa jadinya kalau bayi dalam kandungan nanti kurang gizi dan terhambat pertumbuhannya. Apa nggak menyesal nantinya.

Meski ibu hamil harus makan tetapi perlu diperhatikan juga tidak boleh terlalu gemuk. Kenaikan berat badan ibu dan berat badan janin harus proporsional. Batasi makan nasi. Porsinya sedikit saja. Perbanyak porsi protein, sayuran dan buah. Lebih baik makan sering tapi dalam porsi kecil. Tidak usah dibatasi sehari berapa kali makan, kalau memang lapar ya makan saja. Usahakan makan sehat dengan gizi berimbang. Bukan sekedar makan enak atau makan kenyang.

Pada acara ini juga ada demo masak. Ada dua sesi. Ibu Alina Pujawati masak di sesi pertama. Beliau adalah pemenang lomba kreasi resep sehat NUB. Ibu Alina berbagi cara membuat agar-agar labu. Saya yang pernah coba labu dimasak sayur lodeh atau kolak. Ternyata mudah cara membuatnya. Saya mencicipi yang sudah jadi juga enak. Tidak terasa bau dan rasa labu. Seperti puding agar-agar biasanya.

susu sgm Chef Revaldy dan chef Rissa


Sesi kedua demo masak oleh chef Rissa dan chef Revaldy. Chef Rissa memasak ayam presto daun kelor dan katuk. Sedangkan chef Revaldy membuat cake wortel. Demo masak oleh dua chef ini berlangsu seru dan interaktif. Sambil menerangkan cara memasak. Para peserta dipersilahkan langsung bertanya. Kedua chef sangat komunikatif dalam menjawab pertanyaan. Beliau berdua juga tidak pelit ilmu. Jadi berasa belajar masak bareng teman saja.

Tak terasa hari semakin senja. Sore yang indah. Bisa kumpul dengan teman-teman dan mendapat banyak ilmu baru tentang pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan dan makanan sehat. Semoga lain waktu bisa berkumpul lagi bareng sahabat NUB dan mendapat banyak ilmu lagi.

Foto: koleksi pribadi menggunakan Smartphone AndromaxE2