Thursday, 8 February 2018

Mie Pangsit Jakarta Rombong Hijau 34

mie pangsit jakarta

Surabaya mendung dan hujan silih berganti sejak pagi. Enaknya makan yang panas-panas nih. Bakso? bosen. Pengen yang lain. Pilihan jatuh ke mie pangsit Jakarta. Kebetulan di daerah dekat rumah ada yang enak, bersih dan murah. Mie Pangsit Jakarta rombong hijau. Kenapa jadi ada 34?

No 34 adalah kunci rahasia agar mudah mencari lokasi mie pangsit Jakarta ini. Kok gitu? lokasinya memang nyempil di gang jalan tembusan menuju ke SMPN 34 Surabaya. Sebelum Perumahan Pratama ada gang menuju arah Balas Klumprik dan Bangkingan. Nah, masuk gang itu saja. Di sebelah kanan ada deretan warung kaki lima. Nanti ada banner Mie Pangsit Jakarta plus ada gambar anak perempuan. Rombong pangsit berwarna hijau terang. Nah di situ itu tempatnya.

Dari pertama kali saya coba, saya langsung jatuh cinta. Mie-nya kalau dimakan polosan tanpa kuah sudah terasa enak. Bumbunya meresap merata. Kuah mie gurih. Tidak terasa terlalu banyak vitsin dan bumbu penyedap. Porsinya juga cukup mengenyangkan.

Bagaimana harganya? 8.000 - 10.000 rupiah/porsi. Tergantung pakai tambahan bakso atau hanya pangsit saja. Kalau mau nambah bakso lagi juga bisa. Tapi harganya nambah.

Eh iya... tempat ini buka dari jam 11.00 - habis.

Udah ah. makan dulu. mumpung masih panas. Hujan-hujan makan yang mie kuah panas sedaaap.  

8 comments:

  1. Saya sukanya mie ayam Jakarta, Mbak. Kalau ke Jakarta makanan yang wajib saya beli Mie Ayam nya. Menurut saya mie ayam di sana tuh mie nya enak dan gak bikin eneg. Justru di Surabaya saya hampir gak pernah makan mie ayam, dikit aja udah eneg. Aneh saya ini memang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau eneg mungkin kebanyakan bumbu penyedap, mbak. Aku yo kadang nyoba ada yang eneg. Kalau di sini dan di belakang kantor pos grahadi nggak eneg, mbak. Monggo dicoba

      Delete
  2. Lah kok jadi pengin makan mie pangsit juga ya apalagi habis hujan

    ReplyDelete
    Replies
    1. berangkat mbak... mumpung hujannya Surabaya lagi awet setiap hari hehe

      Delete
  3. Mi pangsit itu sukaannya mamaku :D

    ReplyDelete