Thursday, 18 January 2018

Mie Sexy Surabaya Cabang Pulo Wonokromo

mie sexy surabaya

Pertama kali melihat tempat ini langsung penasaran sama namanya. Keren ide pemasarannya. Gambar cabai besar berapi menjadi penanda tempat ini. Para pecinta pedas pasti langsung tergiur untuk mencicipi. Berhubung saya tidak terlalu suka makanan pedas ya... biasa-biasa saja.

Kebetulan saya sering lewat jalan di depannya. Saya jadi penasaran pengen coba. Tapi rada ngeri membayangkan pedasnya. Ya wis sudahlah... nekat saja.

Mie sexy mempunyai area terbuka dan tertutup. Area terbuka ada dibagian teras. Sedangkan tertutup ada di dalam bangunan. Bagi Anda yang perokok lebih baik di tempat terbuka saja. Meski di area tertutup ini cukup bagus ventilasi dan perputaran udaranya. Namun kalau ada asap rokok lumayan mengganggu. Daripada nanti diprotes pengunjung lain lebih aman kalau perokok di area terbuka saja.

ruangan indoor

Tempatnya cukup lapang dan enak buat makan sambil ngobrol. Penataan meja kursi fleksibel, gampang ditarik sana sini. Kalau mau datang berombongan lebih dari lima orang lebih baik reservasi dulu. Kuatirnya nanti tidak bisa dapat tempat duduk berdekatan karena penuh. Pada jam makan dan setelah magrib biasanya tempat ini banyak pengunjungnya.

Begitu datang, saya diminta langsung pesan ke bagian 'dapur mungil'. Saya bilang kalau tidak kuat terlalu pedas. Saya disarankan memilih yang original. Rasanya sedikit pedas, sumeg kata orang Jawa.

mie sexy surabaya
mie tomyam

Ada dua pilihan mie goreng dan mie kuah. Mie pedas sexy yang goreng. Mie tomyam yang kuah. Untuk minuman ada pilihan rondo teles, rondo garing, rondo sexy dan masih banyak lagi. Heran, kenapa nama minumannya serba rondo hehe. Minumannya enak. Tidak terlalu manis. Cocok dengan lidah saya. Harga makanan dan minuman rata-rata 8.000 rupiah per porsi. Saat ini ada menu baru Dim Sum dengan nama aneka gadis. Silahkan cek di sini.

Mie kekenyalannya pas. Rasanya ringan kayak kurang bumbu. Mungkin ini masalah kebiasaan saja. Saya sering melahap masakan dengan bumbu jangkep yang berlimpah. Kalau makan yang berbumbu ringan berasa kurang nampol. Saya tanya ke beberapa teman yang pernah coba mie sexy katanya enak. Pas di lidah mereka. Kalau soal lidah tak bisa ditawar. Ini masalah selera dan kebiasaan saja. 

Rating : ♡♡♡♡
Alamat : Jalan Pulo Wonokromo no. 285 Surabaya
Buka : jam 10.00 - 23.000 WIB
Reservasi : 0812-3372-7888


Foto : koleksi pribadi menggunakan smartfren AndromaxE2

No comments:

Post a Comment