Monday, 30 October 2017

Ngeblog itu Nulis yang Bikin Bahagia

Selamat Hari Blog Nasional!!

Saya berkenalan dengan dunia blog secara tidak sengaja. Seorang teman baru saja pulang dari travelling. Dia bercerita kalau mampir ke kebun tulip. Saya ingin lihat foto-fotonya. Lalu dia mengirimkan link blog-nya di multiply (MP).

Teman saya ini banyak cerita tentang dunia blog. Kok seru ya kayaknya. Akhirnya saya rajin tanya cara membuat blog. Lalu saya bikin blog di MP.

Isi blog-nya tentang apa? campur-campur. Dari puisi, foto jalan-jalan, curhat konyol, curhat seru sampai curhat melow alay gak jelas. Duh, malu sendiri kalau ingat isi blog jaman itu. Untung saja multiply sudah hilang sekarang. Jadi ya nggak malu-malu amat lah hehe. Eh tapi... dari blog pertama ini saya jadi kenal banyak penulis dan fotografer senior. Beliau-beliau nih tidak pelit ilmu. Selalu ramah kalau ditanya dan meladeni pertanyaan saya yang njelehi dengan sabar. Alhamdulillah... dapat banyak ilmu baru.

Semenjak pindah ke blogspot. Saya bertekad bulat tidak ada lagi curhat personal. Niat awal sih. Ingin jadi blogger professional. Apa daya... rencana manusia kadang tidak sama dengan rencana Allah. Beberapa kali saya terpaksa harus cuti ngeblog.

Ya sudahlah. Yang penting tetap nulis di blog. Mengutip pernyataan Ibu Ratu Jodha di grup WA Kumpulan Emak Blogger Surabaya, nulis di blog itu suka-suka. Mau nulis banyak atau sedikit tak ada masalah.

Tulisan saya tulis juga pakai azas suka-suka. Yang penting bahagia. Jangan sampai ngeblog malah jadi beban yang bikin hati merana dan tekanan jiwa. Halah... halah...

Mohon maaf kalau berantakan tulisannya. Ngetik cepet-cepet pakai ponsel mumpung ada waktu longgar. Yang penting kan nulisnya bikin bahagia. Ahaaay

Blog pertama. Masih disimpan screenshot-nya buat kenang-kenangan :D





6 comments:

  1. Aku nggak bisa ngebayangin, misal ngeblog jadi beban ... hmmm.
    Tapi alhamdulillah so far enjoy ya mbak kita-kita ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak e bakal posing mbak... kebnayakan beban hehe

      Delete
  2. Ngeblog kudu dibikin asyiqueee
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete