Saturday, 3 December 2016

Shop and Drive, Pertolongan Pertama Ketika Aki Mobil Bermasalah

Selama ini, kalau urusan mobil atau motor saya tinggal naik saja. Tahu beres. Beberapa bulan yang lalu, saya mendapat pelajaran berharga. Saya harus tahu soal permesinan. Yah... paling nggak sedikit tahu pengetahuan dasar mengatasi mobil bermasalah. Sewaktu akan pergi mobil susah distater lah lama-lama tidak nyala sama sekali. Untung kejadiannya di rumah. Untung meski suami sedang pergi masih ada adik. Alhamdulillah. Saya tidak seberapa panik. 

  

Beberapa hari sebelumnya mobil sempat susah distater. Namun hanya sebentar langsung bisa nyala. Lah kok sama sekali tak hidup sekarang. Adik cek sana, cek sini. Dia menyimpulkan sepertinya aki mobil yang bermasalah. Adik segera pinjam mobil tetangga yang kebetulan mereknya sama. Adik menyambungkan aki mobil tetangga ke mobil kami. Langsung hidup mobil kami. Waduh, ini hari minggu jam 8 malam pula. Mana ada bengkel yang buka. Padahal Besok pagi, Adik saya ada acara di Kantor dan harus berangkat jam 5 pagi.



Tetangga menyarankan kami untuk telepon shop and drive 1500015. Sewaktu adik menghubungi shop and drive ditanya kronologi peristiwa mogoknya mobil. Petugasnya juga bertanya merek mobil dan type-nya. Ternyata kami bisa beli aki dan langsung akan dibantu pemasangannya. Alhamdulillah. Wajah adik saya langsung cerah. 

Sekitar 30 menit bala bantuan shop and drive datang. Ternyata lokasi bengkelnya dekat dengan rumah. Petugasnya ramah dan sabar meladeni banyak pertanyaan saya. Mohon maklum, namanya juga mak-mak kepo yang pengen belajar tentang urusan mobil dan tetek bengeknya. Siap-siap kalau seandainya... seandainya... (amit-amit jangan sampe) aki soak pas saya sendirian.

       GS Maintenance Free NS40Z

Kami diberi dua pilihan aki, yaitu GS Maintenance Free NS40Z atau GS Hybrid NS40Z. Terima kasih Mas petugas sangat tidak pelit memberi penjelasan. Kalau GS Maintenance Free NS40Z bebas perawatan, tanpa menambah air aki, daya start tinggi dan bebas korosi/ karat. Aki ini didesain khusus untuk iklim tropis Indonesia. Aki jenis ini biasa disebut aki kering. Sedangkan GS Hybrid NS40Z termasuk jenis aki basah. Kita harus rajin cek air aki. Tetapi tenang saja. Pada GS Hybrid NS40Z ada indikator elektrolit. Kita lebih mudah mengetahui kondisi permukaan air dan daya setrum aki. 

GS Hybrid NS40Z


Saya sih inginnya milih GS Maintenance Free NS40Z. Tinggal pasang dan pakai. Tidak ribet harus rajin ngecek aki. Namun apa daya harganya lebih mahal. Kondisi darurat. Budget biaya tidak mencukupi. Jadi ya saya lebih memilih GS Hybrid NS40Z. Setelah ini disiapkan anggaran khusus. Biar nanti suatu saat bisa ganti aki kering.

Ada satu lagi produk aki yang dimiliki shop and drive yaitu GS Premium 580-24C. Aki jenis ini diperuntukkan khusus untuk mobil mewah dan mobil sport. Keistimewaan aki ini selain kapasitasnya lebih besar, segera setelah diisi accu zuur aki langsung bertenaga optimal.

GS Premium 580-24C


Oh iya... kita bisa membeli aki secara online di shop and drive. Kita tinggal buka web-nya lalu pilih merek kendaraan yang Kita miliki. Klik buy. Lalu tinggal tunggu aki diantar. Pembelian aki online hanya bisa pada hari senin - jum’at jam 08.00 - 17.00. Diluar jam itu Kita bisa langsung menghubungi 1500015. Shop and drive buka 24 jam.  



Mau yang lebih praktis lagi? Males telepon. Gampang. Buat yang mempunyai ponsel android bisa download aplikasi shop and drive di google play. Asyik, kan? Asyik banget. Tinggal buka aplikasi. Pilih aki. Masukkan data. Klik. Tinggal tunggu petugas shop and drive. 


Untung ada shop and drive. Saya tidak perlu panik lagi kalau aki mobil bermasalah. Tinggal call shop and drive 1500015. Masalah aki mobil beres.          

1 comment:

  1. terimakasih gan artikelnya, sangat bermanfaat sekali...
    solder uap

    ReplyDelete