Monday, 5 December 2016

Hobi dan Pekerjaan Jalan Beriringan dengan Acer Switch Alpha 12

Sebenarnya tidak ada bayangan sama sekali kalau hobi yang saya kerjakan bisa menghasilkan uang. Malah bisa jadi pekerjaan sampingan yang saya tekuni sampai sekarang. Bermula iseng ikut-ikutan bikin blog. Saya jadi kecanduan nge-blog sampai sekarang. Blog pertama saya di multiply.com. Awalnya hanya berisi curhat nggak penting. Ternyata banyak teman blog yang penulis profesional. Akhirnya saya mulai belajar menulis dengan baik dan benar. 



Lalu saya mulai menulis buku. Awalnya nulis bareng dalam satu buku. Akhirnya berani menulis sendiri satu buku utuh. meskipun baru buku untuk anak-anak. Seru juga nge-blog. Bisa dapat hadiah kalau menang lomba atau giveaway. Bisa bikin buku dan dapat uang yang lumayan. Awalnya hobi jadi pekerjaan sampingan. Sampai sekarang saya masih tetap menjalankan hobi ini. Menulis blog maupun menulis buku. Selain karena cinta juga karena uang... eh, saya bukan matre tapi ini kebutuhan. 

Setelah menikah, saya resign dan bekerja freelance di rumah. Suami minta saya jadi asisten pribadi beliau. Segala urusan administrasi kerja, komunikasi dengan kolega atau klien menjadi tanggung jawab saya. Pekerjaan suami lebih banyak di ‘lapangan’. Seringkali lokasinya di luar kota. Dan... suami selalu minta saya ikut. Saya yang biasanya anteng dengan PC di rumah. Harus menyesuaikan diri dengan keadaan. 

Dilengkapi kickstand yang bisa diatur sudutnya hingga 165 derajat


Untunglah ada notebook Acer Switch Alpha 12. Notebook 2 in 1 yang tipis dan ringan. Tidak bikin bahu pegel kalau harus berjalan jauh sambil bawa tas. Selain itu juga hemat batre. Bisa sampai 8 jam. Kalau menemani suami ke lokasi proyek paling susah cari colokan. Kalau pun ada biasanya diutamakan untuk mesin-mesin yang ada. Tak perlu risau dengan notebook ini. Kalau suami sibuk dengan pekerjaannya. Saya bisa mlipir ke tempat teduh, pangku notebook dan lanjut ngetik naskah atau nge-blog. 

Kalau sudah begitu saya bisa anteng berjam-jam tanpa mengganggu suami kerja. Apa nggak panas tuh paha jadi meja berjam-jam? Tenang... notebook Acer Switch Alpha 12 menggunakan pendingin Acer LiquidLoop. Berupa pipa berisi cairan pendingin untuk menstabilkan suhu. Notebook tidak akan cepat panas. Selain itu notebook Acer Switch Alpha 12 juga tidak memiliki ventilasi udara. Tak ada hawa panas yang keluar. Meski tak ada meja dan harus memangku notebook lama tetep asyik. Saya tetap bisa ngetik dengan nyaman. 



Satu lagi yang saya suka dari notebook ini. Kalau membuat naskah atau artikel kan harus riset dulu, nih. Seringkali harus buka banyak web, buka video, adakalanya harus download e-book atau video. Nah, notebook Acer Switch Alpha 12 kinerjanya kencang dan hemat energi. Kok bisa? Ya iyalah kan ada prosessor Intel Core i Series generasi ke 6. Notebook ini level-nya lebih tinggi dibanding produk sejenis yang menggunakan prosesor Intel Core M. Istimewa kan? 

Ada alasan lain saya kuat berjam-jam ‘kencan’ dengan notebook ini. Layarnya sudah ditanam teknologi Blue Light shield yang membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar. Ini nih yang bikin mata tidak cepat lelah kalau ngetik lama. Notebook Acer Switch Alpha 12 sudah dilengkapi pena digital active pen. Saya bisa menggambar kalau sedang blank tidak dapat ide.

Keyboard ada lampu backlit. Tetap bisa ngetik saat cahaya redup. 


Ada satu lagi keistiwaan notebook satu ini. Notebook Acer Switch Alpha 12 sudah dilengkapi port USB type C dengan USB 3.1 gen 1. Dengan port ini, kita bisa mendapatkan transfer data yang kecepatannya hingga 5 Gbps. Ini berarti lebih cepat 10 kali lipat lebih kencang dibandingkan port USB 2.0. Selain itu juga bisa digunakan untuk men-charge gadget kita kalau kehabisan baterai. Cocok sekali kan buat saya yang sering susah cari colokan listrik. 

Oh iya... Hampir lupa. Pada awal tulisan ini, saya menyebutkan kalau notebook Acer Switch Alpha 12 adalah notebook 2 in 1 kan? Maksudnya? notebook hybrid ini sekaligus juga tablet. Serius? Kok bisa? Bisa. Tinggal lepas keyboard docking yang dilengkapi dengan engsel magnet. Pelepasan ini cepat dan aman. Tinggal klek. Notebook jadi tablet. Mau notebook atau tablet sama-sama asyik digunakan.  

Untunglah ada notebook Acer Switch Alpha 12. Hobi nulis dan pekerjaan tetap bisa jalan beriringan. Salah satu tak perlu mengalah. Keuntungan buat saya. Bisa dapat dua sumber pemasukan. Alhamdulillah...   



#acerswitchableme #acerindonesia #acerswitchalpha12

1 comment: