Thursday, 8 December 2016

Gagal Gaptek Kalau Sering Baca Jalantikus.com

Sebagai blogger wajib eksis di dunia maya. Ke-eksis-an menjadi poin utama yang dilihat klien sebelum memberikan kontrak kerja. Selain laptop, gadget menjadi ‘senjata’ andalan dalam bekerja. Gadget harus digunakan semaksimal mungkin untuk mendukung pekerjaan sebagai blogger. Sementara itu, perkembangan dunia gadget dan seluk beluknya sangat cepat. Dari hari ke hari ada saja perkembangan baru. Kalau tidak mengikuti perkembangan terbaru, label gatek melekat dengan sukses pada diri kita. Saya kebetulan tidak berlatar belakang IT. Itu berarti saya harus belajar ekstra keras seputar dunia gadget.



Selama ini, saya lebih suka belajar tentang gadget dari internet. Informasi yang ada lebih cepat up date. Saya juga bisa lebih fokus jika ingin mencari tahu tentang sesuatu. Tinggal ketik di search engine, enter. Lalu pilih bahan bacaan dari portal teknologi atau gadget terpercaya dan kredible. Tidak asal tulis atau copy paste. 



Rujukan saya untuk urusan gadget selama ini adalah jalantikus.com. Saya memilih portal ini karena cocok buat saya yang awam dengan urusan gadget. Setiap artikel tulisannya tidak terlalu panjang. Singkat, jelas dan padat informasi. Bahasanya sederhana dan mudah dipahami. Tidak terlalu njlimet dengan istilah-istilah teknis. Serta dilengkapi screenshot di gadget. Saya bisa mencoba langsung di gadget. Ini yang membedakan dengan portal teknologi online yang lain.  

Ada banyak informasi tentang gadget di sini. Terutama ulasan tentang berbagai aplikasi. Artikelnya detail dan selalu up to date. Pada setiap akhir artikel selalu ada nama penulisnya. Saya bisa tahu profil dan melihat artikel-artikel karyanya yang lain. Ini memudahkan saya untuk melacak profil penulisnya. Selain itu, seluruh tim redaksi juga dicantumkan dengan jelas. Kalau kita tahu latar belakang dan kapasitas penulis dan tim redaksi tentu saja ini akan menambah keyakinan kita akan isi artikelnya.



Di sini, ada rubrik khusus tentang gadget. Banyak artikel yang mengulas tentang berbagai aplikasi gadget di sini. Plus berbagai solusi kalau aplikasi tersebut bermasalah di gadget kita. Jalantikus.com juga memberikan informasi berbagai aplikasi yang bisa digunakan dengan aman dan menunjang pekerjaan. Selain itu juga diulas tentang berbagai aplikasi yang sebaiknya tidak usah diunduh. Hanya akan menambah berat kinerja gadget. Banyak juga artikel yang memuat berbagai aplikasi yang berbahaya bila terpasang di gadget kita. Masak sih, ada aplikasi yang berbahaya? Silahkan langsung meluncur ke jalantikus.com saja. Biar tidak penasaran hehe.


Saya paling suka dengan rubrik tips dan trik. Ada banyak artikel yang mengulas masalah-masalah yang biasa dialami gadget. Plus solusinya, tentu saja. Isi artikel di rubrik ini 80% panduan teknis yang mudah diikuti. Siapkan gadget ketika membuka artikel. Sambil membaca pelan-pelan sekalian dipraktekkan langsung. Kalau masih bermasalah atau ada yang kurang jelas bisa tanya ke tim redaksi. Jangan lupa sertakan screenshot tampilan di gadget. Ini akan memudahkan tim redaksi membantu permasalahan kita.



Satu lagi yang saya suka dari portal ini. Jalantikus.com sudah tersedia di google play. Ini memudahkan saya untuk bisa selalu mengikuti artikel terbaru di portal ini. Tampilannya ramah di mata. Nyaman di baca. Lebih praktis. Langsung buka saja di gadget. Kapan saja. Dimana saja. 

Untung ada jalantikus.com. Tidak ada lagi alasan untuk gaptek. Nggak perlu malu-maluin kalau punya gadget canggih tapi tidak paham penggunaannya. Meski bukan taraf ahli. Paling nggak tak malu kalau ditanya teman atau kerabat yang gadgetnya bermasalah. Syukur-syukur kalau kita bisa beresin masalahnya.         

4 comments: