Saturday, 1 October 2016

1 Muharram 1438 H Selamat Tahun Baru...

Setelah magrib sore ini akan masuk tanggal 1 Muharram 1438 H. Selamat Tahun Baru...
Semoga kita menjadi lebih baik dalam segala hal dari tahun sebelumnya.
Semoga negara kita menjadi jauh lebih baik dan berkah di tahun ini.

Tahun ini saya sengaja tidak membuat target-target baru. Ada banyak target saya tahun kemarin yang belum saya jalankan. Aduh, ngapain aja saya selama ini? hiks...

Tahun kemaren, saya memang membuat target sangat tinggi. Tahun ini semoga semua target-target tahun kemaren bisa terlaksana semua. Inshaa Allah. Aamiin.

Kebetulan kemaren, seorang sahabat lama menyapa. Dia mengirimkan pesan singkat. 'Aku kangen ide-ide gilamu. Aku kangen kenekatanmu. Kapan lagi aku bisa melihat kamu melakukan sesuatu hanya dengan modal Bismillah?"

Saya hanya tersenyum geli membacanya. Yah memang sih. Terkadang ide gila bisa membuat buku jadi best seller. Atau bikin film menjadi laris. Atau bisa menaikkan penjualan barang dagangan. Sepertinya, ide gila dan nekat itu perlu dilakukan sesekali.

Jaman muda dulu, rasanya gampang saja membuat ide-ide gila dan menjalankannya hanya dengan modal bismillah. Namun, seiring menuanya diri, semakin banyak saja pertimbangan yang harus dipikirkan terlebih dahulu. Jadinya malah banyak mikir dan nggak jalan-jalan. Kayaknya saya harus mengesampingkan usia sesekali. Bukankah mencetuskan ide gila atau nekat melakukan sesuatu bukan monopoli anak muda. Orang tua juga bisa. Hanya butuh kekuatan niat dan 'ketebalan muka'.

kemaren, seorang sahabat lama mengirimkan image quote yang cukup menohok. "Kegagalan terbesar adalah ketika tidak pernah mencoba". Aih, mak jleb banget. Saya jadi semakin tergelitik. Sudah lama saya tidak mencoba hal-hal baru yang gila dan nekat. Anti mainstream itu perlu. Melawan arus itu bisa dilakukan. Menjadi berbeda bukan berarti kita salah. Ide gila dan nekat bukan berarti salah. Bisa jadi itu adalah hal yang benar, sesuai norma dan agama hanya saja belum ada yang pernah melakukan.

Siapa tahu justru dari ide gila atau langkah nekat ini yang bisa membawa kita menjadi sukses. Siapa yang tahu? wallahualam... Hanya Allah yang tahu.

Tahun baru, semangat baru... Ciiihuuuuuuy

Bismillah... semoga Allah ridho dan menjadi penambah pahala untuk bekal ke akhirat kelak. Aamiin.  

No comments:

Post a Comment