Monday, 1 February 2016

Almond Crispy Cheese Wisata Rasa Surabaya



Siapa yang tak kenal dengan Almond Crispy Cheese? Oleh-oleh khas Surabaya ini sedang jadi primadona. Para tetamu dan pecinta kuliner yang singgah di Surabaya sukarela berburu kue kering renyah dan gurih ini.

Kue ini sederhana tapi nikmatnya tak bisa dilukiskan dengan kata-kata yang sederhana. Bentuknya bundar super tipis dengan taburan almond tipis dan serutan keju diatasnya. Penampakan kue ini mirip dengan kue tuile dari Perancis. Tuile berarti genteng dalam Bahasa perancis. Konon kue tuile dibuat memang menyerupai bentuk genteng yang ada di pedesaan Perancis. Apakah Almond Crispy cheese ini resep bawaan dari Perancis?

Saya sempat menelusuri dan bertanya sana sini tentang Almond Crispy Cheese. Ada yang menyebutkan kalau kue ini resep dari nenek moyang jaman Belanda menjajah dulu. Namun versi lain menyebutkan kalau kue ini resep turunan dari China. Kalau Perancis ini yang agak nggak nyambung. Tapi kenapa bentuknya mirip kue tuile?

Ah sudahlah... yang penting kue ini beredar di Surabaya dan mudah dicari. Banyak pilihan merek saat ini. Saya sudah mencoba semuanya dan merasa cocok dengan rasa Almond Crispy Cheese Wisata Rasa sampai sekarang. Ada 3 pilihan rasa: original, coklat dan green tea. Saya paling suka rasa original. Kejunya terasa legit bikin susah berhenti kalau belum habis. Harganya Rp 45.000,-/pax. Wisata Rasa mempunyai banyak cabang di Surabaya, bisa juga dihubungi lewat https://twitter.com/wisatarasa.

Foto : koleksi pribadi dengan menggunakan Samsung Star

No comments:

Post a Comment