Wednesday, 20 January 2016

Taman Safari Prigen Pasuruan


Taman Safari Prigen berada di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sekitar 1,5 jam dari kota Surabaya. Letaknya di lereng gunung Arjuno. Meski saya seharian berkeliling di tempat luas ini tidak terasa capek karena udaranya yang sejuk. Pintu gerbang masuk pertama Taman Safari Prigen berupa dua gading raksasa yang saling menempel. Kalau dari Surabaya, pintu gerbang ini terletak di sebelah kanan jalan raya Surabaya-Malang. Tidak susah menemukannya.

Hewan bebas jalan-jalan

Dari gerbang gading raksasa, saya menyusuri jalan berkelok menanjak melewati rumah-rumah penduduk. Sekitar 2 km, barulah saya masuk ke pintu gerbang tiket Taman Safari Prigen. bagi pengunjung, ada dua pilihan kendaraan untuk berkeliling ke area binatang. Pertama, menggunakan mobil sendiri. Kedua, menggunakan mobil yang sudah disediakan oleh pihak Taman Safari Prigen. Kalau saya, selalu memilih yang kedua. Selain lebih aman, ada guide yang akan bercerita tentang binatang-binatang yang kita temui. Satu lagi yang terpenting. Semua bisa benar-benar menikmati wisata ketika berkeliling. Kan, kasihan keluarga atau teman yang sedang nyetir. Dia pasti harus konsen sama setir susah kalau pengen melihat-lihat leluasa.

Foto dulu aaah

Saya disini tidak hanya melihat aneka binatang di habitat aslinya. Ada kawasan baby zoo. Saya bisa foto dengan bayi-bayi harimau, orang utan, harimau putih dan ular yang lucu. Anak-anak bisa naik gajah, kuda atau unta berkeliling. Pada bagian belakang ada water park luas. Pasti ini membuat anak-anak betah berlama-lama main air.

Naik gajah berkeliling 

Bagi Anda yang membawa anak-anak pakaikan sandal atau sepatu yang nyaman untuk berlari-lari dalam jangka waktu lama. Siapkan minuman, bekal makanan atau camilan, topi, baju ganti (kaos dan celana pendek longgar bahan katun) plus suara lantang menggelegar untuk memanggil buah hati yang asyik berlarian bebas merdeka :D. Oh, iya. Jika Anda ke Taman Safari Prigen pada musim penghujan, siapkan payung atau jas hujan. Tempat untuk berteduh lumayan berjauhan jaraknya. Selamat bersenang-senang dengan keluarga.

Tiket masuk untuk ada 3 pilihan tiket yang dibedakan dengan warna gelang. Tiket gelang hijau yang biasa hanya untuk melihat-lihat binatang dan 10 tempat edukasi satwa Rp 70.000,- (weekday) kalau weekend Rp 80.000,- untuk wisatawan asing Rp 120.000,- (allday). Untuk tiket terusan gelang merah bisa digunakan untuk 21 permainan dan Safari Water World Rp 100.000,- (weekday) dan Rp 120.000,- (weekend) bagi wisatawan asing Rp 145.000,- (all day). Sedangkan tiket terusan gelang hitam untuk masuk semua wahana dan diskon makan 15% Rp 115.000,- (weekday) dan Rp 135.000,- (weekend) bagi wisatawan asing Rp 160.000,- (allday). Bagi anak-anak dibawah 5 tahun membayar tiket Rp 65.000,- (weekday) dan Rp 75.000,- (weekend) untuk semua warna gelang.

Arena pertunjukan gajah. Gajah berbaris rapi, menari, berhitung dan melukis


Area taman burung. Berbagai jenis burung cantik ada di sini.


Padang hijau nan sejuk

Foto: koleksi pribadi dengan menggunakan Canon PowerShot A620

No comments:

Post a Comment