Sunday, 31 January 2016

Nasi Pecel Bambu Runcing Surabaya

Pilihan lauknya banyak dan enak semua :D

Sarapan paling enak kalau makan nasi pecel. Jaman saya masih ngantor. Paling sering sarapan nasi pecel Bambu Runcing. Sampai sekarang, saya tetap cinta dengan nasi pecel ini. Lokasinya ada di pojok Jalan Embong Ploso, sisi jalan masuk dari Tugu Bambu Runcing Jalan Panglima Sudirman. Tak heran kalau lebih terkenal dengan sebutan Nasi Pecel Bambu Runcing.

Nasi pecel di sini ada dua. Ibu muda dan ibu tua. Tempat berjualan keduanya berseberangan jalan. Kedua Ibu ini menggunakan mobil yang dimodifikasi menjadi warung mini. Keduanya sama-sama enak. Tetapi saya lebih suka dengan nasi pecel versi Ibu tua. Bumbu pecelnya lebih mantap. Tempat makannya lesehannya dan luas. Jadi bisa makan sambil ngobrol-ngobrol nikmat dengan santai.

Nasi Pecel saja hanya Rp 4.000,- lauknya beragam. Kita bisa pilih sendiri. Ada tempe, tahu, telur dadar, dadar jagung, perkedel, telur ceplok, daging, ayam, jeroan, peyek udang dan sate usus. Harga lauk dari Rp 1.000,- sampai Rp 7.000,-. Satu hal yang paling saya suka. Disini ada teh manis hangat yang baunya harum menggoda. Nikmatnya...

Foto: pinjam pakai dari https://www.facebook.com/de.munk.1

No comments:

Post a Comment