Tuesday, 24 February 2015

Menjemput Pertolongan Allah

Judul : Menjemput Pertolongan Allah
Penulis : Da’i dan Da’iyah Hidayatullah
Editor : Saiful Hamiwanto dan Irawati Istadi
Penerbit : Pustaka Inti dan Baitul Maal Hidayatullah
Tahun : 2005

Saya selalu kagum dengan orang-orang yang mampu menyerahkan seluruh hidupnya hanya untuk Allah. Orang-orang yang mampu memulai langkahnya karena Allah. Mereka yang menggantungkan seluruh hidupnya untuk meraih ridho Allah. Manusia-manusia pilihan, saya menyebutnya. 

Suatu hal yang sangat tidak mudah. Tentu membutuhkan iman tebal, yang terus dipupuk setiap detik dalam untaian dzikir dan deretan ibadah yang tak pernah putus. Keikhlasan hati berpadu dengan keteguhan iman, menghasilkan manusia pilihan.

Bagi saya, para da’i dan da’iyah dalam buku ini adalah manusia pilihan. Mereka mau datang begitu saja di tempat asing sesuai dengan surat keputusan pimpinan pesantren Hidayatullah. Mereka harus membuka ‘ladang’ dakwah baru lalu membangun pesantren. Mereka hanya berbekal sedikit uang, beberapa santri muda dan tentu saja Allah. 


Saya banyak belajar dari buku ini. Satu hal yang utama, jika Allah sudah berkehendak untuk turun tangan tak ada lagi hal yang mustahil. Berbagai permasalahan sulit dipecahkan dengan logika manusia bisa terselesaiakan dengan kekuatan doa. Tentu saja Allah yang menyelesaikan semua masalah tersebut. 

No comments:

Post a Comment