Saturday, 12 April 2014

Review Buku The Reunion

review buku triani retno

Judul : The Reunion
Penulis : Triani Retno
Editor : Benedicta Rini W. 
Penerbit : Sheila
Tahun : 2011

Reuni bagi beberapa orang merupakan momok yang mengerikan. Sesuatu yang bikin badan panas dingin, perut mual dan kepala pusing. Image reuni sebagai ajang pamer diri dan kesuksesan sudah berlangsung sejak lama. Wajar jika beberapa orang alergi dengan reuni, bahkan mungkin paranoid. 

Inilah yang dialami oleh Lily Amelia Darmawan, wanita lajang dengan karir cemerlang di Majalah LIFE. Lily ketakutan menyadari bahwa mantan teman-teman SMA jauh lebih sukses di karir. Bahkan banyak pula yang sudah punya anak. Pekerjaannya hanya sebagai penulis dianggap tak sepadan dengan mereka semua. 

Ada banyak ketakutan yang bersemayam dibenaknya. Begitu besar kekhawatiran yang terpendam. Bagaimana jika... Kalau nanti... dan... begitu banyak pertanyaan yang berkelindang silih berganti. Sepertinya ini yang terjadi pada banyak orang, yang merasa 'bukan siapa-siapa'. Setelah maju mundur tak jelas untuk mengikuti reuni. Lily mengambil keputusan besar untuk nekat berangkat. Dan... keputusan itu sepertinya tak akan pernah disesali seumur hidupnya.

Sengaja review hanya sedikit. khawatir mengandung banyak spoiler. Nggak asyik kalau nggak baca sendiri. Buku ini asyik dinikmati dari awal hingga akhir. Tidak bertele-tele. Kecepatan bertutur penulis konstan dari awal sampai akhir. Bikin penasaran. Nggak heran kalau saya jadi cepat menyelesaikan buku ini.


Foto: koleksi pribadi


3 comments:

  1. penasaran, apa yang terjadi setelah reuni >,<

    ReplyDelete
  2. Resensinya singkat tapi bikin penasaran.

    ReplyDelete
  3. @Rahmi... baca bukunya biar gak penasaran hehe

    @Ade Anita... terima kasih. Baca bukunya aja. Dijamin penasarannya langsung hilang hehe

    ReplyDelete